me|write, my life stories
Leave a Comment

duduk lagi..

Duduk di depan komputer terus menerus, meski yang dikerjain cukup bervariasi, memang tetep bisa bikin badan pegel dan kaku.. Belum lagi mata yang jadi cepet capek.. Meski ruang kerja udah ditata senyaman mungkin, atau yang dikerjain pun cukup sesuai passion, kalo berjam2 di depan komputer pasti ada bosennya juga..

Tiap orang biasanya punya cara2 sendiri buat ngelawan pegel, bosen, mata, capek, dan sejenisnya.. Gw sendiri, yaah, tarok beberapa sukulen di meja kerja, biar ada ijo2 dikit gitu yang diliat.. Warna ijo kan asosiasinya bisa ke duit yak, jadinya bakal semangat lagi kalo pas capek ngeliat sukulen.. Gwakakak..

Masih belum cukup, sukulen kurang seru nih, akhirnya tergoda ikan cupang.. Zaman SD gitu sih udah tau cupang, tapi seinget gw dulu itu kayaknya cupangnya kucel2 dan nggak sekinclong sekarang.. Koq yang sekarang cupangnya warnanya jadi keren2 banget yak ??.. Apa mungkin cupang sekarang udah tau produk2 peng-glowing kulit dan pencerah kekinan ??

Akhirnya sejumlah ikan cupang pun ikut “nongkrong” di ruang kerja.. Lumayan menghibur.. Apalagi pas ngasi makan, atau saat siripnya pada megar gitu.. Hwaaaww.. Cantik asli pake banget tanpa editan Photoshop..!!

Tapi tetep aja masih di meja kerja, nggak gerak kemana2.. Jadi gw tambahin satu lagi, kalo Adzan sholat tiba, gw naek sepeda ke mesjid komplek.. Jaraknya deket sih, sekitar 200 meteran.. Tapi yang penting jadi gerak dah tuh badan.. Terus mata juga jadi bisa lepas memandang yang jauh2 buat “relaksasi”, mengimbangi yang tadinya ngeliat fokus deket terus ke layar komputer..

Sepedaan ke mesjid pas sholat Ashar jadi favorit.. Kalo lagi cerah2nya, langitnya biru banget dan sinar mataharinya nggak panas.. Pulangnya langsung bikin kopi sore, lanjut kerja.. Asoy geboy, berasa siap makanin kerjaan seabrek lagi.. Hehe..

Kemarin (5 Oktober) pun gw sepeda-an ke mesjid komplek untuk sholat Ashar.. Tapi sorenya sekitar jam 5an gitu, di Whatsapp grup jama’ah mesjid komplek ada kabar yang bikin gw agak2 sedih.. Ternyata per-kemarin (5 Oktober), mesjid komplek ditutup dari segala kegiatan, sampe tanggal 19 Oktober..

Kenapa ditutup ??.. Yaah, udah bisa ditebak.. Terindikasi ada warga komplek yang positif Covid19, dan bisa jadi dia juga pergi ke masjid.. Sangat mungkin “kena”-nya dari luar mesjid.. Karena sepenilaian gw, protokol kesehatan di Mesjid komplek cukup ketat.. Wajib bawa sajadah sendiri, pake masker, jarak shaf sholat pun diatur, serta disediakan hand sanitizer di pintu masuk..

Nih virus memang menyebalkan.. Tapi ada yang lebih menyebalkan, yakni mereka yang masih nggak percaya adanya nih virus, dan yang memelintir dan memanfaatkannya untuk jadi hoax & kepentingan politk..

Semoga sehat2 selalu semuanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s