me|write, my life stories
Comments 21

dreamer or prayer ??

Sabtu kemaren 15 maret menghadiri temu kangen alumni lembaga pers kampus.. lumayan, bisa ketemu temen-temen lama (sesama alumni) dan temen-temen baru (juniors).. nggak diduga ternyata alumni angkatan tua (angkatan ’86) yang notabene umurnya 10 tahun diatas gw ada yang dateng juga.. rupanya mereka-mereka inilah pendiri lembaga pers tempat lahirnya Komik Karpet Biru. Cuman satu aja seh yang bikin gw agak bete.. salah satu dari mereka, kalo udah ngomong, ternyata kagak ada remnya !!.. jadi jalan terus tanpa ujung gituh.. gwakaka… untung saja boss Roel hadir jugak disana.. akhirnya beliau inilah yang mampu memotong jalur jalannya omongan yang udah ngelantur itu..

Dan sesi terakhir bareng Roel inilah yang paling gw suka.. Sambil berdua makan ayam alaking di ruangan dulunya anak karpet biru nongkrong, gw menjarah file-file gambar dan musik dari harddisk dan laptopnya.. Lumayan banget, flash disk 1 giga gw ampe penuh.. gwaha.. Tengkyu ye ROEL.. DIRIMU MEMANG !!!

about the juniors.. terutama yang cowoknya.. gw kok yah gak habis pikir.. kalo soal kewajiban sholat, kok ya mereka gak berubah.. memang itu urusan pribadi masing-masing seh.. apa hak gw nyuruh2 mereka sholat.. emang gw siapa coba ??… era mereka memang beda dengan era gw.. zaman roel dan gw nongkrong, “hawa” spiritual masih cukup berasa di pers itu.. sholat jamaah di ruangan udah jadi pemandangan yang sering banget terlihat… bahkan, pengajian rutin bulanan dengan mengundang “bintang tamu” dari anak rohis pun berjalan cukup lancar dan direspon cukub bagus sama anggota lembaga persnya.. Tapi pada periode ini, sepertinya gw ngerasa “itu” yang kurang… beberapa kali gw ikut acara mereka, mulai dari yang diruangan lembaga pers sendiri, sampe yang di luar kota, gw gak pernah melihat mereka2 yang cowok sholat, baik sendiri ataw berjamaah.. mungkin gw gak bisa pukul rata, tapi dari pengamatan gw, kurang lebih yaaahh gitu deh.. ataw mungkin mereka malah sholat di musholla ?? hehehe..

Yang jelas, jaman hedonisme begini dimana materi dijunjung tinggi sebagai ukuran, gw berharap mereka gak kalah dari sisi spiritual.. tadi baca kompas minggu, kasus anak kuliahan (cowok) umur 20 tahun yang punya mimpi macem-macem yang ditulis di buku hariannya sampe kaya raya, naek haji dan masuk surga.. Mimpinya boleh tinggi, tapi tau apa yang dilakukannya ?? tiap hari kerjanya “ngendon” di rumah atau jalan-jalan bareng temen-temnnya hingga pulang larut malam.. belajar ?? boro-boro… tanpa sepengetahuan orang tuanya, anak ini ternyata udah cuti kuliah selama 2 semester !!.. Gw berharap junior di sana gak seperti ini.. ada sebuah HARGA untuk sebuah MIMPI.. semakin tinggi mimpi, semakin besar harga yang harus dibayar.. ini udah standar..

Balik ke juniors cowok gw tadi, memang belum ada bukti ilmiah apakah ada kaitannya antara mendirikan sholat dengan pencapaian impian.. but deeply in my heart, i’am sure there is a connection.. gak tau kenape, pokoke ade aje !!.. mungkin gw salah, tapi yaaah, piling gw seh begetoh.. mungkin juga pernyataan gw ini gak pernah terbukti secara eksplisit.. Gw cuman menarik kesimpulan dari orang-orang tua yang gw kenal yang gw anggap tentram hidupnya, secara materi cukup banget, plus punya kepintaran lain yang bermanfaat secara horizontal dan vertikal.. Beberapa orang pernah gw temui langsung, dan gw tanya sama mereka kenapa kok mereka kok bisa begini, jawabannya satu kata: SHOLAT !!!

Advertisements
This entry was posted in: me|write, my life stories
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

21 Comments

  1. Ogie MEMANG !!Roel MEMANG !!tu ruangan masih kayak gitu ga? ^_^;(kuliah di situ nggak, kok gw bisa2nya sempet ikut nongkrong di sana sih..? ^^;; )

    Like

  2. ogieurvil said: ada sebuah HARGA untuk sebuah MIMPI.. semakin tinggi mimpi, semakin besar harga yang harus dibayar..

    nice words 😉

    Like

  3. harlia said: tu ruangan masih kayak gitu ga? ^_^;(kuliah di situ nggak, kok gw bisa2nya sempet ikut nongkrong di sana sih..? ^^;; )

    hehehe.. gw lupa.. lu pernah nempelin bokong di karpet itu jugak yah ?? kikikiki… ruangan gak seluas dulu lehy.. sekarang udah disekat pake lemari.. catnya jadi ijo ama kuning, nggak lagi biru kayak eranya karpeters..

    Like

  4. roelworks said: Siapa dulu yang lebih MEMANG?Gie, bukan Untung ada Roel…tapi Alhamdulillah ada Ogie…hehehehe

    HWAAALAAAAHHH !!! KENAPA DITAROK DISINI SEEEH ??? ROEL GOKIILLL !!!! EH.. MEMAAANGGGG !!!

    Like

  5. dayorules said: ogie kok keliatan makin gemuk ya. sukses = naik bobot? hehehe…

    olah raga, giat berlatih, dan minum milo setiap hari !!! hehe.. sukses = naek bobot itu hanya mitos… gwahaha..

    Like

  6. hendryanto said: semoga tidak ada yg berubah jika kelak dirimu akan menemui cobaan hidup…Amien…sukses terus Bro

    amiinnn… tengkyu… sukses juga ye bro…

    Like

  7. cie….ada di profil kampus euy.,..ternyata diem2..sepupu gw dah jadi selebriti..Minta tandatangan dunk.,… ;p

    Like

  8. ogieurvil said: ataw mungkin mereka malah sholat di musholla ?? hehehe..

    iya mungkin..jangan-jangan yang azan di musholla atau masjid terdekat salah satu dari mereka. coba aja di cek, kalo pas lagi waktu adzan atau beberapa menit setelahnya mereka ada ngga?hehe

    Like

  9. pemikirulung said: iya mungkin..jangan-jangan yang azan di musholla atau masjid terdekat salah satu dari mereka. coba aja di cek, kalo pas lagi waktu adzan atau beberapa menit setelahnya mereka ada ngga?hehe

    euh… udah tanya sih sama anggota2 yang cewek2 berjilbab… ya gitu deh.. mushollanya sepi.. hehe jugak..

    Like

  10. ogieurvil said: .. Beberapa orang pernah gw temui langsung, dan gw tanya sama mereka kenapa kok mereka kok bisa begini, jawabannya satu kata: SHOLAT !!!

    Setujoooh..!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s