me|write, spiritual, think sotoy
Comments 4

dasar setan..

Untitled-1Dulu temen gw pernah ada yang ngomong kurang lebih begini: “Gie, selingkuh tuh bisa kejadian kalo dua2nya ‘setan’.. Kalo salah satunya orang ‘bener’, nggak mungkin jadi dah tuh selingkuh..”

Logikanya bener juga sih.. Soalnya diantara dua orang yang berselingkuh, kalo salah satunya orang ‘bener’, dia pasti akan ngingetin yang satunya.. Misal salah satunya udah punya pasangan atau berumah tangga, si orang ‘bener’ normalnya akan berkata: “Hei, gw nih (atau elu tuh), udah bini / suami orang..”.. Si orang bener bakal ngingetin, kalo ada sesuatu yang nggak bener, atau berpotensi timbulnya dosa di situ..

Yang gw heran, kok ya bisa puluhan orang dengan mudahnya rame2 buat rencana nilep uang rakyat melalui proyek bernilai triliunan.. Padahal kalo ada beberapa saja orang ‘bener’ di situ, ngingetin “Hoi, ini duit rakyat loh, bukan duit engkong lu..”.. Bisa aja beda cerita.. Walau tetep sih, gw nggak seyakin itu.. hehe..

Gw nggak mau berprasangka buruk.. Apa iya di “situ” tuh dominan orang2 ‘setan’nya ??.. Tindakan korupsi berjama’ah itu gokil.. Manusia2 tanpa rasa malu, tanpa kepedulian, dan sepertinya sama sekali nggak inget yang namanya dosa.. Udah disumpah malah menjarah, rakyat yang jadi susah.. Kita kenal istilah berjama’ah dalam Islam, untuk hasil yang lebih berlipat.. Eh, malah dibuat korup2an begini, nggak pernah ada tuh ajarannya.. Ini penista agama yang sebenernya..

Dulu pernah ada juga yang ngasi tau gw gini: “Yang paling mengerikan itu bukan setan berwujud pocong atau kuntilanak.. Tapi manusia yang ‘berubah’ wujud jadi setan..”.. Pocong, miss kunti, dan genderuwo, dominan muncul di malam hari.. Tapi kalo orang berubah jadi setan, entah siang ataupun malem, mereka tetep nongol.. Dan besar kemungkinan, masa aktifnya justru di siang hari.. Saat dimana kong-kalikong dan dokumen2 proyek ditandatangani..

Keserakahan emang bisa bikin orang berubah jadi setan.. Dan bukan setan yang nongolnya suka nakut2in, tapi setan yang kalo nongol bisa “mati’in” kehidupan ribuan orang.. Bukan setan yang bau kemeyan dan kentang busuk, tapi setan rapi dengan aroma wangi.. Bukan setan yang hadirnya dihindari, tapi setan yang seringkali hadirnya dinanti, supaya kumplit jumlah tanda tangan nanti..

Nafsu negatif manusia, saat berhasil dimasuki setan, hasilnya memang bisa macem2.. Di Qur’an surat An-Naas sebetulnya sudah dinyatakan, setan itu membisikkan kejahatan ke dalam DADA manusia.. Kata yang digunakan ke dalam “dada” loh, bukan ke dalam hati.. Jadi sebenernya, setan hanya mampu membujuk di “pintu gerbang” dari hati.. Bujukannya bisa masuk ke dalam hati, HANYA KALO si orangnya sendiri mengizinkan..

Advertisements

4 Comments

  1. Seandainya saja di indonesia punya tradisi malu seperti orang jepang. Yg korup dan ketahuan bakal langsung bunuh diri atau mengundurkan diri. Di sini sih selalu bilang gak bersalah, yg jelas harus punya persediaan pengacara yang handal wkwkw……

    Like

    • Iyak.. Di sini kayaknya orang baru ngerasa dirinya seorang koruptor kalo ketauan.. Kalo nggak ketauan maah.. hahaaa.. Lanjoet terooss… Kemaren ada yang ketauan malah ngomong “Demi Allah, saya didzalimi !!..”.. Gyahaha.. ini super duper hyper ultimate aneh banget..

      Liked by 1 person

      • Kalo sudah mengatasnamakan Tuhan sebaiknya percaya saja. Sekadar Menghormati nama Tuhan. Ntar kalo bohong orang itu sendiri yg bakal menderita karena berlindung di balik nama Tuhan.

        Liked by 1 person

        • Yes.. Gemesnya sih, setelah “dihajar” dengan bukti2 baru deh dia ngaku.. Yah, kalo sama Tuhannya aja nggak malu, apalagi sama manusia ya ??.. huhu..

          Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s