me|write, spiritual
Comments 26

Hardcore Hardwork…

Asli mabok neh gw, tapi mabok deadline… Udah dari hari minggu gak pulang ke tempat bini.. Mujur bini mau ngerti gw lagi kejar setoran.. Hampir tiap hari pulang kantor lewat jam 3 pagi.. Kadang gw tidur aja di kantor sekalian kalo lagi males pulang.. Sabtu minggu tetep ngantor.. Pokoke ini bulan jadi kagak kerasa buat gw, tau2 udah akhir bulan ajah.. Waktu rasanya jalannya cepeet banget..

Dalam perjalanan hidup gw, pernah ada dulu yang ngomong begini: “gw mah nggak deh kerja sampe begadangan begitu, gw takut, ntar gw tanggung jawab di akheratnya susah.. Coba ntar kalo malaikat komentar begini: “giliran buat dunia aja, lu mau sampe gak tidur2 bangun malem, giliran buat akhirat aje, lu males..”..”.. Yah, pandangan orang bisa beda2 seh…

Kalo menurut pandangan gw seh, dunia dan akherat itu ibarat dua sisi sebuah keping mata uang.. Kerja itu kalo diniatin bener yah ibadah juga.. Kalo ge gak salah inget neh, ada cerita seseorang yang kerjanya sholaaat mulu di rumahnya, terus kabar ini sampe ke Rasulullah.. Lalu Rasul bertanya “Siapa yang memberi makan dia..?”.. Lalu yang menyampaikan kabar tersebut menjawab: “Saudaranya ya Rasul..”.. Rasulullah lantas berkata “Sesungguhnya saudaranya itu lebih mulia daripada dia…”

Ada juga hadist yang kalo seorang yang kelelahan setelah bekerja keras, maka dosa2nya diampuni oleh Allah.. Bekerja adalah pengejawantahan dalam penjemputan kita akan rejeki yang dikaruniakan oleh Allah… Dengan rejeki yang cukup, ibadah yang lain seperti sedekah, berqurban, naik haji atau umroh akan jauh lebih mudah untuk dilakukan…

Ada sebuah hadist yang cocok untuk hal ini yang diriwayatkan oleh Thabrani: “Sesungguhnya diantara dosa-dosa itu, terdapat satu dosa yang tidak dapat dihapuskan dengan shalat, puasa, haji dan umrah.. Sahabat bertanya:” Apa yang dapat menghapuskannya wahai Rasulullah ?” Beliau menjawab,” Semangat dalam mencari rezeki..”..

Dunia itu tempat memperbanyak beramal untuk mendapatkan tempat yang terbaik di akhirat… Terus, kenapa kita tidak melakukan hal tersebut melalui kerja keras ???…

HWALAH !?!?.. SOTOY GW KUMAT !!!!

Advertisements

26 Comments

  1. ogieurvil said: HWALAH !?!?.. SOTOY GW KUMAT !!!!

    gak sotoy kok… TFS yak. Ayo semangat… kerja keras… kerja cerdas!! 🙂

    Like

  2. biasanya kalo udah stress dan bete’ banget pasang musik kuenceng2 dah, ikutan nyanyi teriak-teriak biar “ON” teruuusss… Tetap semanggaaadhh !!! wkwkwk…

    Like

  3. trasyid said: karikaturnya lucu-lucu deh, mau doong dibikinin avaa!! hehe

    euh.. kalo yang kucing2 ini mah donlot…. hehehe…

    Like

  4. Yup bulan ini jg saya juga padat terus kerja. No holiday..Bener, diniatin ibadah aja semuanya, moga berkah utk kita semua 🙂

    Like

  5. oh headshot su’od itu yah… hehehe… itu sisa-sisa perjuangan waktu ngomik dulu… asli.. kepengen ngomik lageh… huhuhu… waktunya belum ada…

    Like

  6. kakrahmah said: diniatin ibadah aja semuanya, moga berkah utk kita semua 🙂

    amiiinn… tetap semanggaaaaaddhh !!!

    Like

  7. yah kalo gak ada yang perlu dilemburin yah gak usah kalee… ini lemburan gw udah gak sehat karena mengganggu waktu bermain game guwe… wakakak… Kangen Stick Xbox…

    Like

  8. ehemm…. pernah sih ada beberapa malam, kerja sambil didampingi bini tercinta… UHUY.. !!! lumayan dikupasin dan disuapin mangga… wakakakak..

    Like

  9. euh… hwadaw… belum saatnya neh disalutin… hehehe… ketahuilah, masih banyak banget orang disekitar gw yang gw nilai hebat dan gw kagumi…

    Like

  10. mau nambahin aja gie, ada beberapa hadits senada, tapi lain eventmisalnya dosa yang gugur hanya melalui lelahnya mencari/belajar ilmu agamadosa yang gugur hanya melalui dengan berbuat baik kepada istri (memegang tangan)oh ya gue masih nyimpen juga tuh stikernya QafWork Hard, Pray Hard ….but do you pray as hard as you work?…hihihih…OGIE MEMANG!!!

    Like

  11. roelworks said: Work Hard, Pray Hard ….but do you pray as hard as you work?…

    Insya Allah… Amiiin… Ntah do’a dalam arti sebenarnya., atau do’a dalam bentuk sholat… Yang gw pegang hadist nabi: “do’a itu senjatanya orang mu’min…”… Kalo dari ustad pengajian kantor gw bilang begeneh: “Do’a dan Tawakal dulu, baru usaha…”Gw pikir2 bener juga seh… Berdo’a, berserah diri, baru kemudian berperang…. hehe…

    Like

  12. amiinn.. tengkyu… Alhamdulillah bini mau ngarti dan sabar koq… Yg gw sangat syukuri, bini gw bisa cukup “mateng” di usia yang segitu muda… hehehe… Bini udah liat sendiri gw kerja gimana berikut hasilnya… Terus nikmatin hasilnya bareng2 daaahhh… wekekek…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s