All posts tagged: setan

dasar setan..

Dulu temen gw pernah ada yang ngomong kurang lebih begini: “Gie, selingkuh tuh bisa kejadian kalo dua2nya ‘setan’.. Kalo salah satunya orang ‘bener’, nggak mungkin jadi dah tuh selingkuh..” Logikanya bener juga sih.. Soalnya diantara dua orang yang berselingkuh, kalo salah satunya orang ‘bener’, dia pasti akan ngingetin yang satunya.. Misal salah satunya udah punya pasangan atau berumah tangga, si orang ‘bener’ normalnya akan berkata: “Hei, gw nih (atau elu tuh), udah bini / suami orang..”.. Si orang bener bakal ngingetin, kalo ada sesuatu yang nggak bener, atau berpotensi timbulnya dosa di situ.. Yang gw heran, kok ya bisa puluhan orang dengan mudahnya rame2 buat rencana nilep uang rakyat melalui proyek bernilai triliunan.. Padahal kalo ada beberapa saja orang ‘bener’ di situ, ngingetin “Hoi, ini duit rakyat loh, bukan duit engkong lu..”.. Bisa aja beda cerita.. Walau tetep sih, gw nggak seyakin itu.. hehe.. Gw nggak mau berprasangka buruk.. Apa iya di “situ” tuh dominan orang2 ‘setan’nya ??.. Tindakan korupsi berjama’ah itu gokil.. Manusia2 tanpa rasa malu, tanpa kepedulian, dan sepertinya sama sekali nggak inget …

setan manis..

Dulu seorang pengusaha yang gw anggap mapan pernah ngasi nasehat ke gw secara langsung kurang lebih begini: “Kamu mau jadi pengusaha ??.. Nanti kalo rugi, ketipu, dijadikan batu lompatan, ditusuk dari belakang, dan sejenisnya jangan nyerah ya.. Itu semua proses, bahkan vitamin, yang bisa bikin kamu (pengusaha) makin mateng..” Entah itu pesan berapa belas tahun yang lalu.. Sekian belas tahun juga Alhamdulillah gw “bertemu” dengan semua kejadian yang beliau sebutkan itu.. Buat gw, beberapa kali kena kejadian kayak gitu adalah wajar, karena masih belajar.. Tapi kalo sering dan terus2an kena, itu tandanya nggak belajar.. Kalo gw inget2 lagi beberapa kejadian gw ketipu dan sejenisnya diatas, selalu dilakukan oleh orang2 yang santun, berpakaian rapi, murah senyum, dan berbicara ramah.. Yang lebih parah dan lebih bikin gw bingung, ada juga yang dilakukan oleh mereka yang berjenggot panjang, celana ngatung, jidat item, dan sholatnya pun keliatannya rajin.. Ada juga yang berada dibawah sebuah “lembaga” yang namanya ada kata “masjidnya”.. Tapi, nyatanya mereka semua itu maling.. Ada yang orangnya santun banget, dulu sering maen ke kantor gw, dan sempet …

nurani hilang, setan pun datang…

Belom lama ini ada seorang temen gw yang cerita, kalo keponakannya yang masih balita udah beberapa hari nggak bisa tidur di waktu malam.. Bawa’annya tiap mau tidur nangiiisss mulu.. Kata dia sih, sebenernya kejadian ini bukan yang pertama kali, dari dulu keponakannya itu memang udah sering gak bisa tidur malem, tapi makin kesini kok keliatannya kok semakin parah.. Terus sang ibu mengundang seseorang kerabat dekat yang notabene dianggap “pintar” dari kampung halamannya.. Cerita temen gw seh, orangnya biasa banget deh.. “pokoke lu gak bakal ngira kalo nih orang punya kelebihan nyerempet soal-soal yang kayak gitu..”(gaib maksutnya).. Hmm.. gw manggut-manggut aja dengerin penjelasannya, soalnya emang setahu gw, orang yang bener-bener “bisa” dan “puith” biasanya memang penampilannya gak aneh-aneh, sama kayak kita, dan nggak terpublikasi secara vulgar.. Pokoknya gak kaya’ penampilan pemburu hantu yang sorbanan, pake putih – putih berkalung tasbeh dan sejenisnya, terus bergerak model ala pendekar silat ngelawan alien gituh…. cupu banget dah…. Dan setahu gw, orang yang bener “bisa” dan “putih” cara kerjanya gak gitu, paling sholat, jalan-jalan kecil, terus kalo ngobatin orang kemasukan …