me|write, my life stories, think sotoy
Comments 4

award dari blogger..

blog.pngAlhamdulillah.. Salah satu tulisan gw masuk Blog Award 2015 – Top 10 Artikel 2015 versi “Blog Perspektif”.. Terima kasih banyak ya maass.. Meski yang memberikan penghargaan juga seorang blogger.. Tapi menurut gw, Bung Fakhrurroji Hasan – selaku pemilik blog perspektif adalah seorang blogger ‘serius’, dan blognya termanajemeni dengan oke, baik dari segi konten maupun konsistensi jadwal posting..

blog2Beliau merupakan praktisi komunikasi dan pemerhati tata kelola perusahaan dan manajemen.. Bahkan beliau juga seorang kontributor dari blog notaslimboy.com..  Blog resmi dari stand up comedian: Sammy – Not a Slim Boy..  Ini gw kutip langsung dari ownernya Blog Perspektif:

Tentang Penulis:
“Fakhrurroji Hasan adalah seorang praktisi Corporate Communication dan Public Relation yang juga merupakan pengamat Good Corporate Governance. Fakhrurroji Hasan telah menulis sejumlah Annual Report (3 kali berturut-turut sebagai Juara 1 Annual Report Awards), lebih dari 90 edisi Majalah Internal Perusahaan, lebih dari 100 naskah Press Release, dan lebih dari belasan advertorial.”

Karena si mpunya blog cukup rajin posting, di tahun 2015, blog perspektif ini per-bulannya mendapatkan rata2 view sebanyak 8.513 kali.. Dan di akhir November 2015, blognya mendapat total view 93.642 kali, dengan total visitor 60.233 pengunjung / rata2 5.476 pengunjung tiap bulannya.. Waaaww…

Di pengumuman award itu juga dibilang, kalo penilaian award ini sangat subjektif.. Tapi buat gw pribadi, mendapat penilaian subjektif dari seseorang dengan track record yang cukup mumpuni seperti beliau ini, tetaplah menjadi kebahagiaan tersendiri.. Terlebih blog gw ini gw anggap sebagai blog ‘casual’, karena bahasanya selalu pake “elu guwe”, EYD yang suka2, dan nggak serius2 amat seperti kelas blogger yang lebih ke profesional branding.. Isinya pun ibarat gado2: dari mulai gambar, curhatan, uneg2, opini subjektif gw, dan sampe soal pengembangan diri pun ada..

Eeh, siapa sangka salah satu postingannya bisa dapet apresiasi dari seseorang yang bisa dibilang berkompeten dalam bidang penulisan ??.. Dulu banget, gw sama sekali nggak ngira kalo gw juga ‘bisa’ nulis.. Setelah ngeblog tahunan, baru nyadar ternyata skill nulis gw “ada” juga yah… Hehe.. Ups, tapi gw salah, setelah gw pikir lagi, ternyata kebisa-an ini bukan sudah “ada” sebelumnya kemudian menjadi “tebangkitkan”.. Namun rasa2nya lebih ke “pembentukan”.. Jadi sebenernya kebisa-an ini tanpa sadar ‘terbentuk’ dari proses gw nulis bertahun-tahun..

Dan ini bisa jadi bukti kalo seseorang nggak akan pernah tahu apa saja kebisa-annya selama dia belum mencoba.. Kebisa-an apapun hanya bisa didapat kalo si orang mau mencoba melakukannya.. Kalo nggak mencoba hal yang baru, potensi2 kebisa-an baru seseorang akan tetap terpendam selamanya.. Terus kalo mo jadi mumpuni dari kebisa-an baru itu gimana caranya ??.. Ya dengan semakin banyak melakukan kebisa-an itu.. Karena keahlian melakukan sesuatu hanya bisa didapat dari banyaknya melakukan, dan bukan karena bakat2an..

Advertisements

4 Comments

  1. Wah terimakasih nih bung ogie… malah jadi di promosiin begini. Tulisan Kreativitas dan Alquran benar-benar menginspirasi. Sudut pandang yang ditawarkan sangat unik dan lain daripada yang lain. Rasa-rasanya tidak pernah ada yang mengulasnya. Sehingga kemampuan mencari tema tulisan adalah salah satu kemampuan positif yang dimiliki oleh bung Ogie. Keep writing and keep inspiring…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s