me|write, my life stories
Leave a Comment

liat baik..

Setelah sekian lama vakum karena “perangkat perang” masuk bengkel, akhirnya bisa “berjuang” kembali..

Sempet dag dig dhuer menunggu hasil analisa dari tempat servis, ternyata yang rusak adalah harddisknya.. Hwuuee.. Memang sesuai dugaan juga sih, karena memang berasa makin lemot.. Dan pas sebelum servis itu, lagi ngopy file, tau2 nge-crash.. Masuk ke OS-nya aja udah nggak bisa..

Pas dapet kabar: “Semua datanya bakal wassalam nih mas..”.. Wakwaww.. Serasa disamber gledek bervoltase tinggi.. Hehe.. Lumayan jleb gitu.. Memang sih, sebagian data penting di harddisk rusak itu udah gw backup ke harddisk external..

Tapi kerjaan gw dua mingguan terakhir belum sempet gw backup.. Yaa, mana ngira tuh harddisk bakal berpulang secara mendadak gitu.. Jadi, sejumlah gambar “mateng”, sketsa mentah ide, dan gawean yang tinggal disubmit aja, hilang bagai bakso tertelan nafsu makan manusia..

Sempet kepikiran dan nggak enak makan tidur satu dua hari.. Ya gitu deh, ada rasa penyesalan, kenapa file2 itu nggak segera gw bikin backup-annya, kenapa nggak gw simpen di cloud storage aja dan pake fitur auto sync..

Tapi percuma lah larut terus menerus dalam penyesalan, apalagi larut sampe nggak bisa “balik”, kayak serbuk Adem Sari di dalem air.. Hilang begitu saja, lantas airnya pun hilang tertelan nafsu minum manusia.. (Hey, mana ada nafsu minum ?!?).. (^o^!)..

Dalam hidup ini, nggak mungkin kan yang dateng ke seseorang hanya hal yang enak2 saja.. Pasti ada hal2 yang nggak enak juga yang datang menghampiri.. Apalagi di saat sekarang ini.. Lagi pandemi, kabar buruk dan duka bertebaran di timeline medsos ataupun grup WA.. Gw ngerasa masih sangat2 beruntung..

Dari dulu, kalo lagi kena apes, atau lagi menderita, gw selalu berusaha untuk ngeliat sisi baiknya, meskipun nggak selalu mudah.. Soalnye kalo nggak gitu, bakalan jadi susah untuk bahagianya.. Coba diinget2 deh, lebih banyak mana yang menghampiri kita, atau yang terjadi di sekeliling kita ?.. Yang sesuai harapan, atau yang nggak ??..

Umumnya sih, jawabannya banyakan yang nggak sesuai harapan.. Kecewa dan hadirnya sejumlah penyesalan adalah bagian dari perjalanan hidup.. Itu sudah kepastian.. Tapi seseorang bisa memilih respon sikap atas hal itu..

Kalo kasus harddisk rusak model gw, liat baiknya itu bisa: Yaah, emang udah waktunya ganti harddisk baru kali, biar lebih kenceng.. File kerjaan ya bikin lagi, toh badan masih sehat.. Mungkin saatnya menata ulang manajemen file yang berantakan.. Dan alasan2 lain..

Ada yang bilang, bahagia itu masalah ke-bersyukur-an.. Ada juga entah quote dari siapa, tapi oke juga sih: “Berbahagialah, bukan karena segala sesuatu baik, tetapi karena kamu mampu melihat hal baik dari segala sesuatu..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s