All posts tagged: korup

dasar setan..

Dulu temen gw pernah ada yang ngomong kurang lebih begini: “Gie, selingkuh tuh bisa kejadian kalo dua2nya ‘setan’.. Kalo salah satunya orang ‘bener’, nggak mungkin jadi dah tuh selingkuh..” Logikanya bener juga sih.. Soalnya diantara dua orang yang berselingkuh, kalo salah satunya orang ‘bener’, dia pasti akan ngingetin yang satunya.. Misal salah satunya udah punya pasangan atau berumah tangga, si orang ‘bener’ normalnya akan berkata: “Hei, gw nih (atau elu tuh), udah bini / suami orang..”.. Si orang bener bakal ngingetin, kalo ada sesuatu yang nggak bener, atau berpotensi timbulnya dosa di situ.. Yang gw heran, kok ya bisa puluhan orang dengan mudahnya rame2 buat rencana nilep uang rakyat melalui proyek bernilai triliunan.. Padahal kalo ada beberapa saja orang ‘bener’ di situ, ngingetin “Hoi, ini duit rakyat loh, bukan duit engkong lu..”.. Bisa aja beda cerita.. Walau tetep sih, gw nggak seyakin itu.. hehe.. Gw nggak mau berprasangka buruk.. Apa iya di “situ” tuh dominan orang2 ‘setan’nya ??.. Tindakan korupsi berjama’ah itu gokil.. Manusia2 tanpa rasa malu, tanpa kepedulian, dan sepertinya sama sekali nggak inget …

14 Negara Terkorup Asia 2009

Description:yaaah… pokoke masih banyak PR ajah buat yang menang pemilu sekarang… Ingredients:copy paste sajah… Directions:Bagi para pengusaha iklim usaha dan investasi sangatlah penting untuk menggapai kesuksesan,tidak sampai disitu saja tujuan utama untuk menjalankan Peluang Usaha selain mengamankan investasi, adalah bagaimana caranya usaha tersebut berkembang dangan baik tanpa harus mengeluarkan biaya-biaya yang tidak perlu. Tentunya iklim usaha yang sehat di impikan oleh banyak kalangan pebisnis atau pengusaha,hal ini pun berlaku di Negara Indonesia,namun sayangnya Negara Indonesia dipersepsikan sebagai negara terkorup di Asia,kok bisa demikian? Publikasi 14 Negara terkorup yang baru kemaren disiarkan oleh sebuah perusahaan konsultan yang bermarkas di Hongkong, Political and Economic Risk Consultancy (PERC). Publikasi daftar negara terkorup itu dilakukan hari Rabu (8/4) di Singapura. PERC menyusun daftar tersebut setiap tahun. Dasarnya adalah survei yang dilakukan dengan menjadikan para pebisnis asing di setiap negara yang disurvei sebagai responden,daftar tersebut disusun untuk mengukur iklim investasi, apakah baik atau buruk. Salah satu indikator yang dijadikan sebagai pengukur iklim investasi adalah faktor korupsi.namun daftar PERC itu kontroversial, kontradiktif sekaligus bisa diperdebatkan. Untuk mengetahui Negara-negara mana yang terkorup,simaklah …