entrepreneurship, favourite, me|write, my life stories, think sotoy
Comments 7

optimis antagonis..

Untitled-1Dalam perjalanan gw ngebangun bisnis, gw melalui proses “peremehan impian” dari sejumlah orang yang gw temui… Dari dulu, gw selalu berusaha menjadikan cemoohan, sikap merendahkan, penghinaan, pesimisme yang ditujukan kepada gw sebagai bahan bakar yang bisa bikin gw “panas”..

Dimarahin ibu2 di sebuah TK “elite” saat jualan kaos, terus tuh ibu2 langsung keluar ruangan dengan muka asem.. Diketawain orang digital printing saat gw ngeprint file dengan kualitas lowres (karena saat itu gw cuman punya floppy disc yang kecil, flash disk waktu itu belum ada..).. Sampe ditatap dengan tatapan yang “aneh” karena kantong mata item, badan kurus, yang mungkin yang model begitu gak ada potongan jadi orang kaya.. hihihi.. Untungnya gw tetep optimis aje.. Kalo gw masukin ati tuh omongan, bisa ngedrop dah guwa…

Gw suka dengan istilah “Beginner’s Luck”.. Dimana para pemula biasanya memulai dengan “polos”, tanpa banyak pertimbangan mengenai resiko dan embel2 lainnya.. Karena dulu itu ilmunya cuman sedikit, jadi yang lebih banyak dilakukan itu yah mencoba dengan ilmu yang sedikit itu.. Ada benernya juga itu kalo keberuntungan lebih berpihak kepada yang kurang pandai tapi banyak mencoba, daripada kepada mereka yang pandai tapi tidak mencoba..

Untuk para pemula, memang sebaiknya punya mimpi yang jelas, yang sampe2 kalo lagi terpuruk pun, mimpi itu tetep ada di depan mata kita.. Lalu tertawalah keras2 seperti seakan2 rencana2 pencapaian mimpi itu akan berjalan sesuai harapan… Gyahahaha.. Persis seperti para boss besar antagonis di film2 gaban, sariban, atau film2 sejenis satria baja hitam.. Baru menyatakan rencana aja, udah ketawa.. Padahal tercapai juga belom..

Hikmah yang bisa diambil: ternyata para boss2 besar musuh jagoan2 kita itu optimis banget.. Meskipun antagonis.. Padaha kan, yang ngeluarin energi negatif itu pasti bakalan ancur, liat aja di setiap endingnya, mereka pasti pada kalah semua.. gyehehe.. Tapi mereka sangat luar biasa optimisnya..

Jadi, kalo udah tau yang dicapai apa, tetapin aja rencana, dan sebelum mulai, tertawalah keras2 ala para boss musuh2 jagoan kita di waktu SD.. Optimis antagonis is yours..!! GYAHAHAHAHAHAHAAAA…

Karena buat memulai apapun memang perlu energi dan optimisme yang besar.. Shunryu Suzuki seorang tokoh Zen pun berkata: “Pada pikiran para pemula terdapat banyak kemungkinan, tetapi pada pikiran para ahli hanya ada sedikit kemungkinan..”

Advertisements

7 Comments

  1. keberuntungan lebih berpihak kepada yang kurang pandai tapi banyak mencoba, daripada kepada mereka yang pandai tapi tidak mencoba.. <– sepakat sama tulisan ini, kalau tdk mencoba bagaimana kita tau kita akan beruntung atau merugi .. TFS

    Like

    • Kalo kata buya Hamka, impian atau cita2 itu adalah dinamo hidup, yang bisa membuat manusia terus berjuang mencapai kesempurnaan..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s