me|write, spiritual
Comments 61

nabi Sulaiman pernah miskin ??

Belum lama seorang kolega yang cukup lebih tua dari gue maen ke kantor gue… dia cerita pada saat dia menghadiri sebuah pengajian, sang ustad bercerita bahwa nabi Sulaiman sempet tuh seluruh harta dan kekuasaannya diambil oleh Allah selama 40 hari… Kenapa sebab ?? ternyata lantaran istri sang nabi Sulaiman sempat menyembah berhala tanpa sepengetahuan nabi Sulaiman sendiri alias diem-diem… Dicabutlah itu harta dan kekuasaanya, kemudian nabi Sulaiman terus menerus memohon supaya hartanya dan kekuasaannya dikembalikan lagi oleh Allah.. dan setelah 40 hari terus meminta dan memohon, baru deh semuanya dibalikin lagi…

cerita yang menarik menurut gue, karena selama ini GUE jarang banget denger cerita nabi Sulaiman selain bisa ngomong sama binatang, punya harta dan kekuasaan yang luar biasa… mungkin akan lebih menarik lagi kalo ada yang tau kisah nabi kita ini lebih jauh… kayak misalnya begimana kok dia bisa punya kekuasaan dan harta begitu banyak… awal mulanya tuh pie toh ?? hehe…

ada satu lagi yang gue pernah baca tentang kisah nabi Sulaiman, kurang lebih kayak gini…. suatu ketika di siang hari menjelang sore nabi Sulaiman sedang menyikat / membersihkan kuda-kuda kesayangannya.. saking asyiknya nyikat tuh kuda, beliau lupa waktu shalat dan menjadi terlambat mendirikan sholat ashar… Dan apa yang beliau lakukan ?? saat itu juga nabi Sulaiman langsung membuka kandang-kandang, dan kemudian melepas semua kuda-kuda peliharaan kesayangannya tersebut dan membiarkan mereka kabur meninggalkan istana….

Subhanallah… telat shalat aja, beliau berani menghukum dirinya sendiri sedemikian jauh…. beda jauuuhh banget ama gua… kalo misalnya gue telat sholat gara-gara saking asyiknya gue maen PSP, gak mungkin dah saat itu juga gue berani lempar tuh PSP dari kamar gue di lantai dua….

yang jelas, dapet dah satu resep dari nabi Sulaiman….: MENOMOR SATUKAN ALLAH !!!

Advertisements
This entry was posted in: me|write, spiritual
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

61 Comments

  1. harlia said: OGIE MEMAAAAAAAAAAAAAAANGG !!!gitu kan ‘Gie?senang bisa membantumu… ^_^

    grrrr….. haarrleeeeeyyyy !!! bogem neh ley…

    Like

  2. ogieurvil said: bukan yang itu minto tolongnya kalleeee…

    oh.. ya maap ‘Gie..mustinya OGIE SUNGGUH SANGAT SEKALI SELALU ALWAYS MEMAAAAAAAAAAAAAANGG !!gitu, kan? :Phuehehehehe (japri dong! japrii!!)

    Like

  3. Cerita semuanya masih o, tapi untu sholat ashar bukannya perintah sholat itu hanya pada Nabi Muhammad SAW.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s