me|write, think sotoy
Comments 9

koruptor… dor dor !!!

“Tahun depan gw nggak kepilih untuk ngejabat juga gak papa… orang gw udah kaya koq…” Begitu kata salah seorang pengurus sebuah partai… Ini temen gw yang cerita, ini dia denger secara “LIVE” pas ada acara bareng temen2nya, dan kebetulan salah satu temennya yah yang ngomong begini ini…

Pada dasarnya gw sadar banget kalo gw orang yang selalu berusaha milih untuk optimis dalam menyongsong masa depan dalam hal apapun.. (halah, menyongsong, bahasanya ca’ur banget dah…) Tapi koq ya gw ngerasa pesimis banget kalo soal pemberantasan korupsi bisa “jalan” lewat jalan tol… Nggak tau mesti makan berapa banyak korban lagi selain korban jembatan kutai dan sekolahan2 pada rubuh…

Di metro TV gw sempet liat, 60% pejabat dari pusat sampe daerah terlibat korupsi.. Jadi kalo korupsi diberantas habis bis secara langsung, katanya negara nggak akan bisa jalan sebagai mana semestinya… Kasus Gayus, Nazaruddin, Nunun, dll, plus belakangan baca berita2 soal rekening2 “gaib” milik para PNS yang jumlahnya ribuan… Bikin gw sakit ati mengingat perusahaan gw bayar pajak terkadang bisa sampe puluhan juta…. Ternyata bukan cuma sholat yang bisa jama’ah, tapi korupsi juga bisa loh… wakakak…

Sementara utang negara gw baca di kompas sekarang ini berkisar Rp. 1.600 trilyun.. dan tahun depan akan nambah jadi di kisaran Rp.1.800 trilyun… Alih2 berusaha ngelunasin.. para pejabat korup sekali lagi mencetak prestasi yang membanggakan, mengangkat Indonesia menjadi negara peringkat 4 terkorup di dunia…!!! Mantab maan…

Gw nggak abis pikir apa sih isi kepalanya koruptor ??.. Hidup kita ini sebenernya tidak sementara… yang hidup sementara itu jasad kita doang, ntar abis itu “pindah hidup”, baru dah tuh kehidupan sebenernya yang notabene kepanjangan dari hidup yang sekarang… Yang pasti, seseorang itu nggak akan bisa lepas dari dampak keburukan yang dilakukannya di dunia, cepat atau lambat, secara dunia akherat… itu PASTI !!!

SBY dulu ngomong “Saya sendiri akan berdiri di depan untuk memberantas korupsi..!!”…
Tapi plis deh pak, berdirinya jangan cuman di depan istana negara doank donk pak… plus lagi sambil ngarang2 lagu… itu kerja’annya Melly Goeslaw sama Yovie Widianto… wakakak… Gak liat apa pak ?? Dulu, korupsi itu lewat bawah meja… tapi sekarang….. sama meja-mejanya juga dibawa !!!!

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

9 Comments

  1. zenstrive said: korupsi karena memperlancar bisnis –> ?

    ini konspirasi kong kalikong tingkat tinggi… wakakakak… tuh jembatan kutai jadi bukti dampak buruk perbuatannye….. Mending jangan urusan sama institusi pemerintah dah… dari pengalaman bayarnya lama… plus lagi tagihannya mesti dua copy, yang satunya buat dimaenin mereka kayaknya… hehe.. parah dah…

    Like

  2. ogieurvil said: plus lagi tagihannya mesti dua copy, yang satunya buat dimaenin mereka kayaknya… hehe.. parah dah…

    bahkan lebih :))

    Like

  3. m4s0k3 said: bahkan lebih :))

    TUUUH… BENER KAAAN… hihihi… ini lebih berpengalaman sepertinya… wakakak… sukses terus bro !!!

    Like

  4. ane freelance di salah satu kantor beginian dan tau yang gini2. tapi untungnya gak pernah kecipratan. ane cuma ngerjain apa yang mesti ane kerjain. soal dikopi berapa kali terserah mereka. atu tatut :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s