me|write, my life stories
Comments 20

congrats new leader !!!

“Apabila saya terpilih menjadi pemimpin umum, saya akan bla bla bla blu ble” Yaah.. begitulah awal kata yang diucapkan oleh ketiga calon pemimpin untuk mencari dukungan suara di ruangan seminar kampus sabtu kemarin.. Ya gitu deh, gw diundang junior UKM pers mahasiswa dulu untuk menghadiri Musyawarah Suara Ekonomi yang notabene merupakan ajang dimisionernya pemimpin umum lama dan dipilihnya pimum yang baru..

Dateng ke kampus siang hari dan bertemu dengan beberapa alumni lainnya, termasuk si epiet sumemang yang anggota kokabi. Sayang Roel dan Ardie gak bisa dateng. Coba bisa, pendiri kokabi bakal kumplit berkumpul dan sepertinya bakal terjadi nostalgia berdirinya komik karpet biru yang mengharukan di ruangan LPM SE… hehe..

Saat gw dateng, acara udah mulai, terus bosen di ruangan musyawarah (soalnya denger “setujuuuu..” “setujuuuu..:” mulu sama ketukan palu yang tidak jelas berada di nada dasar apa).., kite alumni ke kantin aje makan ayam alaking favorit gw waktu kuliah dulu.

Abis makan, balik ke ruangan.. Melihat Pemimpin Umum lama berdiri di mimbar melaporkan pertanggung jawaban program kerjanya selama satu periode kepada peserta musyawarah. Ditanya segala macam pertanyaan oleh peserta.. Hhh… gak kebayang deh gw… 9 TAHUN yang lalu gw berdiri di tempat yang sama dan melakukan hal yang sama..Gelo’ oi… kok bisa-bisanya gw dulu jadi pimum… wong ancur begeneh… Yah siapa lagi yang mesti tanggung jawab kalo bukan Senior gw Roel dan Ardie… Konspirasi mereka berdua dan bujuk rayu mereka pada para anggota membuahkan hasil.. para anggota milih gw jadi pimum di tahun 1998… uukkhhh…. Dan setelah gw jadi pimum, mereka buka rahasia, ternyata gw bakal jadi pimum sudah diplot sejak lama oleh mereka dan senior lainnya… ALAMMAAAKKK… gw dikerjain..

2008, keadaan agak berbeda.. Berhubung anggotanya sekarang hampir cewek semua, jadi ketiga kandidatnya pun cewek… setelah mempresentasikan program mereka, pemilihan suara pun berlangsung… Dan dalam sejarah Lembaga Pers ini berdiri, akhirnya terjadi untuk kedua kalinya, LPM ini dipimpin oleh seorang wanita… Yeeeyy… hidup Tiwiii !!!.. hehehe…Terakhir LPM ini dipimpin oleh wanita itu periode 96 – 97, oleh mbak windu pangajabsih, teman satu angkatan roel dan ardie yang notabene pada jaman dahulu turut melakukan konspirasi untuk menjadikan gw pimum… Grrrr….

Yah, mau cewek atau cowok, yang namanya leadership itu soal pengaruh… Simpati dari anggota yang dipimpinnya itu tergantung dari sikap pemimpin itu sendiri nanti… Mbak windu menurut gw orang yang cukup ada wibawa dan disegani.. Kalo ngomong tegas dan nyesek masuk ke hati gitu.. Pernah dulu saat gw jadi pimum di acara buka puasa bersama, gw ambil makan duluan… terus gue lewat di di depan mbak windu..terus mbak windu langsung deh ngomong ke gue, “gie… Rasulullah ngajarin, yang namanya pemimpin tuh, kenyangnya belakangan…”………………. GGYYYAAAAA….langsung gak enak ati gitu gw ngeliat sepiring nasi berikut sate yang ada di tangan gw… …..dan akhirnya kalimat mbak windu itu tetep lengket sampe sekarang….Terima kasih mbak windu atas pelajaran berharganya.. katakanlah kebenaran meskipun itu pahit.. (^_^!)….

Periode 2008 ini yang anggotanya 90% cewek, gw berharap mereka tetep bisa show off.. kalo perlu, buktikan pada kami ini para lelaki bahwa kalian bisa berbuat yang “lebih”…untuk pimum yang baru (kadang suka mampir ke blog gw..), semoga sukses deh yeee.. hehehe… GO GO GIRLS !!!

Advertisements
This entry was posted in: me|write, my life stories
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

20 Comments

  1. roelworks said: adoh…ogie jadi dendam kesumbat neh … 😀 wekekekee…

    euh.. gw ikhlas kok roel… demi menempa diri… tapiii… ngomong-ngomong… ini pisonya tajem loohh…

    Like

  2. ogieurvil said: ini pisonya tajem loohh…

    hiiiiyyy cellleeem…ogie MEMAAAANG…tapi pilihan kita memang nggak salah…Ogie begitu MEMAAAAAAANG!!

    Like

  3. hidup Tiwii!!! Kuejam ??? tapi ga’ juga ini pasti jadi pelajaran yang teramat berharga… Coz menjadi kenangan yang tak terlupakan… Coz… penghitungan suara terjadi saat mati lampu… TIDAAAAAAAAAAAAAK!!!

    Like

  4. hmm… menarik juga… begitu banyak orang yg “berkonspirasi sejak lama” demi menaikkan Ogie sebagai pemimpin. Itu namanya “natural leader”, ehm, dahsyaaaaaat…..

    Like

  5. punyatiwi said: ini pasti jadi pelajaran yang teramat berharga…

    guys.. please welcome… TIIIIWIIIIII….. naaahh… iki loh pimumnya nongol… hehehe..

    Like

  6. dayorules said: hmm… menarik juga… begitu banyak orang yg “berkonspirasi sejak lama” demi menaikkan Ogie sebagai pemimpin. Itu namanya “natural leader”, ehm, dahsyaaaaaat…..

    dahsyat dari mananyeee coba’….. natural leader ?? kayaknya gw pernah baca niih istilah dimana ye ??? oh iya !!! di personality test gw… ( http://ogieurvil.multiply.com/journal/item/53/my_personality_type.._the_strategist.. ) …. INTJs are natural leader bla bla blu ble…… gile jugak lu dar… bisa tepat begetoh… MEMAAAAANNNGGG !!!!

    Like

  7. terima kasih atas perkenalannya… PUAS???? btw dah ditodong niy… so kita – kita padah mau nonton… mu ikutan tidakz???

    Like

  8. anak-anak se jadinya makan – makan…… dan tadi dah makan – makan… maaf anda terlambat… alaking…alaking hwahahahha…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s