me|write, think sotoy
Comment 1

teroris radikal..

Untitled-3.pngSempat ada pejabat yang bilang, kalo radikal itu penyebabnya adalah kesenjangan sosial.. Gw sih nggak setuju.. Tuhan ngasi rejeki dengan Adil, siapa berupaya banyak, dia yang dapat banyak.. Seseorang nggak akan mendapatkan selain apa2 yang telah dia usahakan [QS.53:39]..

“Menuduh” kesenjangan sosial sebagai penyebab radikal, ibarat orang yang gagal memanajemeni rasa iri di dalam dirinya, lantas seenaknya menyalahkan sesuatu di luar dirinya.. Wong dirinya sendiri yang memang kurang, kenapa jadi berang ke banyak orang ??..

Banyak kok di sekitar gw orang2 yang hidupnya kurang beruntung, namun jauh dari ke-radikal-an, yang notabene bisa menjadi bibit dari terorisme.. Apa para teroris itu punya kelainan mental ??

Paul Gill, PhD, dan Emily Corner, dalam There and Back Again: The Study of Mental Disorder and Terrorist Involvement,” selama 10 tahun lebih meneliti hubungan antara kelainan mental dan keterlibatan teroris.. Kesimpulannnya, secara mental mereka “baik2 saja”, nggak ada yang aneh, dan cenderung sama dengan orang2 normal.. Jadi, nggak ada satu kelainan mental tertentu yang dianggap bisa menjadi cikal bakal seseorang menjadi teroris..

Untuk radikalisme, gw lebih suka “menyalahkan” gagalnya akal seseorang dalam menyikapi ayat2 Tuhan.. Akalnya ditarok begitu aja di rak lemari, lantas akal2an dari akalnya si “guru” ditenteng kemana2, dipegang erat2, tanpa paham pikirannya sendiri menjadi lebih sempit dari gurunya..

Cari guru kok ya yang demen teriak2 ngajakin perang, hancurkan yang beda, dan dikit2 ngomong bunuh.. Kalo semua guru kayak gini, kerjaan si Thanos akan jadi jauh lebih mudah.. Please, jangan bantu tokoh antagonis..

Seenaknya ngomong bunuh, padahal menurut Qur’an, membunuh seseorang ibarat membunuh semua manusia.. Padahal Islam itu dalam sejumlah referensi ada yang mengartikan “Salm” atau damai, “Salam” atau selamat.. Kalo kiri kanan kita nggak damai dan selamat dengan keberadaan kita, masihkah pantas diri ini disebut ber-Islam ??

Tuhan sengaja menciptakan perbedaan dan keberagaman, lantas mereka mau bikin sama semuanya ??.. Yang beda boleh di”hajar” ??.. Kebenaran milik dia doang ??.. Tuhan nyuruh berpikir, mereka bilang nurut dan patuh aja ??.. Ciptaan kok “ngelawan” yang Menciptakan ?!?..

Bagi mereka yang akalnya sudah dipasungkan, otaknya mau aja dicuci, dimasukin kulkas hingga beku, sehebat apapun ayat Qur’an, tetep “katanya” gurunya yang akan dipegang erat.. Saat seseorang sudah menjadi Taqlid Buta, maka sejatinya pikirannya sudah tamat.. Dia tidak akan bisa menjadi lebih besar dari gurunya..

Rusuh teroris di Mako Brimob bener2 bikin gw kesel.. Binatang pun nggak sampe hati nyiksa sesamanya.. Mereka teroris biadab itu memang lebih rendah dari binatang.. Ambil2 nyawa orang seenaknya, belagak wakil Tuhan, padahal SETAN !!..

*Maap, lagi emosi..*

Advertisements

1 Comment

  1. menurut saya pribadi ini sisi negatif dr orang kita yang sangat terbuka dgn budaya luar, salah satunya ttg radikalisme..duh berapa byk coba kelompok2 kayak gitu subur bergerak di indonesia,ngerekrut, bikin pengajian2 yg ga jelas.*krn saya ngalamin sendiri pas kuliah, tiap jumat,masjid kampus di pakai jamaah apa ga jelas, bikin kajian di masjid kampus, mau sholat dibagian shaf perempuan aja ga bisa, kyk terusir, gila aja..penting mana coba-.-‘ org mau sholat dilarang, krn ganggu mereka. herannya ya ga ada teguran dr pihak kampus-.-‘paham2 asing ya mudah masuk,dtambah fanatisme ketokohan jg sangat tinggi, asal terkenal asal lucu bisa ngisi ceramah di tv, saya cerita ttg kondisi negara saya tinggal, untuk kelas orang yang berhak ngisi ceramah di TV nasional, background keilmuannya harus jelas,ga sembarang asal ustaz asal org terkenal br tobat tiba2 jd ustz, beliau kalau ditanya ttg agama, sumbernya jelas, dan tampilan? ga ada baju islami gitu..malah berjas biasa aja,krn dia emang profesor agama , tokoh agama yg dihormatin ada mufti nya sendiri yg jd rujukan semua, disini ada alewi-syiah, muslim moderat atau muslim salafi..yang berniqob jg banyak tp ga pernah denger perselisihan perbedaan dlm berislam, duh gehina2 simbol negara, udah pasti masuk bui, yang rame disini kl bomber ga jauh2 dr gerakan separatis kurdi dan bkn atas nama agama.so sad kl indonesia, mudah bgt jg ngafir2in orang.

    Liked by 2 people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s