entrepreneurship, me|write, spiritual, think sotoy
Comments 8

revolusi resolusi..

Akhir tahun… biasanya banyak orang netepin tujuan-tujuan baru di tahun berikutnya… Menuliskan pada note-nya atau di blog2nya, apa2 yang mau dicapai di tahun depan…

Pernah guwe ngliat sendiri, seseorang nulis resolusinya, target2 yang mau dicapai di tahun yang bersangkutan… karena dibacanya keras2, jadi gw juga denger tuh apaan aja yang mau dia capai di tahun berikut… Kalo gw pikir, target2 yang dia tulis itu sih masuk akal, nggak terlalu sulit untuk dicapai.. Intinya, cukup sedikit dan bisa banget deh diraih semuanya….

Waktu berjalan, tanpa terasa, akhir tahun udah datang kembali… Kalo gw denger dari cerita2nya… apa yang dia tulis dan targetin di awal tahun semuanya ternyata nggak tercapai… Terlepas nih orang emang tipikal orang yang bisa komitmen sama dirinya sendiri atau nggak, yang gw perhatiin sepanjang tahun, dia sama sekali gak fokus sama yang mau dia capai… Jadi gw pribadi gak heran kalo dia gak bisa capai itu target yang dia tetapin sendiri di awal tahun kemaren…

Rumus dasar hukum kompensasi = kalo mau sesuatu, maka konsekwensinya mesti ada yang dikorbankan… mesti ngorbanin A, B, C, D, dan lainnya untuk dapetin sesuatu itu… Kalo rumus di Al-Qur’an = nggak akan bisa didapet, kecuali apa2 yang diusahakan… Kalo rumus yang ditarik dari hukum kekekalan energi: Jumlah usaha = hasil usaha…

Naif sekali kalo ada orang mengharapkan sesuatu yang besar, tapi yang dilakukannya masih tidak sebanding… Melakukan yang kecil2 pun asal konsisten bisa menjadi hal yang besar… Lah ini, banyak target, tapi waktunya nggak banyak diinvestasikan ke situ meski untuk hal yang kecil… Ya, wassalam… hehehe…

Punya impian, sama sekali bukan hal yang buruk… malah itu hal yang sangat positif, karena sebenernya segala sesuatu di dunia ini yang diciptakan oleh manusia, PASTI tercipta DUA KALI… Pertama di alam pikiran, dan kedua di alam nyata… Sayangnya banyak yang nggak paham bahwa alam nyata itu adalah alam tindakan…. Banyak yang bisa mengimajinasikan hasil impian, tapi tidak mengimajinasikan proses pencapaiannya… Nggak percaya ?? Coba neh yaa… Kalo ditanya “Kepengen jadi milyadeeer ???” Pasti jawabannya mau semua…. hehehe… Terus kalo ditanya “Coba kasi tau ke gw secara spesifik dan detail, lu mau jadi milyader ceritanya lewat cara apa ??…”… Biasanya pada ngah ngeh ngoh dah kalo diajuin pertanyaan model begini…..

Allah Maha Adil…. Ada yang bilang, setiap apa yang kita impikan di pikiran kita, Allah pasti sudah menyiapkan bibit2 potensi di diri kita untuk mencapainya…

Richard Bach bilang: ”Anda tidak pernah diberi mimpi tanpa diberi kekuatan untuk mewujudkannya. Anda hanya perlu bertindak…”

Advertisements

8 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s