my life stories
Comments 2

award dari blogger..

untitled-1Yeah.. Alhamdulillah, dapet award lagi dari seorang blogger.. Nggak ada hadiahnya sih emang, namanya juga award subjektif dari seorang blogger.. Tapi buat gw, ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat layak untuk dihargai.. Karena si pemberi award telah menulis sejumlah Annual Report (3 kali berturut-turut sebagai Juara 1 Annual Report Awards), lebih dari 90 edisi Majalah Internal Perusahaan, lebih dari 100 naskah Press Release, dan lebih dari belasan advertorial..

Mendapatkan feedback apresiasi dari seseorang yang terbukti punya kompetensi menulis, sudah cukup menyenangkan hati gw.. Apalagi blog gw ini seringkali ditenagai oleh pikiran2 ngalor ngidul gw yang entah mau dikemanain, atau diobrolin sama siapa, akhirnya ya jatohnya ditulis di blog.. Ada kata2 dari orang bule sono: “Sometime, only paper will listen to you..”.. Ya itu dulu sih, mungkin sekarang papernya udah ganti jadi monitor.. hehe..

Tahun kemarin gw juga dapet award yang sama dari blogger yang sama.. Sang pemberi award di tahun ini menyatakan suka dengan gaya tulisan gw.. Beliau bahkan menuliskan di postingan awardnya seperti ini: “Blogger Ogie Urvil selalu hadir dengan tulisan yang sangat membuka paradigma, memadukan antara ilmu akademis dan agama tanpa terkesan menggurui. Belum lagi ciri khas karakter kartunnya yang sangat ciamik..”
untitled-2
Nggak pernah terpikir oleh gw, gaya nulis yang suka2, pake “elu guwe”, struktur kalimat ala penuturan verbal model kayak gini, eh bisa dapet apresiasi dari orang yang benar2 kompeten dalam menulis.. Berasa aneh sekaligus senang.. (^_^)/..

Ngeblog bikin apa2 yang udah gw baca jadi “tercatat rapi”, gampang untuk di call back, nggak perlu cari2 bukunya lagi.. Banyak baca, ya jadi banyak lupa, tapi dengan adanya blog, poin2 penting dari bacaan yang gw suka nggak hanya jadi tersimpan rapi, tapi juga jadi bisa bermanfaat buat banyak orang.. Sekali pukul, kena deh tuh dua lalat.. Meski beberapa kali pernah juga dido’akan “semoga dapet hidayah” oleh beberapa orang, hehe..

Jujur aja, nggak jarang juga pas nulis sebuah postingan membuat gw berpikir keras, seakan menyiksa diri.. Tapi gw sadar, otak itu seperti otot, bakal jadi semakin bagus kalo sering dipake.. Toh, otak gw yang dominan itu otak kanan, menulis yang ‘berat’ ke otak kiri bisa jadi latihan yang bagus untuk penyeimbang.. Jadi pusing2 dikit ya nggak papa dah..

Irwin Shaw, seorang penulis Amerika yang terkenal (karya2nya terjual sekitar 14 juta copy) pernah menyatakan begini: “Writing is like a contact sport, like football.. You can get hurt, but you enjoy it..”..

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s