All posts tagged: SE

friendship freaks…

Alhamdulillah bisa hadir di dua acara buka bersama Suara Ekonomi cikal bakal komik karpet biru minggu kemaren.. yang pertama hari jum’at bareng anak baru semuaaa.. anak tingkat 1 dan 2 semuaaa… gelo’.. alumni yang pantaran gue pada kemane seh… untung gw dah hampir kenal smua anak barunya… yang kedua hari sabtu… hwwaaahh… seneng banget.. kenapa ?? soalnya disitu bener-bener ketemu banyak temen lama… temen senasib sepenanggungan waktu dulu gue masih ngejabat jadi ketua… gyahahaha.. seketaris gue ada, bendahara ada, karo mading ada, kepala bidang dua ada, reporter adaa, pemimpin redaksi ada jugaa… bahkan sampe vokalis gue waktu ngeband pas kuliah dulu hadir juga… hihihi… bener-bener serasa balik ke masa lalu.. ceng-cengannya pun masih tetep sama gokilnya… sayang Roel dan Ardie selaku senior gue dulu gak bisa hadir… kalo Roel mah udah jelas… di enggress… kalo Ardie…. wooii… kemane lu dieeee ?!?! Alhamdulillah silaturahmi kita masih terjalin bagus… gue masuk tuh LPM tahun 97… setelah lulus, semua masing-masing menempuh jalannya sendiri.. 11 TAHUN sudah lewat… bersyukur banget jalinan pertemanan ini masih terjalin erat… dan seinget gue …

congrats new leader !!!

“Apabila saya terpilih menjadi pemimpin umum, saya akan bla bla bla blu ble” Yaah.. begitulah awal kata yang diucapkan oleh ketiga calon pemimpin untuk mencari dukungan suara di ruangan seminar kampus sabtu kemarin.. Ya gitu deh, gw diundang junior UKM pers mahasiswa dulu untuk menghadiri Musyawarah Suara Ekonomi yang notabene merupakan ajang dimisionernya pemimpin umum lama dan dipilihnya pimum yang baru.. Dateng ke kampus siang hari dan bertemu dengan beberapa alumni lainnya, termasuk si epiet sumemang yang anggota kokabi. Sayang Roel dan Ardie gak bisa dateng. Coba bisa, pendiri kokabi bakal kumplit berkumpul dan sepertinya bakal terjadi nostalgia berdirinya komik karpet biru yang mengharukan di ruangan LPM SE… hehe.. Saat gw dateng, acara udah mulai, terus bosen di ruangan musyawarah (soalnya denger “setujuuuu..” “setujuuuu..:” mulu sama ketukan palu yang tidak jelas berada di nada dasar apa).., kite alumni ke kantin aje makan ayam alaking favorit gw waktu kuliah dulu. Abis makan, balik ke ruangan.. Melihat Pemimpin Umum lama berdiri di mimbar melaporkan pertanggung jawaban program kerjanya selama satu periode kepada peserta musyawarah. Ditanya segala macam …

dreamer or prayer ??

Sabtu kemaren 15 maret menghadiri temu kangen alumni lembaga pers kampus.. lumayan, bisa ketemu temen-temen lama (sesama alumni) dan temen-temen baru (juniors).. nggak diduga ternyata alumni angkatan tua (angkatan ’86) yang notabene umurnya 10 tahun diatas gw ada yang dateng juga.. rupanya mereka-mereka inilah pendiri lembaga pers tempat lahirnya Komik Karpet Biru. Cuman satu aja seh yang bikin gw agak bete.. salah satu dari mereka, kalo udah ngomong, ternyata kagak ada remnya !!.. jadi jalan terus tanpa ujung gituh.. gwakaka… untung saja boss Roel hadir jugak disana.. akhirnya beliau inilah yang mampu memotong jalur jalannya omongan yang udah ngelantur itu.. Dan sesi terakhir bareng Roel inilah yang paling gw suka.. Sambil berdua makan ayam alaking di ruangan dulunya anak karpet biru nongkrong, gw menjarah file-file gambar dan musik dari harddisk dan laptopnya.. Lumayan banget, flash disk 1 giga gw ampe penuh.. gwaha.. Tengkyu ye ROEL.. DIRIMU MEMANG !!! about the juniors.. terutama yang cowoknya.. gw kok yah gak habis pikir.. kalo soal kewajiban sholat, kok ya mereka gak berubah.. memang itu urusan pribadi masing-masing seh.. …

be good, juniors !!

rabu kemarin tanggal 30 januari berkunjung ke tempat lahir komik karpet biru, Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi.. diundang oleh junior-junior untuk diwawancara mengenai profil alumni untuk dimuat di majalah kampus edisi terbaru.. halah ?? capability gw apa yak ampe perlu diwawancara segala.. berhubung lama gak maen kesana, terus kangen juga sama ayam alaking nya, hehe.. jadilah gw putuskan untuk bersilaturahmi kesana.. Secara fisik ruangan udah berubah, warna tembok dan karpet nggak lagi “biru” yang inspired kite dulu ambil nama kokabi.. tembok sudah dicat ulang berwarna hijau.. beberapa coretan kenangan gw, epiet dan ardie bikin gw sedikit bernostalgia.. khuhuhu.. bener-bener sudah lama banget.. mengenai isi orang-orangnya juga udah agak beda seh.. hihihi.. kalo dulu jaman pendiri kokabi aktif, mahasiswa tingkat satu jumlahnya sedikit, kebanyakan kita yang aktif udah pada tingkat 3 semua.. nah sekarang, hasil dari perekrutan pendidikan dasar jurnalistik kemarin, semuanya anak tingkat satu.. dan parahnya lagi cewek semua !!! cowoknya yang mau aktif sepertinya cuman 1 orang.. gwaaa.. gw pikir nanti mereka bakal kesulitan nih kalo mau bikin majalah.. soalnya dari jaman kita bikin …

10 tahun sudah..

sabtu kemaren buka puasa Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi.. UKM yang pernah gw ikutin waktu kuliah dulu… ngumpul di PIM2, buka di foodcourtnya, trus nongkrong ngobrol-ngobrol di olala… gak seberapa rame sih dibanding tahun-tahun kemaren.. 10 orang sajah.. tapi bertemu muka-muka lama kayak si gomel (vokalis waku ngeband kuliah dulu), epiet si tukang mading, ari desy dan lainnya.. cukup ngingetin gw masa lalu.. sekarang tahun 2007, awal pertama kali gw masuk ke sekretariat Suara Ekonomi itu gw inget kalo gak salah november 1997… hehe.. nyaris 10 tahun yang lalu.. saat itu cuman berani nongkrong di pojokan ruangan ikutan ketawa ngikutin candaan Roel dan Ardie.. Siapa sangka 2 taon kemudian gw malah dikerjain anak-anak dipilih jadi pemimpin umum.. abis kepilih ditepungin pula !!! Curang !!! kenapa pimum sebelum dan setelah guwe gak ada yang ditepungin !!! gak aciii… tapii… gw bersyukur ikutan itu Pers Kampus.. UKM yang cukup sehat saat itu.. sejak 97 itu, tiap ramadhan kalo gak salah gak pernah gak ada acara buka bareng.. mulei yang di kampus patungan beli tumpeng, sampe yang buka …