me|write, think sotoy
Comments 19

berkuda, memanah, berenang….

seperti biasa, hari senin malem itu jadwalrutin gw maen badminton.. GOR tempat gw maen bersebelahan dengan lapangan futsal.. gw liat rame banget tuh lapangan futsal.. sepertinya lagi ada klub yang serius tanding… soalnya biasanya gak serame itu…

berhubung gw dateng saat itu telat (seperti biasa..(^_^!)), jadi gw dapet giliran maen belakangan.. dan saat nunggu itu gw nonton aja tuh pertandingan futsal… seru juga.. yang maen sepenglihatan gw seh remaja belasan tahun… masih SMP atau SMA gitu… biasa… umur segitu emosi masi tinggi… sempet gw liat emosi mereka meledak dan gara-gara sama2 getol ngerebut bola, adu fisik cukup ngotot terjadi… terus jadi seperti pengen tawuran… untung beberapa dari mereka ada yang cukup dewasa melerai… aksi baku hantam ala “tekken” pun urung terjadi di depan guwe.. hehehe…

bagaimanapun, gw rasanya seneng ngeliat umur segitu mereka rajin berolah raga.. terlebih yang sifatnya tim… banyak yang bisa didapet dari olahraga tim selain badan jadi sehat… penuh toleransi, kemauan yang sama, komunikasi pake feeling tanpa kata-kata, dan manfaat lainnya… efek sesudahnya pun belajar jadi nggak saling nyalahin temen satu tim dan belajar terima kekalahan bersama-sama…

sampe sekarang gw masih nyimpen tanda tanya kenapa Rasulullah menganjurkan kita untuk belajar memanah, berkuda dan berenang… dan gw percaya kata-kata Rasul tak pernah usang… aplicable sampe akhir zaman…. gw mikir saat itu mungkin nggak ada yang namanya olah raga.. apalagi yang berkonsep tim… tapi Rasulullah sudah menyatakan dengan kata “berkuda”… berkuda itu nggak sendiri, dan mungkin nggak sembarang orang bisa ngendaliin kuda dan “akur” sama kuda tunggangannya…gw gak tau banget soal berkuda… tapi kayaknya ada cara komunikasi tersendiri antara penunggang dan si kuda…

memanah udah jelas… kudu fokus dan konsentrasi tinggi untuk ngasah akurasi… kalo berenang gw kurang bisa beropini… mungkin biar napas kuat yang efeknya stamina jadi owkeh… tapi untuk yang tinggal di daerah banjir jelas ini olahraga yang sangat bermanfaat… khuhuhu…

gw pikir, unsur dari ketiga tindakan anjuran Rasulullah itu banyak terpake di beragam olahraga… berkuda dengan unsur interaksi antar makhluk… memanah… banyak banget olah raga perlu akurasi… basket, futsal, minton, bowling, sepak bola dll… berenang soal stamina jelas perlu…. olah raga fisik jelas sangat perlu stamina owkeh…

terlepas dari benar atau salah, mungkin pikiran gw ini bisa buktiin tingginya kecerdasan Rasulullah… buah pikirannya mampu mendahului zamannya…

dan di kepala gw udah kebayang… ntar kalo punya anak, anak gw bakal gw ikutin olahraga tim….

HHALLAAAHHH… NIKAH AJA BELLLOOONN…. SOTOY SOTOY SOTOOOYYYY !!!

Advertisements

19 Comments

  1. ayo gie ikut berenang bareng gue setiap minggu gie hehehehe……gue udah berfikir untuk menambah olahraga memanah juga sama satu lagi berkuda, berhubung gue nggak punya kuda jadinya naik kuda besi aja hehehehehe…… naik ojeks :)jadi gie kalo berandai-andai boleh, sama kayak gue berandai-andai terhadap anak gue 😀

    Like

  2. dwikramadibrata said: ayo gie ikut berenang bareng gue setiap minggu gie hehehehe……

    oohh.. lu rtin berenang toh… gyahaha.. gw dah rutin minton dua kali seminggu wan… minggu biasanya bwt keluarga…berandai-andai bole banget… semuanya bisa berawal dari mimpi bow…

    Like

  3. ogieurvil said: kalo berenang gw kurang bisa beropini… mungkin biar napas kuat yang efeknya stamina jadi owkeh… tapi untuk yang tinggal di daerah banjir jelas ini olahraga yang sangat bermanfaat… khuhuhu…

    Kalo menurut gw renang itu salah satu olah raga yang resiko cedera minim (dengan syarat harus bisa dulu kalo gak mau kelelep wekekekekek) bagus u perkembangan otot dan pertumbuhan badan terutama u anak-anak. Berenang secara baik dan benar akan membuat tubuh tumbuh lebih tinggi (bagi yang masih dalam pertumbuhan tentunya). Meningkatkan volume paru-paru, untuk terapi penderita gangguan pernapasan (trutama asma).Ketika berenang kita menggerakkan hampir keseluruhan otot-otot pada tubuh kita, mulai dari kepala, leher, anggota gerak atas, dada, perut, punggung, pinggang, anggota gerak bawah, dan telapak kaki. jadi nggak bikin badan kita gak proporsional hehehe… (kasus yang selalu gw lihat pada pemain volley ball yang kakinya kepanjangan ^^;;)pengalaman gw sebagai pengidap asma heheh….

    Like

  4. meandmydream said: Olah raga andalan cuma lari

    jangan bersedih… olah raga lari sangat berguna untuk menghindari kejaran penagih utang… wakakakakaakk..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s