Month: June 2013

Barbados old school works..

Gawean freelancer pas masi kuliah dulu taon 2001.. Gw inget banget, pulang kuliah, ambil brief desain, nyampe rumah langsung kerjain.. Kalo kagak, pasti keteteran dah tuh tugas kuliah.. hehe.. Jaman sekarang mah jauh lebih enak, internet udah jadi barang yang “merakyat”.. Advertisements

tong di air..

Siapa yang nggak kenal dengan tokoh naruto ?? Coba amati, waktu kecil dan masa remajanya dia itu tengil, badung, suka sesumbar, belagu, dsb.. Namun dalam perjalanannya “kebadungannya” terbayar, sesumbarnya terwujud, dan penderitaan membentuk kedewasaannya.. Sayangnya, itu cuman di komik.. Di dunia nyata, yang seperti ini bisa dibilang langka.. Saat setelah habis Ujian Akhir Semester begini, bahan obrolan dosen2 banyak  yang sama.. Hehe.. Masalah mahasiswa yang ujian susulan atau yang tugas2nya pada telat belum ngumpulin.. Ada juga yang obrolan bersifat “konfirmasi”.. Mengkonfirm satu atau beberapa mahasiswa di kelas dosen lain males2an juga gak.. Kalo sama2 males, tanpa pikir2 lageh, SIKAAAT !!!.. sampai jumpa di mata kuliah yang sama.. hehe.. So far selama gw ngajar, gw liat ada jugak yang modelnya kayak si “Naruto”, tapi dalam tanda kutip, ngomongnya doang yang asli guedeeee banget.. Kelakuannya mah, hadeeehh, berbanding terbalik depan belakang atas bawah.. hihihi.. Janji mau ngumpulin minggu depan, ternyata minggu depan tak kunjung ngumpulin.. Janji mau ngumpulin besoook, entah apa alasannya si besok juga tidak bersedia.. Lanjut janji janji terruuussss… gwakakak.. Gw nggak abis pikir sama …

motivasi untuk dihibur..

Euh, masih berkaitan dikit sih sama postingan gw yang terakhir kemaren, yang “bye bye shonen magz”.. Tanpa sengaja tak terduga, pas gw baca2 lagi salah satu buku referensi tesis gw, gw nemuin, ternyata ada loh alasan2 dari dalam (intrinsik) yang menjadikan alasan atau apa motivasi kita memilih sebuah bentuk hiburan.. Entah kita ini sadar atau nggak akan hal ini.. Kalo orang luar sono memang hebat2 ya risetnya.. Seakan2 para periset itu hidupnya emang buat riset, untuk menemukan atau membuktikan sesuatu.. Disini kayaknya, para periset masih harus memikirkan cara “nyari beras” selain mikirin risetnya… gyehehe.. Balik ke topik.. Banyak faktor yang mempengaruih kenapa seseorang memilih media atau bentuk hiburan tertentu, bisa budaya, situasi, termasuk juga personalitas atau kepribadian seseorang.. Tapi yang gw pengen tulis disini, karena berkaitan dengan keputusan gw untuk nggak lagi berlangganan shonen magz, yang gw pake itu teorinya Groeben & Vorderer (1988).. Menurut mereka, para penikmat hiburan itu umumnya memilih, dan lebih khususnya, menikmati hiburan yang ada tantangannya buat mereka, tetapi hanya sampai titik tertentu dimana tantangan tersebut masih bisa mereka kuasai.. Secara …

bye bye shonen magz..

Entah udah berapa tahun yang lalu sampe sekarang gw selalu beli shonen magz tiap bulan.. Sebuah “majalah” yang isinya kompilasi komik2 untuk cowok.. Kemaren setelah beli shonen magz langsung dua (karena udah 2 bulan gw gak beli komik, hehe..) edisi 4 (April) & 5 (Mei), terus gw baca, setelah gw timbang2 lagi, akhirnya gw memutuskan untuk gak beli shonen magz lagi ke depannya.. Alasannya, pertama, isinya gw udah mulai2 kurang sreg.. Mungkin karena pertambahan umur gw juga yang bikin gw berasa “butuh” komik dengan problem dan konflik2 yang lebih kompleks.. Nggak sekedar konflik yang bikin atau terselesaikan dengan “bak bak buk buk”.. meski ada alasan yang cukup bagus juga di belakang “bak bak buk buk”.. Tapi gw masih berasa kurang “berat”.. Untuk para pembaca remaja usia belasan dan 20an gw pikir isi shonen magz udah cukup bagus banget… Lah, gw kan udah umur 80an.. Gwakakak.. Plus lagi, setelah punya anak, waktu gw buwat baca komik jadi agak sedikit berkurang.. Alasan kedua, Level comic yang notabene masih grupnya gramedia makin gencar ngeluarin komik2 dewasa yang sumpe …

clin smmr’12

Awal2 pegang brand ini.. Campaign summer.. banyak item dan revisi bertubi-tubi.. hihihi.. Tapi, Alhamdulillah, bersyukur banget, desainer dan si klien sama2 puas dengan hasilnya.. Kerjasama yang menyenangkan..