me|write, spiritual
Comments 40

“niat baik pasti ada jalan…”

waktu itu seorang temen yang belom lama gw kenal bertandang ke kantor gua.. tipenya nih orang gue liat mau kerja keras, secara spiritual jugak rasanya cukup lumayan.. dari sinar mukenye seh sepertinya sama kayak gue, sering jadi batman juga alias begadang ngerjain kerjaan… pahit getir keliatan udah banyak dia alamin.. biasanya orang model begini ada cerita-cerita okeh neh soal kehidupan… mulailah gue mengeluarkan jurus berpura-pura bego’… (padahal seh gue bego’ beneran… kekekeke…)

ngobrol ngalor ngidul, ikutin apa maunya, korek-korek dikit, sampe deh ke pembicaraan-pembicaraan kisah nyata yang lumayan dalem… berhubung dia dah nikah, gue belon, gue tanya aja soal dulu pas mo nikah dia gimana… “Wah.. gile deh gie pokoknye… lu bayangin aje.. tiga bulan menjelang tanggal nikah yang udah gua janji’in ama calon mertua, gua masih jadi pengangguran… kagak ada kerjaan sama sekali…!! gelo’… modal kawin dari mana gua ?!?” gitu dia bilang…

“Terus Allah giring gue ke sebuah kejadian..”… waktu itu temen gue ini ceritanya lagi naek motor, terus motornya kehabisan bensin di jalan.. jadilah dia jalan kaki ndorong tuh motor.. isitrahat bentar, dia duduk di dekat seorang tukang batu (atau kuli) yang ngumpulin puing batu bangunan di pinggir sebuah jalan… temen gue ini pusiing banget mikirin mo nikah belon dapet kerjaan juga… putus asa gitu deh… terus iseng-iseng dia ajak ngobrol aja dah tuh si tukang batu… “pak… kerjaan ngumpulin puing batu begini, seharinya bisa dapet berapa ya..?”…. tukang batu jawab “yaahh.. sehari paling 10 – 20 ribu perak mas..”

temen gua tanya lagi “punya anak istri pak…?”…. “punya..” kata si tukang batu…
dengan agak kaget temen gue nyeletuk “ha ?? emang cukup pak ngidupin anak istri dengan penghasilan segitu..??”
si tukang batu dengan mata penuh keyakinan menatap temen gue menjawab singkat..”niat baik… pasti ada jalan..!!!”

Kata-kata itu nusuk masuk ke temen gue ini… dia melanjutkan perjalanan dengan menenteng motornya sambil memikirkan kata-kata tersebut.. dan dengan terus berdo’a dia lagi-lagi mencoba mengirim beberapa lamaran sebagai jurnalis ke beragam perusahaan media… Dan dalam hitungan waktu yang sebentar.. Allah memberi jalan keluar… “Lu tau gak gie ?… gak tau gimana Allah ngaturnya gue keterima langsung di tiga perusahaan media !!!”… dan dalam waktu 3 bulan, dengan pekerjaannya itu modal nikah pun terkumpul…. yeeeyyy….

emang kalo udah jalannya ye… semua pintu seakan terbuka…

Advertisements
This entry was posted in: me|write, spiritual
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

40 Comments

  1. andywirawan said: ditunggu undangannya dari mas Ogie… ehehe 😛

    sip…. nanti diundang maen street fighter IV… sumpah kueren buangeeetdddh !!!

    Like

  2. ogieurvil said: sip…. nanti diundang maen street fighter IV… sumpah kueren buangeeetdddh !!!

    undangan nikaahhhh maksudnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!^__^

    Like

  3. abhicom2001 said: jadi kian terpacu utk menikah tentunya kan Gie?

    udah dari dulu seh… gyehehehe… tapi belum jalannya… sebentar lagi sepertinya ada jalan… kekeke..

    Like

  4. 4bee said: kalo niatnya jelek yg ada jalan setan

    bener neh…. gue setuju… malah kadang godaannya alus banget… udah jelas korup aja bisa dibikin sampe nggak nyadar kalo ngelakuin korup… bener-bener dah tuh setan….

    Like

  5. harlia said: mikir mluluuuuuu….tuuh.. di luar udah pada ngantri tuuuuh… nunggu dilamar ama eluu… 😛

    sepertinya minggu ini gue memposting tulisan yang salah…

    Like

  6. Hm..Klo bln januari taon ini dah ga mungkin yak..Nah.. Bulan juni ajah tug pas tgl 22 juni barengan ma ultah jakarta.. Ato biyar dpt phargaan presiden pas tgl 17 agustus ajah..Wkakakakakk

    Like

  7. harlia said: hanya ungkapan dari hatimu yang paling dalam..

    salah… ungkapan hati gue yang paling dalam adalah: JADI MILYADER !!!

    Like

  8. Wah, bener neh postingan-na menusuk banget ke dalam hati. Selalu ada jalan walopun penuh onak & duri. Pasti deh rintangan di depannya udah mengahadang & menanti. Tp tetep pasti selalu ada jalan

    Like

  9. ogieurvil said: bener neh…. gue setuju… malah kadang godaannya alus banget… udah jelas korup aja bisa dibikin sampe nggak nyadar kalo ngelakuin korup… bener-bener dah tuh setan….

    knapa jadi nyalahin setan yah..klo dia tahu ntar nggegoda kamumending bentengi diri sendirikarena musuh yg paling hebat dan kuat ada dalam diri sendiri

    Like

  10. mang memang memang memaaang.. mang memang memang memaaaang… mang memang memang memaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangg!!

    Like

  11. salvadorkatz said: setujuh banget saama km bro…nice : )

    HWAAAA…. ada yang setujuuu… terima kaseeeehhh…. hihihi…

    Like

  12. harlia said: semua setuju kok Gie..semua setuju klo elu tuh MEMANG !!

    .GYYYYAAAAARRRRGGGHHHH !!!! jelek lu leeeeyyy… !!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s