me|write, my life stories
Comments 66

Naah loo… beneran jadi doseenn…!!

Gw nggak tau kenapa… tiba-tiba Allah mentakdirkan secepat ini gw jadi dosen… padahal bulan ini kerjaan gw lagi banyaakk… hehehe… lagi mid test pulaaaakkk…. Mungkin ini juga bukti kalo emang niat baik tuh selalu ada aje jalannye…

Mengingat tawaran menjadi dosen yang pertama dulu di Paramadina pupus karena mutlak perlu gelar S2…. dan abis itu gw sama sekali melupakan perihal untuk menjadi dosen… Gw pikir, yaah fokus kuliah dulu dah biar cepet nyusun tesis dan lulus….. Eehh.. tuh tawaran ternyata dateng mendadak… dua minggu lalu ditelpon temen kuliah master yang juga seorang dosen… “Mas, masi berminat ngajar ?? mata kuliah kewirausahaan bisa nggak ??”… Yaahh, dengan nada pasrah gw jawab, “boleh aja pak, masi berminat kok…”

Selain di Paramadina, temen gw ini juga mengajar di Politeknik Negri Media Kreatif di bilangan srengseng sawah.. Naah, di tempat inilah gw ditawarin mengajar… Beliau dari dulu memang ingin punya tandem pengajar yang muda dan sekaligus praktisi, biar anak-anak itu juga tau gimana kondisi industri desain di lapangan…. Mangkanya beliau udah dari sejak lama nawarin gw untuk ngajar…. Hehe… Terlebih lagi di situ emang pengajarnya kebanyakan murni akademisi dan udah lumayan “berumur”..

Dan seminggu kemudian (Rabu 03/03/10) dia telpon lageh.. “Mas ?? masi minat ngajar nggak ?? tapi nggak jadi kewirausahaan nih… yang itu udah ada orangnya… Mas Ogie diminta pegang mata kuliah Merk & Kemasan.. Nanti saya bilang ke sekjurnya untuk langsung telpon mas…” Dan hari itu juga gw ditelpon sekjurnya… nanyain gw bisanya ngajar hari apa aja… hari Jum’at (05/03/10) gw di sms jadwal gw mengajar… dan hari SENINnya (08/03/10) gw udah langsung mulai ngajar… GYYAAARRGHHH…..

Mungkin karena temen gw itu udah jadi dosen senior, rekomendasinya jadi manjur banget…. Hehehe… Aneh seh… dari mula gw nggak ngirim lamaran, gw nggak “ngemis-ngemis” minta pingin jadi dosen sama siapapun… Terpikir untuk jadi dosen sebelum ketemu temen gw ini pun nggak… Dulu beliau cuman pernah bilang “Mas kayaknya pantes deh jadi pengajar, jadi dosen mau ??”… itu pun gak langsung gw iyakan…. “Hehehe… saya pikir-pikir dulu ya pak..” Dan akhirnya gw pikir, yaaah kalo misalnya dikasi kesempatan ngajar, yah hayok.. nggak juga ya nggak papa…

Kalo bukan karena kehendak dan pertolongan Allah mah ini mustahil…

Dan minggu ini gw udah disibukkan oleh 2 kelas berisi belasan orang, setiap senin dan rabu jam 7.30… dan yang bikin gw sedikit pusing, gw mesti nyusun silabus selama satu semester… karena sebelumnya disitu belum pernah ada dosen yang megang mata kuliah ini… Soalnya mata kuliahnya juga baru yang pertama kali diadain di angkatan pertama !!

MMMMMAAAAKKK !!!!

Advertisements

66 Comments

  1. kereeeeeennnnn!!!!!!!!!!!!!!!!kang suod jadi dosen…….asal cluritnya ga di bawa-bawa ke kelas yaaaaaa………………asek juga lho masih muda punya pengalaman ngajar,…apalagi mata kuliahnya yang aplikatif….sebenernya buat nyusun silabus matkul yang agak2 aplikatif,..ga terlalu susyah lhoo,…kang…….pengalaman dulu ngajar matkul grafis…..hueheheh

    Like

  2. mbakje said: hebatttt… selamat pak dosen ogie! semoga tambah sukses dunia akherat 😉

    amiiiinnnn…. terima kasseeehh jatiii…. semoga tambah sukses juga dunia akherat !!!

    Like

  3. gocomicman said: asek juga lho masih muda punya pengalaman ngajar,…apalagi mata kuliahnya yang aplikatif….sebenernya buat nyusun silabus matkul yang agak2 aplikatif,..ga terlalu susyah lhoo,…kang…….pengalaman dulu ngajar matkul grafis…..hueheheh

    hooo… pernah ngajar jugak toh…. hebaat… iye neh… ternyata gak terlalu susah… cuman kemaren mikirnya terlalu perfeksionis aja rasanya… jadinya menyiksa diri sendiri…hehehe… setelah ketemu banyak referensi… rasanya nggak sesulit yg gw bayangkan…. tapi emang ada kendala lain seh… kepentok banyak deadline kerjaann…. wekekekek…

    Like

  4. agungvb1983 said: semangat pokoknya semoga sukses..:)

    tengkyuuu… sama-sama yee…. smoga SUKSES selalu dunia akherat !!!

    Like

  5. silabus dah beres… materi tiap kali pertemuan belum bereeess… gyaaahahahaha…. happy teaching ?!? op kors lahh…

    Like

  6. Ogie….. Lama ga ketemu ternyata dah jadi dosen ya…. Selamet Pak…. Semoga lancar semuanya. Btw, undangannya mana?

    Like

  7. sebulan sekali tiap sabtu ada PPDJ lanjutan di SE… PPDJL bulan ini gw jatah ngisi materi… ntar gw kabarin kalo dah dapet kabar dari anak-anak yah…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s