me|write, my life stories, think sotoy
Comment 1

bisa ini bisa itu bisa repot..

Untitled-3Hwwahh.. Minggu kemaren udah nggak ngeblog, mosok minggu ini miss juga sih.. Ancur dah komitmen diri gw HARUS posting minimal seminggu sekali kalo minggu ini miss juga.. Konsisten emang nggak mudah, perlu terus dilatih dan dibiasakan.. Semoga saja bisa jadi habit beneran..

Ya apa mo dikata.. Dua minggu ini ada kerjaan yg gw mesti turun tangan sendiri… Walhasil, banyak porsi waktu yang mesti gw kerahkan ke ini projekan.. Kalo mengacu ke postingan gw yang udah lama ini (“lari, pelan, jalan”), bisa dibilang juga gw lagi ngejalanin kondisi sprint, dimana dalam kondisi tersebut, seseorang lagi full throtle untuk mengejar target jangka pendek.. Bener2 sampe ngos-ngosan…

Alhamdulillahnya gw bisa suka sama yang gw kerjain.. Jadi berasa bukan 9 to 5 works, tapi jadi every moment awake job yang bisa dinikmati selama mata gw melek.. Hehe.. Tapi ya sesuka-sukanya orang sama kerjaannya, kalo udah kebanyakan dan tanpa isitirahat, cukup sulit lah untuk membuat sebentuk keluhan nggak keluar.. Pasti ada yang begitunya, namun sedikit..

Suatu saat nanti, gw pengen banget porsi nulis gw lebih banyak dari sekarang.. Entah sejak kapan gw juga jadi bisa sangat menikmati nulis sesuatu, selain ngegambar, ngedesain, dan maen game tentunya.. Hyaha.. Dulu temen gw pernah komen gini ke gw: “Enak lu ya gie, banyak bisanya..”.. Banyak bisanya ?!? Emang gw ular kobra ?!?.. Die nggak tau aje, setiap hal yg gw bisa itu perlu proses panjang dengan cucuran keringat, darah, dan air mata.. (*Yg ini asli lebay..*)..

Banyaknya hal yang bisa dikerjakan oleh seseorang bukan berarti “sesuatu banget”.. Justru malah mengundang masalah tersendiri, yakni masalah menentukan prioritas.. Dan ini nggak mudah, terlebih kalo orangnya sendiri tipikal “Jack of All Trades”, dan hampir sama bagusnya dalam mengerjakan beragam hal.. Penentuan prioritas menjadi sangat penting.. Berujung pada penentuan mana yang paling seseorang itu inginkan..

Karena yang dapat menghebatkan seseorang itu bukanlah memiliki kebisaan dan keinginan / impian yang banyak.. Namun, yang seringkali menghebatkan seseorang adalah jika orang itu punya kebisaan banyak yang bisa mendukung satu kebisaan / skill utama.. Dan tentu saja, satu impian besar yang ia kejar dengan sungguh2..

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s