Month: August 2012

my old su’od collection…

hehehe.. kalo diinget inget lucu jugak.. sayang, gw berharap punya lebih banyak waktu untuk si su’od ini.. tapii apa daya.. terlibas kesibukan yang lain… Tapi udah gw niatin dan buletin dalam hati… suatu saat nanti Su’od akan terbit lagi di media yang baru… Gw yakin akan datang saatnya nanti gw punya waktu banyak untuk menyalurkan jeritan hati gw ini dengan lebih fokus dan serius !!.. Gak nyangka su’od juga masuk sini: http://www.lambiek.net/artists/o/ogie.htm Dan untuk yang kepengen tau lebih jauh soal su’od dan kawan2nya, bisa di klik disini: https://www.facebook.com/komikarpetbiru?ref=ts atau disini: http://komikarpetbiru.wordpress.com/2012/07/21/kokabi-dan-sebuah-cinta-yang-keras-kepala/ Advertisements

praktisi akademisi..

“Menyanyikan lagu Indonesia Raya….”…..  “Mengheningkan cipta, dimulai…..”… WAW… entah kapan terakhir kali gw ngedenger kata2 ini secara live..!! ada kali hampir 8 tahun yang lalu… Dan kemaren guweee, euh, apa ya kata2 yang tepat… eeuuhh, mengalami…, eh.. atau mengikuti lagi seremonial kayak gitu di tempat kampus gw mengajar… Gak disangka gak diguga gak dikira, salah satu pudir mengundang gw untuk hadir dalam acara pelantikan mahasiswa baru di kampus… yah jadi dah gw dateng dan ngikut acara seremonial kayak gitu lagi… yang sebelumnya gak pernah terbayang oleh gw bakal ngalamin lagi… Gimana bisa kebayang bakal ngalamin lagi ?? wong sejatinya gw itu seorang pengusaha… Dari lulus kuliah sarjana ampe sekarang gak pernah masukin lamaran kerja (kecuali diminta utk formalitas..) hehe… Mana mungkin ketemu acara kayak gitu ??… Tujuh belas agustus pun kantor gw cuman pasang bendera doank (meski kadang telat..)… gwakakak… Jadi pengajar, jadi pembimbing tugas akhir, jadi penguji, menyusun rancangan pembelajaran, terlebih kembali menyanyikan Indonesia Raya atau ngelakuin mengheningkan cipta… Semua itu sama sekali gak pernah ada di dalem pikiran gw sebelum tahun 2009, tahun …

gorengan jadul..

OMG… ini udah 5 tahun lalu ternyata ya… hehe… Diajak hunting temen, trus gw coba goreng dah biar hasilnya nggak biasa.. temen gw dah bikin yang gorengan standar maen soft dan gelap terang.. jadi gw pengen nyoba yang aneh2 gituh.. jadi begini deh beberapa hasil eksperimennye.. Alhamdulillah.. akhirnya poto2 ini dulu sempat jadi modal jualan dapetin order wedding & prewedding.. hehehe.. thanx bwt wulan & gita yang dah mau jadi objek penderita..

encouragement

Berhubung kemaren gw nyidang mahasiswa tugas akhir lagi, ini ada artikel terkait yang bagus dari Renald Khasali… ENCOURAGEMENT LIMA belas tahun lalu saya pernah mengajukan protes pada guru sebuah sekolah tempat anak saya belajar di Amerika Serikat. Masalahnya, karangan berbahasa Inggris yang ditulis anak saya seadanya itu telah diberi nilai E (*excellence*) yang artinya sempurna, hebat,bagus sekali. Padahal dia baru saja tiba di Amerika dan baru mulai belajar bahasa. Karangan yang dia tulis sehari sebelumnya itu pernah ditunjukkan kepada saya dan saya mencemaskan kemampuan verbalnya yang terbatas. Menurut saya tulisan itu buruk, logikanya sangat sederhana. Saya memintanya memperbaiki kembali, sampai dia menyerah. Rupanya karangan itulah yang diserahkan anak saya kepada gurunya dan bukan diberi nilai buruk, malah dipuji. Ada apa? Apa tidak salah memberi nilai? Bukankah pendidikan memerlukan kesungguhan? Kalau begini saja sudah diberi nilai tinggi, saya khawatir anak saya cepat puas diri. Sewaktu saya protes, ibu guru yang menerima saya hanya bertanya singkat. “Maaf Bapak dari mana?” Dari Indonesia,” jawab saya. Dia pun tersenyum. *Budaya Menghukum* Pertemuan itu merupakan sebuah titik balik yang penting …