All posts filed under: my life stories

tuh waktu..

Rekor baru lagi, diamanatkan ngajar 9 kelas untuk semester ini.. Wadau..!! Karena masih PJJ, ya sanggup2 aja sih.. Karena cukup bikin 1 video youtube untuk setiap sesi perkuliahan.. Karena ngajarnya semester 2 & 4, jadinya bikin 2 video per minggu.. Kalau pertemuannya di kelas, bakal mikir2 lagi ngajar 9 kelas.. Semester kemarin gw agak keteteran.. Semester ini nggak mau ngulangin lagi dah.. Yang banyak makan waktu itu meng-“asistensi” atau memberi feedback masing2 karya mahasiswa secara online satu per satu.. Sumpeh ini makan waktu bangeddhh.. Hehe.. Sementara, perminggu mesti menayangkan 2 video materi ajar yang durasinya rata2 kurang lebih satu jam.. Ada mahasiswa semester 2 (baru pertama kali gw ajar pake metode youtube gini) yang komentar: “Berasa nonton podcast yutub dah mas, sejam lebih, wkwkw..” Gw bales aje: “Ya iya lah, namanya juga video materi kuliah, kalo tiga empat menit mah, namanya video clip..”.. (^o^)/.. Bikin video juga makan waktu, apalagi nggak sekedar nge-“record”, tapi mesti editing juga.. Ngilangin scene2 dimana omongan gw yang belibet, dan terganggunya proses rekaman oleh suara2 tukang siomay, bakso, roti, dan …

cing kucing..

Anak gw yang cewek, kelas 3 SD, suka banget sama kucing.. Dulu sebelum PJJ, kalo gw jemput dia pas pulang sekolah, kadang kondisi dia pas “penjemputan” itu yaa lagi gendong2 kucing.. Atau maen2 sama kucing gitu deh.. Pernah suatu ketika pas kelas 2, pas bini’ gw jemput, eh dapet berita dari guru pramuka.. Si guru bilang: “Itu anaknya tadi nggak masuk kelas pramuka, dari tadi ngejar2 kucing terus..”.. Gyaaarggh.. Kelas 2 SD udah berani cabut dari kelas ?!?!.. Demi seekor kucing pulak !!.. Anak siapa ennnehhh ?!?!?.. Gwakakak.. Yaa, akhirnya ditegor lah sama kami orangutan.. eh, orang tuanya.. Sejauh ini, udah sekitar 4 anak kucing liar yang tauk2 dia bawa pulang ke rumah sepulang jajan atau maen2 di komplek.. Kadang digendong gitu aja bawanya.. Kadang tauk darimana dia nemu pot bekas, eh di dalemnya ditarok tuh anak kucing.. Dan kalimat pas ketemu babe-nye selalu sama: “Pap, boleh nggak aku pelihara dia ??..”.. (@_@!)… Pernah, entah anak kucing yang keberapa kalinya, dia bawa kucing yang menurut gw mukanya jelek.. Hehehe.. Bukan bermaksud menghina yaa, tapi gw …

hope-plus..

Dulu ada cewek yang gw kenal, pernah berucap kurang lebih begini: “Pokoknye nanti gw nggak mau nikah sama; pertama: cowok yang tentara, kedua: cowok yang ngerokok..!!”.. And you know what ??.. Di ujung masa lajangnya, dia menikah sama cowok yang tentara, plus perokok pulak !!.. Dapet Paket Combo !! Gwakakak.. Dari pengalaman pribadi, kasus model gini juga ada beberapa.. Dulu banget gw pernah ngomong ke beberapa orang: “Gw sih, kalo ntar punya duit, mending bangun rumah dulu, baru beli mobil.. Emang mobil bisa buat tidur apa ?!?..” Dan ternyata kenyataan berkata lain, urutannya jadi kebalik, gw beli mobil dulu, dan rumahnya belakangan.. Hyaha.. Saat jomblo dulu, pernah juga gw inget ngomong ke beberapa karyawan kantor: “Gw mau nyari jodoh tuh yang umurnya yaah, beda 5 taonan gitu dibawah gw.. Mentok lebih muda 5 taon deh, kalo udah lebih kayaknya kurang asyik..”.. Eeeh, lagi2 “ditabok” sama kenyataan.. Bini gw umurnya lebih muda dari gw jauh melebihi 5 taon.. Gwakakak.. Yaahh, itulah harapan atau Hope.. Bisa benar2 terjadi di kenyataan, atau malah kebalik 180 derajat.. Mungkin di …

HorMalJum..

Dulu awal2 nikah, seneng banget akhirnya bisa pindah ke rumah baru setelah beberapa bulan ngekos.. Karena ni rumah memang udah lama kosong & dalam kondisi setengah jadi, ya gw rada jiper juga dong.. Takut ada “penghuni” dari dimensi lain gitu.. Hehe.. Jadilah ngundang Ustad buat pengajian kecil2an di rumah.. Nggak rame2, cuman beberapa karyawan kantor aja.. Setelah pengajian kelar, salah satu karyawan cerita: “Tadi kita ngaji kan cuman sekitar 8 orang yak.. Tapi gw denger suara yang ngaji tuh kayak banyak orang loh.. Malah ada suara nenek2 juga..” Gitu katanya.. Hiii.. Gw yaah, belagak biasa.. Tapi emang agak kepikiran sih, akibat banyaknya KisMis (Kisah Misteri) yang topiknya: kalo nempatin rumah baru, apalagi udah lama kosong, biasanya awal2 tuh addddaaaa aja.. Huhu.. Eh, ternyata bener kejadian dong.. Ada beberapa “keanehan” yang nggak bisa dilupakan sampe sekarang.. Pertama, yang diatas yang cerita karyawan gw itu.. Kedua, pernah pas gw di lantai 2, gw denger suara nafas yang berat banget di lantai bawah deket tangga.. Kayak suara nafas binatang buas gitu.. Mirip suara anjing gede lagi “ngos2an”.. Gw …

duduk lagi..

Duduk di depan komputer terus menerus, meski yang dikerjain cukup bervariasi, memang tetep bisa bikin badan pegel dan kaku.. Belum lagi mata yang jadi cepet capek.. Meski ruang kerja udah ditata senyaman mungkin, atau yang dikerjain pun cukup sesuai passion, kalo berjam2 di depan komputer pasti ada bosennya juga.. Tiap orang biasanya punya cara2 sendiri buat ngelawan pegel, bosen, mata, capek, dan sejenisnya.. Gw sendiri, yaah, tarok beberapa sukulen di meja kerja, biar ada ijo2 dikit gitu yang diliat.. Warna ijo kan asosiasinya bisa ke duit yak, jadinya bakal semangat lagi kalo pas capek ngeliat sukulen.. Gwakakak.. Masih belum cukup, sukulen kurang seru nih, akhirnya tergoda ikan cupang.. Zaman SD gitu sih udah tau cupang, tapi seinget gw dulu itu kayaknya cupangnya kucel2 dan nggak sekinclong sekarang.. Koq yang sekarang cupangnya warnanya jadi keren2 banget yak ??.. Apa mungkin cupang sekarang udah tau produk2 peng-glowing kulit dan pencerah kekinan ?? Akhirnya sejumlah ikan cupang pun ikut “nongkrong” di ruang kerja.. Lumayan menghibur.. Apalagi pas ngasi makan, atau saat siripnya pada megar gitu.. Hwaaaww.. Cantik asli …