me|write, think sotoy
Comments 3

kurcaci imajinasi..

untitled-1Buku “Whole Brain Power” dari Makoto Shichida masih tetap bikin gw penasaran soal kedahsyatan otak manusia.. Beliau menekankan pada kekuatan otak dan pentingnya kekuatan cinta yang ditanamkan sejak usia dini.. Kekuatan cinta ini bisa saling menggetarkan.. Beliau menuliskan: “Pada kesadaran terdalam, jiwa2 manusia semuanya saling terhubung..”..

Diceritakannya, pernah ada kejadian seorang anak perempuan usia 3 tahun tanpa sengaja memotong jari manisnya sendiri.. Entah sibuk atau lupa, si ibu hanya memplester luka potong tersebut selama 3 hari, hingga sel2nya menjadi mati & jarinya menghitam.. Akhirnya si ibu membawa si anak ke rumah sakit.. Lima rumah sakit sudah ia datangi, vonisnya tetep sama, bahwa jari si anak harus diamputasi..

Namun si ibu teringat metode Shichida dengan penyembuhan imajinasi otak kanan, lantas tertarik untuk mencobanya.. Ia membawanya ke Shichida Children Academy, dan langsung diberi tindakan.. Penanganannya cukup unik, anak2 yang tergabung di akademi diminta berimajinasi / membayangkan diri mereka menjadi kurcaci, masuk ke dalam jari si gadis kecil, kemudian “membereskan” sel2 matinya, darah kembali mengalir, dan kembali ke sedia kala..

Hasilnya mulai tampak, dan pihak rumah sakit memutuskan untuk menunda mengamputasi jari si anak.. Pengobatan pun dilanjutkan.. Dengan hanya bermodal foto si gadis kecil, anak2 di akademi membayangkan memberikan energi berupa cahaya pada bagian jari anak yang menghitam, serta membayangkan kesembuhan..

Hasilnya, si jari membaik, hanya saja masih ada sedikit bagian hitam yang masih perlu dipotong, dan celakanya, bagian itu ada syaraf penting.. Kalo dipotong, syarafnya kemungkinan nggak bisa pulih seperti semula.. Maka, untuk ketiga kalinya, anak2 Akademi Shichida kembali mengirimkan imajinasinya.. Mereka mengimajinasikan si gadis kecil menggerakkan jari manisnya dengan terampil, bermain dengan gembira dan bersemangat..

Sayang di buku itu nggak dijelaskan berapa lama persisnya proses ini berlangsung, yg jelas mingguan.. Keajaiban pun terjadi, bagian yang hitam menghilang secara alami, dari bagian bawahnya tumbuh daging baru.. Dokter rumah sakit terkejut melihat hal ini, dan hanya bisa berkata: “Hebat !!”…

Kurcaci Imajinasi dari anak2 Prof. Sichida berhasil melakukan proses penyembuhan secara ajaib.. Berbekal riset panjang puluhan tahun, beliau menyimpulkan: “Otak manusia memiliki kekuatan yang tidak bisa dijelaskan, ajaib, dan belum sepenuhnya diketahui, dan masih sulit dijelaskan secara ilmiah..”

Gw percaya kekuatan otak dan cinta yang menggetarkan serta terhubung itu memang ada, terlebih dari anak2 yang masih “polos” dan murni.. Buat gw cerita ini jauh lebih menarik ketimbang seorang lulusan S3, yang percaya begitu saja kalo duit bisa digandakan.. Hehe.. Ya gitu deh.. Jebakan untuk bisa dapet duit banyak secara cepat, hanya bisa termakan oleh mereka yang serakah..

Advertisements

3 Comments

  1. Pingback: Whole Brain Power, Kekuatan Menggabungkan Dua Otak | Suara Ekonomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s