All posts tagged: kebiasaan

bisa ini bisa itu bisa repot..

Hwwahh.. Minggu kemaren udah nggak ngeblog, mosok minggu ini miss juga sih.. Ancur dah komitmen diri gw HARUS posting minimal seminggu sekali kalo minggu ini miss juga.. Konsisten emang nggak mudah, perlu terus dilatih dan dibiasakan.. Semoga saja bisa jadi habit beneran.. Ya apa mo dikata.. Dua minggu ini ada kerjaan yg gw mesti turun tangan sendiri… Walhasil, banyak porsi waktu yang mesti gw kerahkan ke ini projekan.. Kalo mengacu ke postingan gw yang udah lama ini (“lari, pelan, jalan”), bisa dibilang juga gw lagi ngejalanin kondisi sprint, dimana dalam kondisi tersebut, seseorang lagi full throtle untuk mengejar target jangka pendek.. Bener2 sampe ngos-ngosan… Alhamdulillahnya gw bisa suka sama yang gw kerjain.. Jadi berasa bukan 9 to 5 works, tapi jadi every moment awake job yang bisa dinikmati selama mata gw melek.. Hehe.. Tapi ya sesuka-sukanya orang sama kerjaannya, kalo udah kebanyakan dan tanpa isitirahat, cukup sulit lah untuk membuat sebentuk keluhan nggak keluar.. Pasti ada yang begitunya, namun sedikit.. Suatu saat nanti, gw pengen banget porsi nulis gw lebih banyak dari sekarang.. Entah sejak …

perilaku laku..

Sempat mengobrol sama seorang dosen senior sangat.. Beliau sempat ngomong tentang attitude beberapa mahasiswanya yang seringkali “kelewatan”.. Entah itu lewat deadline, lewat kelas doang (kagak masuk), dan nasehat2 pengajar juga cuman lewat kupingnya doang.. hehehe.. Sang dosen juga udah ngasi petuah ke mahasiswa2 itu: “Meski punya skill tinggi, tapi kalo attitudenya nggak bener, tetep akan susah diambil kerja oleh perusahaan..” Bener sih.. Selama ini kalo gw pikir2 lagi, semua mahasiswa yg gw ambil magang ataupun untuk bekerja, faktor attitude jadi hal yang cukup menentukan.. Seorang dosen lain yang juga praktisi pernah ngomong ke guwa begini: “Kalo punya bawahan yang attitudenya jelek, ampuuuun deh mas rasanya..”.. Ya gitu deh, malah jadi nambah masalah.. Nggak usah bawahan, kalo kita punya temen satu tim atau satu kelompok bikin tugas yang attitudenya jelek aja, pasti berasa deh tuh “jleb”nya.. Siapa coba yang bisa tahan ngadepin orang yang selalu melihat dari perspektifnya sendiri dan bertindak semaunya sendiri ??.. Kalo model mahasiswa yg sering gw liat yang attitudenya kurang itu umumnya ya nggak mau diikat oleh peraturan.. Jadwal masuk jam berapeee, …

7 Kebiasaan Orang-Orang Berdaya Ingat Kuat

Description:daya ingat kuat, lupa nggak kuat.. Ingredients:sumber dari detik.com Directions:Orang-orang berdaya ingat kuat memiliki beberapa kebiasaan yang tidak akan mereka lewatkan tiap harinya. Melatih kebiasaan itu mungkin bisa membuat Anda menjadi salah satu dari mereka yang berdaya ingat kuat. Melindungi dan meningkatkan kemampuan otak sangatlah mudah. Cukup melatih beberapa kebiasaan kecil dan ubah pola hidup yang tidak baik. Otak akan tetap hidup bahkan meningkat kemampuannya jika terus dilatih dan digunakan. Sebuah survei online dilakukan oleh para peneliti Australia terhadap 29.500 orang responden yang telah diseleksi dan termasuk kategori orang-orang yang memiliki daya ingat kuat. Para responden sebelumya menjalani beberapa tes ingatan seperti mengingat kejadian-kejadian 1, 5 atau 20 tahun yang lalu, menghafal daftar belanja, mengingat wajah orang, nama-namanya serta pekerjaannnya masing-masing. Peneliti juga menganalisis pola hidup dan pola makannya sehari-hari. Akhirnya setelah melakukan beberapa analisis, para peneliti mengetahui dan menyimpulkan 7 kebiasaan orang-orang dengan daya ingat yang kuat. Dikutip dari Prevention, Jumat (7/8/2009), ini dia 7 kebiasaan sederhana mereka yang berdaya ingat kuat yang bisa Anda terapkan sehari-hari untuk meningkatkan kemampuan otak. 1. Tidak mengonsumsi …