me|write, my life stories
Leave a Comment

kepo dikit..

98Kiyoko, manajer klub voli SMA Karasuno berkata: “Memulai sesuatu itu nggak butuh tekad kuat atau ‘motif’ yang mulia.. Karena sesuatu yang dimulai dengan proses, sedikit demi sedikit akan menjadi sesuatu yang berharga.. Yang dibutuhkan untuk memulai hanyalah sedikit rasa ingin tahu..”

Begitu kata salah seorang tokoh di komik Haikyu!!, komik tentang voli SMA yang lagi gw ikutin, karena emang keren.. Hehe..

Gw seneng sama pernyataan di atas.. Bikin gw jadi teringat masa lalu.. Bisa dibilang, gw bisa sampai bikin perusahaan desain ini kayaknya ujung pangkalnya gara2 sedikit kepo..

Belum lama ini, ada reunian di kampus tempat dulu gw kuliah akuntansi.. Memori lama kembali terngiang, mulai dari kisah contek mencontek, sampe suka duka bareng teman2 seperjuangan berorganisasi dulu.. Nggak ketinggalan, gw juga ‘nengokin’ UKM dimana gw dulu sempet jadi ketua.. Hyaha.. Benar2 tempat yang bersejarah..

Kenapa bersejarah ?? Karena kalo dulu gw nggak aktif di UKM itu, bisa jadi jalan hidup gw akan berbeda.. Sangat mungkin gw bakal jadi akuntan, atau profesi2 lain yang berkaitan dengan keuangan.. Bukan jadi pengusaha desainer grafis seperti sekarang..

Dan gw masih inget, awalnya gw pengen ikut aktif di UKM itu ada faktor kepo-nya.. Di masa kuliah tingkat awal, gw udah bilang ke “sohib” gw, kalo nanti di tingkat / tahun ketiga, gw bakal ikut salah satu UKM kampus.. Karena ya emang gw kepengen tau aja gimana itu rasanya ikut UKM.. Eaalaah, pas udah masuk, di tahun kedua aktif di situ, malah dikerjain jadi ketua..

Di UKM itulah awal gw kenal sama ‘aktivitas’ desain grafis, karena mesti bikin mading, flyer, ngedit foto, dan ngelayout majalah.. Sampe2 kursus komputer yang gw ambil saat itu bukanlah kursus software akunting ataupun keuangan, tapi Adobe Photoshop, PageMaker, Freehand, dan Corel Draw, yang notabene kesemuanya adalah software desain..

Beberapa temen pun dulu ada yang mengerutkan kening seakan bilang: “Nggak salah lu gie ??..” Gyahaha..

Bisa gw bilang, gw sangat beruntung dulu itu gw kepo dan bergabung dalam UKM itu.. Rasa2nya juga, gw bertemu dengan orang2 / teman2 yang tepat.. Karena salah memilih teman, bisa salah memilih masa depan..

Apakah bertemu kesempatan kayak begini hanya bisa dialami oleh segelintir orang saja ??.. Makoto Sichida (2014) dalam bukunya “Whole Brain Power” menyatakan: “Tidak ada orang yang tidak beruntung untuk bisa bertemu dengan ‘peluang’ ataupun ‘sesuatu’, atau ‘seseorang’ yang mengesankan, dan pertemuan tersebut kemudian bisa mengubah nasibnya di kemudian hari..”

Yang juga gw pahami, seseorang nggak akan pernah tau “ujung” dari rasa kepo-nya, kecuali dia melakukan sesuatu atas kepo-nya tersebut..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s