me|write, my life stories
Comments 4

rasa jalan 5..

Untitled-1Bulan April, 5 tahun yang lalu, itu adalah saat dimana gw menikahi seorang perempuan.. Mencoba berani untuk “naik level”.. Kalo bahasa agamanya mah: melengkapkan iman.. Hehe.. Menikahnya juga bukan di gedung mewah, tapi di kampung istri yang deket sawah.. Yah dimanapun seseorang melakukan akad nikah, bukanlah masalah.. Justru yang penting adalah setelah akad nikah, siap nggak menghadapi masalah yang dulunya belum jadi masalah, supaya nggak salah langkah..

Secara tipe personalitas, mesin kecerdasan gw yang dominan itu otak bagian kanan atas / intuiting.. Dari baca2 gw ketahui, orang dengan tipe ini biasanya sangat suka hal2 abstrak, konseptual, dan teoritis.. Dan orang2 ini juga umumnya memang agak susah mengekspresikan perasaannya.. Kelihatannya emang bener sih, kalo gw liat2 lagi, isi postingan di blog gw banyak banget yang isinya teori sains, konsep praktis, sama sedikit filosofis.. Yang ngomongin perasaan atau cinta bisa diitung dengan jari, atau mungkin lebih pantas dibilang langka.. hehe..

Gw malah kepo arti cinta itu sendiri secara ilmiah, atau menurut pandangan para ahli filsafat.. Hyahaha.. Yang jelas, hasil2 pencarian gw mengenai teori2 atau kata2 filsuf tentang cinta, sepertinya malah makin nggak membuat gw jadi orang yang romantis.. Cinta itu kan perasaan, sedangkan orang tipe intuiting itu umumnya lebih ke “kepala” mereka.. Lebih suka mikir ketimbang merasa, terkadang atau bahkan sering, rasa2nya gw juga mikirin hal2 yang sepertinya nggak perlu banget untuk dipikirin.. (^_^!).. Yah, khas seorang introvert..

Yang jelas, setelah nikah, benarlah itu hati jadi semakin tenang.. Satu fitrah lagi sudah tertunaikan.. Lewat sudah masa2 selalu main video game sendirian di malam minggu.. Haha.. Terlebih saat sudah punya anak, satu lagi motivasi untuk menggapai impian jadi bertambah..

Cinta secara ilmiah itu buat gw ternyata kurang seru, abis selalu ngomongin senyawa2 di otak semacam dopamin, serotonin, dsb.. Malah mengingatkan gw mata pelajaran kimia dulu di SMA yang notabene pelajaran yang paling gw benci.. Hyaha.. Kalo gw pikir lagi, nggak jarang kepuasan mikir atau jawaban atas pertanyaan2 di kepala gw ini ujung2nya ada di ranah filosofis..

Mau tau apa kata Buya Hamka tentang perempuan & cinta ??.. ini nih gw kasi dua paragraph: “Ukuran perempuan atas suatu perkara adalah ukuran cinta, tujuannya yang terakhir adalah cinta.. Sedang bagi laki2 cinta adalah tempat istirahat sesudah payah.. Tempat berlapang2 sesudah kesempitan.. Cinta bagi laki2 ialah istirahat untuk mengembalikan kekuatan menempuh sambungan perjuangan sebelum itu..”

“Janganlah kita ragu akan keutamaan lantaran cinta dan kasih sayangnya itu.. Dia sanggup berkorban untuk kepentingan orang lain, terutama suaminya atau orang yang dicintainya.. Tetapi ada perkara2 yang tidak ada jalan bagi pengorbanannya. Karena ini perkara laki2 sesama laki2, yang tak dapat diterangkan kepadanya, dan tak dapat dia merasai, sebab dia perempuan..”

Cukup subjektif memang, tapi yg gw rasain, salah satu hal yang bisa bikin gw kembali bersemangat itu ya memang cinta dari seorang perempuan..  Apapun itu tentang cinta, baik dari aspek teoritis ataupun filosofis, yang jelas gw cinta istri dan anak gw.. Sangat sekali banget.. Menjalani hidup bersama mereka sejauh ini adalah Karunia Tuhan yang sangat besar dan sangat gw syukuri.. Istriku, bisa membahagiakanmu itu salah satu impianku.. Anakku, bisa mendewasakanmu itu amanat yang membahagiakanku.. Sesederhana itu..

Advertisements

4 Comments

  1. Dan sesederhana inilah bung Ogie.dalam menyampaikan insightnya yang selalu menginspirasi. Semoga keluarga bung Ogie diberikan keberkahan, kesuksesan dan selalu dalam lindunganNya.
    Semoga semua cita-cita bung Ogie.yang “sederhana” itu selalu dilancarkan jalannya.

    Liked by 1 person

    • Ammiiinnn.. Terima kasih maasss.. Semoga yang mendo’akan juga mendapatkan hal yang sama.. Semoga sukses terus mas !!..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s