All posts filed under: my life stories

rame2 sakit2..

Dari awal Oktober sampe sekarang, selalu aja dapet berita ada yang sakit.. Liat time line fesbuk, ada yang sakit.. Di grup WA ada yang sakit.. Sampe kemaren kontak temen pun lagi pemulihan habis bedrest karena sakit.. Orang2 deket pun sama juga kabarnya.. Nyokap sakit, keluarga kakak pada sakit.. Bahkan anehnya, status fesbuk Cinta Laura entah kenapa bisa2nya tauk2 nongol di timeline gw, beritanya juga sama dia lagi terbaring sakit.. Padahal gw follow juga kagak, ngintip2 profile dia juga kagak pernah.. Emang agak aneh nih algoritmanya.. Hihi.. Emang gw kagak sakit ??.. Hehehe.. Sakit juga lah yaw.. Tapi udah lewat.. Sakitnya di akhir September sampe awal Oktober.. Biasalah, flu plus batuk.. Mulai dari gw, terus si bontot, lanjut si kakak.. Si kakak yang kasian, sampe absen masuk sekolah satu minggu full.. Alhamdulillahnya bini’ tetep sehat, jadi ada yang bisa ngurusin korban2 bergelimpangan.. Tapi emang di keluarga inti, yang paling rajin olahraga itu ya si bini’.. Sepertinya rajin gerak sampe keringetan emang2 bener2 ngaruh ke peningkatan imunitas tubuh.. Gw juga seneng olahraga sih, tapi nggak serajin bini’.. …

WoWoWoW..

Tau Doraemon ??.. Pasti tau lah yaw.. Pertama kali punya serial komiknya terbitan Elex.. Belinya pake duit orang tua, ya wong belum punya income sendiri.. Akibatnya, karena tanpa ‘effort’ untuk dapetinnya, akhirnya ngerawatnya pun sembarangan.. Walhasil, banyak banget komik2 gw dari serial ini yang hilang.. Apalagi dulu ada masa2 banjir masuk ke dalem rumah.. Buku2 pun banyak yang jadi korban.. Makin abis dah tuh komik2 Doraemon.. Pas udah punya duit sendiri, dendam terlampiaskan.. Semua ‘serial inti’ komik Doraemon (sekitar 40an nomer) itu gw beli ulang.. Seinget gw sih komik Kungfu Boy juga gw beli ulang semuanya.. Hehe.. Kalap.. Time flies, gw pun jadi punya dua keponakan, mereka mulai pada bisa baca, kepincut juga sama komik Doraemon.. Akhirnya, karena udah punya banyak bacaan koleksi manga yang lain, gw hibahkan dah tuh semua komik Doraemon yang gw punya.. Berpindah rumah lah komik2 Doraemonku ituh.. Sekarang, itu ponakan2 udah pada kuliah.. Gw-nya pun udah punya anak sendiri.. Pas anak gw udah bisa baca, lah kesengsem Doraemon juga.. Ya gw bilang: dulu komik Doraemon papap udah dikasi ke mereka.. …

pengibaratan..

Sebelum perkuliahan semester genap sekarang ini dimulai, ada mahasiswa yang bertanya via WA: “Mas, semester depan ngajar kami lagi nggak ??..”.. Terus gw tanya balik, “Emang kenapa kalo gw ngajar kalian lagi ??..” Dia jawab: “Enak aja gitu ngajarnya, santai..”, terus diakhiri dengan icon smiley ketawa sambil keluar keringet.. Emang sih, gw santai dalam penyampain materi.. Tapi kalo urusan deadline tugas2, ini udah nggak bisa ditawar.. Deadline lewat, nilai melarat..(^_^!).. Entah berapa mahasiswa yang beranggapan begitu, tapi paling nggak gw dapet feedback kalo upaya di awal nyusun materi ajar ada hasilnya.. Saat awal mulai mengajar dulu, gw mempertanyakan: Emang ngajar tuh harus se-kaku dan seformal itu ya ??.. Nggak bisa kah dibikin lebih fun dan lebih nyantei ??.. Si mahasiswa ini nggak tau aja, kalo dia bisa berasa santai saat terima materi itu karena hasil gw ‘bergumul’ dengan sejumlah hal.. Mulai dari mikirin sistematika materi, contoh2 implementasi teori yang bisa “relate” dengan mereka, desain slide yang ‘niat’, sampe mikirin penyederhanaan menggunakan perumpamaan2 atau bikin analogi dari hal2 yang kompleks.. Tujuannya ya sederhana, supaya teori2 jadi …

korban cuaca..

Minggu kemaren agak2 penuh drama.. Dapet kabar dari sekolah SD si kakak, diinfokan ada temen sekelasnya yang positif kopit.. Akibatnya, satu kelas 4 mesti di tes antigen untuk kepentingan tracing.. Agak aneh sih, karena terakhir sekolah offline sudah semingguan lewat.. Artinya, terakhir si kakak ketemu langsung sama temen2nya sudah semingguan yang lalu.. Sisanya ya balik ke sekolah online.. Tapi karena kate sekolahnye wajib, ya udin, meski kasian nanti idungnya dicolok2, akhirnya tetep dah diikutin untuk tes antigen.. Kalo soal hasil, gw nggak terlalu khawatir sih.. Karena nih anak belum lama ini udah vaksin kumplit dua dosis.. Terus, dia selalu keliatan sehat.. Tiap sore pasti keliling2 komplek naek sepeda, dan gw wajibkan bermasker kalo keluar rumah.. Alhamdulillah, dugaan gw bener, hasil tes antigen-nya negatif.. Ealah, malem harinya setelah si kakak tes antigen, yang demam malah si bontot.. Sempet demam plus menggigil tengah malem, dan tenggorokannya agak sakit.. Minumin parasetamol dah.. Lanjut, besokannya badan gw yang berasa nggak enak.. (^_^!).. Agak meriang2 gitu, dan tenggorokan juga berasa sakit pas nelen.. Mulai deh pikiran kemane2.. Hehe.. Apa ini …

NoMaGer..

Akhirnya bisa ngeblog lagi.. Setelah selesai menilai tugas2 karya UAS 170-an mahasiswa.. Lucunya, ada mahasiswa yang berikir: cukup dengan mengumpulkan UTS dan UAS saja, tanpa ngumpulin tugas2 harian, maka otomatis bisa lulus.. Padahal sudah tau lah, kalo tugas2 harian itu porsinya 40% dari total nilai satu semester.. Masih aja bilang: “Mas, UAS-nya sudah saya kumpulkan loh..”.. Hehe.. Ya iya, tapi kalo dirata2kan secara total, nilai mutunya tetep keluarnya E.. Seakan2 dapet nilai E itu “ujug2”, atau kejadian yang tiba2 begitu saja.. Gw kurang ngerti sama logika yang model begitu.. Seakan nggak paham2 bahwa pembentuk masa depan adalah masa sekarang.. Ya kalo mau lulus di ujung semester, di semester berjalan mesti ngelakuin semua requirement untuk lulus dong.. Kalo mau makan telor ceplok, ya keluarin telor dari kulkas, pecahin telornya, goreng di wajan, dan angkat pas udah mateng.. Kalo telor terus2an ada di kulkas atau nggak dipecah2in, ya mana bisa makan telor ceplok.. Buat gw sih, yang paling penting itu sebetulnya adalah soal “gerak” atau upaya.. Kalo tuh seandainya mahasiswa tetep berusaha mau ngumpulin semua tugas2 yang …