All posts tagged: hardcore

workhardwork..

Minggu kemaren, ada seorang entrepreneur yang dulu pernah mencuat namanya main ke kantor gw.. Euh, mungkin bisa dikatakan beliau kemaren itu sedikit curcol, karena bisnisnya lagi turun.. Unit2 usaha yang dulu pas pertama kali gw ketemu dia sedang bagus, lancar jaya, sekarang satu per satu gulung tikar… Dia cerita rugi satu setengah miliar… Dan sekarang ini dia sedang memulai bisnis yang berbasis online… Beliau ini kenal dengan Chairul tanjung, sering bersilaturahmi dan dekat dengan Bob Sadino, juga sedikit banyak entrepreneur2 lain selevelnya lah… Dia bilang selama gak kontakan gw beserta tim gw, dia juga sambil merenungi atas apa saja yang sudah ia lakukan.. ia mengamati orang2 yang lebih sukses dari dia menjadi bahan renungannya… Dan atas hasil pengamatan orang2 itu dia bilang begini pas di kantor gw: “Ada benang merah antara orang sukses yang satu dengan yang lain… mereka itu gigih banget, tekun, dan ulet…” Yaah, lagi2 kegigihan bekerja keras… Nggak ada yang lain apah ?? hehehe… Gw juga baca sejumlah buku2 sukses, dan kayaknya kegigihan kerja keras selalu masuk dalam resep keberhasilan orang2 sukses …

Hardcore Hardwork…

Asli mabok neh gw, tapi mabok deadline… Udah dari hari minggu gak pulang ke tempat bini.. Mujur bini mau ngerti gw lagi kejar setoran.. Hampir tiap hari pulang kantor lewat jam 3 pagi.. Kadang gw tidur aja di kantor sekalian kalo lagi males pulang.. Sabtu minggu tetep ngantor.. Pokoke ini bulan jadi kagak kerasa buat gw, tau2 udah akhir bulan ajah.. Waktu rasanya jalannya cepeet banget.. Dalam perjalanan hidup gw, pernah ada dulu yang ngomong begini: “gw mah nggak deh kerja sampe begadangan begitu, gw takut, ntar gw tanggung jawab di akheratnya susah.. Coba ntar kalo malaikat komentar begini: “giliran buat dunia aja, lu mau sampe gak tidur2 bangun malem, giliran buat akhirat aje, lu males..”..”.. Yah, pandangan orang bisa beda2 seh… Kalo menurut pandangan gw seh, dunia dan akherat itu ibarat dua sisi sebuah keping mata uang.. Kerja itu kalo diniatin bener yah ibadah juga.. Kalo ge gak salah inget neh, ada cerita seseorang yang kerjanya sholaaat mulu di rumahnya, terus kabar ini sampe ke Rasulullah.. Lalu Rasul bertanya “Siapa yang memberi makan dia..?”.. …