entrepreneurship, me|write
Comments 7

roll business roll…

beberapa waktu lalu di bulan kemaren, orang bank mandiri dateng ke kantor gue… awalnya gue gak tau mau ngapain… eh, setelah adek guwe cerita, ternyata dia mengikutsertakan perusahaan gua signdesign communication dalam kontes wirausaha muda bank mandiri.. di awal wawancara, mereka tanya macem-macem ke gue berdua… cukup “aneh” seh buat gue diwawancara model begini, karena biasanya cuman klien yang secara formil dateng ke kantor, dan kita yang nanya-nanya ke mereka… lah ini kita malah yang ditanyain, mulei dari awal berdiri sampe nanti impian dan harapannya apah.. khuhuhu..

dia bilang saat itu kalo emang lolos tahap survei dan penilaian ini, nanti bakalan di survei lagi….

dan hari ini (ups.. hari kemaren deng… dah jam 2 pagi neh..), beberapa orang bank mandiri dateng lagi… dan ternyata, signdesign masuk semi final wilayah… dan kemudian kita diwawancara, euh.. investigasi seh lebih tepatnya… soalnya mereka tanya-tanya lebih detail daripada pertemuan pertama bulan lalu… dan karena kepengen tau, tadi gw tanya juga ke mereka, “emang ada berapa pengusaha mbak yang terdaftar di wilayah yang mbak pegang ?”…. dan dia bilang, untuk wilayah yang dia pegang (jakarta timur sampe ke cikarang..) itu ada 100 pengusaha yang mendaftar… dan gw sama sekali gak nyangka ternyata perusahaan gw masuk nominasi 24 besar !!.. Alhamdulillah….

nantinya akan disaring ke 3 besar untuk tiap-tiap wakil dari wilayah untuk kemudian diadu di tingkat nasional… wak wak waaaww… hehehe… asli.. gue sama sekali nggak berharap seh nanti bakal bisa masuk ke peringkat nasional… soalnya dari segi sistem, manjerial dan omset gw ngerasa kurang pede ajah… wakakak. lagian adek gue juga ternyata ikut program ini cuman iseng gara-gara abis liat iklannya di koran, gak ngira bakal ada follow up model begini… yah pikir dia nothing to lose lah….

well, masuk 24 besar dari 100 di jakarta timur sampe cikarang itu pun udah sama sekali diluar dugaan gue… yang jelas cukup seneng ajah…

kalo bukan karena Allah, bisnis gue gak bakal bisa sampai sejauh ini… mau sekeras apa kek gue berusaha, kalo Allah bilang gak yah nggak… gak salah kalo di buku sukses manapun, kerja keras menjadi sebuah poin… gw sependapat dengan sbuah buku yang bilang kalo kerja keras itu landasan dari kerja cerdas dan kerja ikhlas… sulit bisa sampe taraf kerja cerdas kalo kita gak kerja keras.. kerja cerdas bisa kita capai kalo semua seluk beluk detail pekerjaan kita plus beragam masalah udah kita pahami… kerja ikhlas apalagi… ikhlas bukan sekedar pasrah.. mana bisa ikhlas dikedepankan kalo kerja masih setengah-setengah, masih banyak ngedumel, dan abis kerja dikit terus istirahat atau langsung pulang…. (hwalaa… sotoy laggeee neh guaa..)

yang jelas, sebuah negara perlu minimal sekitar 2% pengusaha dari total penduduknya untuk bisa maju dan berkembang… singapura punya 7% pengusaha dari 40 juta penduduknya !! terus di indonesia gimana ?? kalo ngutip dari kompas 29/11/2007… ternyata di Indonesia cuman ada 0,08 persen diantara 200an juta penduduk !! nggak sampe setengah persen….

ternyata, peluang wirausaha masih terbuka lebar… siapapun bisa jadi pengusaha… jujur ajah.. saat gw mulai berwirusaha, gw sama sekali gak tau akan data statistik ini… sebagian dari motivasi gw berwirausaha itu gw ingin membuktikan kebenaran hadist Rasulullah “9 dari 10 pintu rezeki adalah berdagang”…. yaah.. semoga saja bisnis gue terus berkelanjutan, jadi sebesar ogilvy atau le bo ye, bisa bermanfaat dan mengangkat martabat ummat… amiiinn..

SUKSES SEMUANYAAA DUNIA AKHERAAATTT !!!!

Advertisements

7 Comments

  1. hendryanto said: semoga selalu dilimpahkan rejeki terus deh Gie :-p

    amiiinn diiinn… tengkyuu… lu salah satu orang yang udah sangat membantu bisnis gw… jadi from the bottom of my heart.. THANX A LOT !!… semoga dilimpahkan rejeki yang barokah selaluuu…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s