All posts tagged: nikah

rasa jalan 5..

Bulan April, 5 tahun yang lalu, itu adalah saat dimana gw menikahi seorang perempuan.. Mencoba berani untuk “naik level”.. Kalo bahasa agamanya mah: melengkapkan iman.. Hehe.. Menikahnya juga bukan di gedung mewah, tapi di kampung istri yang deket sawah.. Yah dimanapun seseorang melakukan akad nikah, bukanlah masalah.. Justru yang penting adalah setelah akad nikah, siap nggak menghadapi masalah yang dulunya belum jadi masalah, supaya nggak salah langkah.. Secara tipe personalitas, mesin kecerdasan gw yang dominan itu otak bagian kanan atas / intuiting.. Dari baca2 gw ketahui, orang dengan tipe ini biasanya sangat suka hal2 abstrak, konseptual, dan teoritis.. Dan orang2 ini juga umumnya memang agak susah mengekspresikan perasaannya.. Kelihatannya emang bener sih, kalo gw liat2 lagi, isi postingan di blog gw banyak banget yang isinya teori sains, konsep praktis, sama sedikit filosofis.. Yang ngomongin perasaan atau cinta bisa diitung dengan jari, atau mungkin lebih pantas dibilang langka.. hehe.. Gw malah kepo arti cinta itu sendiri secara ilmiah, atau menurut pandangan para ahli filsafat.. Hyahaha.. Yang jelas, hasil2 pencarian gw mengenai teori2 atau kata2 filsuf tentang …

kuat ngejomblo..

Pernah belum lama ini ada mahasiswa semester 3 yang tanya ke gw: “Mas, koq kuat sih mas pas kuliah dulu nggak pacaran ??”..  Gwakakak… Buat gw itu sesuatu yang lucu, karena ini sebuah pertanyaan yang gak lazim diajukan mahasiswa ke dosennya.. Yah, paling nggak buat gw pribadi sih.. Soalnya pas dulu gw kuliah, sama sekali nggak pernah terlintas di kepala gw untuk melontarkan pertanyaan berbau2 cinta ke dosen gw, udah gitu masih nyangkut ke masa lalu si dosen yang bersangkutan pulak.. Hehe.. Tapi ya gak papa, berarti salah satu harapan gw yang gw infokan ke mereka pas saat perkenalan di kelas sudah terpenuhi: “Treat me like your friend..”.. Berarti, disamping nggak mesti manggil gw dengan sebutan “Pak”, sejumlah mahasiswa gw udah bisa nganggep gw sebagai temen.. Balik ke topik.. Saat itu sih gw cuman jawab satu atau dua hal aja ke tuh mahasiswa.. Pas gw pikir2 lagi, kenapa gw kuat ngejomblo pas kuliah itu ternyata penyebabnya adalah hal2 berikut: 1. Video Game.. Gw dari kecil adalah seorang gamer.. Dan sampe sekarang pun masih.. Hehe.. Nggak …

dua taon nikah..

Alhamdulillah.. Tertanggal 2 April 2013 kemaren itu, usia pernikahan gw genap dua tahun.. Yeeyy.. Lengkap pula dengan adanya satu orang putri yang unyu2 getoh… wakakak..  Proses alami dari kehidupan seorang pria.. Jadi anak kecil dulu, tumbuh jadi pemuda, jadi dewasa, kemudian hidup mandiri, dan memilih seorang wanita untuk dijadikan pendamping hidup.. Sebelumnya belum pernah terpikirkan oleh gw kalo gw ditakdirkan menyatakan cinta pada seorang perempuan hanya dalam jangka waktu kurang dari dua minggu setelah dikenalin lewat telpon.. Terlebih selama dua minggu itu gw kurang lebih hanya tujuh jam bertemu muka.. Jadi, boleh dibilang, di jam yang ke delapan ketemu secara fisik, langsung dah gw ngomong “i lap yu”.. Gyahaha.. Ya gitu deh, gw penganut paham efektif dan efisien.. Berusaha menyederhanakan yang rumit2, dan kalo bisa memilih cara yang lebih cepat, kenapa harus memilih cara yang lebih lama ??.. Buat apa pedekate lame2 kalo ujung2nya ketidak pastian juga ?? Padahal salah satu celah dari sebuah ketidak pastian adalah segalanya menjadi mungkin.. Dulu pas mau nembak, gw juga mikir, kalo hidup gw ini udah gw pasrahkan pada …

Hwa ?!? udah setaon nikah ??

Minggu kemaren tanggal 2 April ternyata gw udah setaon nikah yak ?!? hehe… Asli bener2 nggak berasa… Entah apa cuman perasaan gw aja atau nggak, rasanya setelah nikah, waktu beneran terasa lebih cepet banget jalannya buat gw… Pagi tauk2 siang, terus tauk2 sore, terus malem, tauk2 seminggu, tauk2 sebulan… tauk2 ntar setaon lagi… Kadang suka gw ngerenung sendiri, di dalem waktu yang jalannya cepet ini, gw udah ngapain aja seh ?!?!… Soalnya waktu itu modal yang paling banyak ilang.. Apa “arah” gw udah tepat selama ini ?? Gw nggak mau waktu terbuang percuma lagi seperti halnya gw salah ambil jurusan kuliah kayak dulu.. Bener dah tuh yang bilang, liat kompas dulu, baru liat jam.. Tau mau kemana dulu, baru naek angkotnya… Karena kalo naek angkot dulu, terus baru tau mau kemana, ujung2nya muter2… nyampe’nya kapan ??? padahal waktu udah kebuang.. hehehe… Setahun perkawinan, yang gw rasain Alhamdulillah, adem2 sayur asem, tambah bumbu2 dikit… wakakak… Gw pernah liat di tipi, ada ustad yang gak setuju dengan istilah bulan madu, soalnya perkawinan dalam Islam seharusnya setiap bulan …

mun hanimun…

Dari dulu banyak yang berkelakar tentang penganten baru.. sering disinggung “gimana ?? nyesel kaan kenapa nggak dari dulu-dulu ??…”… hehehe… Entah beneran itu kelakar atau serius gw nggak tau dah… Kalo buat gw pribadi, gw memang merasa nyesel kenapa gak dari dulu-dulu… tapi yah gak papa, toh memang ditakdirkannya awal bulan kemaren… nggak ada guna menyesali takdir… Berasa diurus dan mengurus dalam kasih yang tulus yang sudah lulus ujian selama beberapa waktu sampe badan gw jadi kurus rasanya nggak sia-sia… hehe.. Keluar kamar mandi bersiap berangkat mengajar di pagi hari, satu set pakaian kumplit dan sarapan sudah tersedia… Pengalaman dan perasaan yang belum pernah gw rasakan selama ini sebelumnya… Keindahan2 menikah yang selama ini cuman gw baca di buku2, satu persatu mulai gw rasakan sendiri…. Alhamdulillah… Bini doyan traveling, punya link murah untuk paket hanimun… dan gw cek ternyata harga versi temen dia beneran jauh lebih murah dari biasanya… yo wis akhirnya gw dan bini memutuskan untuk meninggalkan jakarta yang semrawut ini selama 3 hari…. Gw pikir gak ada salahnya ngerasain kayak apa seh hanimun …