me|write, spiritual
Comments 19

my new friend’s story… [about sedekah]

minggu kemaren gue berkenalan sama orang baru… temennya temen… untuk keperluan sebuah job, datenglah dia ke kantor gue.. ngobrol dari urusan brief gawean, terus gak tau kenapa nyambung ke cerita-cerita “unik” dalam hidup.. dan bau bau religius pulak.. demen dah gue… hehe…. dia cerita, pernah dulu dia pusing gara-gara gak punya duit, padahal istrinya lagi hamil dan kudu kontrol suatu waktu… Malem hari dia ngecek ATMnya, isinya memprihatinkan… besok paginya, tau tau sang istri mendadak ngajak temen baru gue ini kontrol / cek ke rumah sakit… istrinya sempet nanya,”ada duit nggak ??”… terus temen gue jawab,”ada kok, tenang aja…”.. padahal di dompet temen gue ini cuman ada 70 ribu rupiah… dia pikir, ngecek kehamilan cuman berapa duit sih… lanjutlah mereka berangkat ke rumah sakit…

Terus selesai cek, ternyata istrinya ketauan ada penyakit yang bikin darahnya jadi kentel dan kalo gak diobatin, calon bayinya bisa meninggal karena gak bisa dapet supply makanan dari sang ibu… keluarlah kwitansi total untuk biaya periksa berikut obatnya.. temen gue kaget setengah mati ngeliat angka di kwitansi: SATU KOMA DELAPAN JUTA RUPIAH !!!.. belagak tenang di depan istrinya, temen gue ini minta waktu untuk keluar ruangan sebentar… nggak tau harus gimana, terduduk lemeslah dia di trotoar pinggiran tempat parkir… “rasanya mau nangis gue gie…. kagak tau mesti ngapain…”… ngerenuuungg aje di parkiran…..

“Ya Allah, tolong ya Allah… saya nggak tau harus gimana… mohon pertolongan ya Allah..”, begitu gumam temen gue sambil nelangsa duduk di trotoar parkiran…. gak tau insiatif dari mana, dia terdorong buat jalan menuju ATM rumah sakit.. padahal dia inget semalem ngecek isi rekeningnya kagak ada duit… tapi yah, gak tau gimana tetep ada dorongan buat ke ATM… sambil merasa ragu di depan mesin ATM dia berdo’a sekali lagi. “Ya Allah, tolong saya ya Allah… saya perlu duit untuk bayar periksa istri saya….toloong..”…. “Bismillah..” kemudian kartu ATM pun dimasukkan…

Dan temen gue ini kaget bukan kepalang… ternyata di rekeningnya ada duit DUA KOMA DUA JUTA RUPIAH !!!… Bersyukur dan tanpa sempet mikir ini duit darimana, langsung aja diambil tuh duit buat bayar periksa dan obat sang istri… masuk ke ruangan lagi, istrinya nanya “dari mana ?? kok lama??”…. “nggak… itu… minum teh botol bentar..” jawab temen gue…. terus kebayar dah tuh biaya periksa sama obat… Selidik punya selidik, ternyata transferan duit itu dari majalah Tempo, secara temen gue ini jurnalis.. TAPI, dia sama sekali nggak inget, itu honor dari tulisan dia yang mana dan yang kapan….

“Sedekah tuh emang luar biasa gie…” gitu penutupnya… “emang biasa sedekahin kemana mas..?? gue tanya gitu…. ternyata yang paling sering dia lakukan adalah nraktir makan temen2nya…. Pas ada duit dan lagi pingin makan, dia enteng banget nawarin ke temennya yang lagi laper… “dah makan belom lu ??”…. kalo jawabannya belom, temen baru gue ini pasti bakal ngomong “Hayok, ikut gua dah..!!”…

Advertisements
This entry was posted in: me|write, spiritual
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

19 Comments

  1. Iya Gie, gw juga sering begitu, tau2 ada aja rejeki pas tongpes. Bener2 alhamdulillaah deh. Bayangin aja, ga nyangka ada, udah binun2, tau2 cek ATM ada aja yg nongol, Allah emang Maha Baik, Gie.. Jadi harus inget Ar Rahman trus..”Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?”. Tfs.

    Like

  2. setuju… kayak hari ini, hasil kerjaan yg gatau entah kapan dibayar akhirnya muncul.. senangnya, padahal sudah pes pes pes pes…. hehehe… alhamdulilah…. *apasih*

    Like

  3. andywirawan said: hasil kerjaan yg gatau entah kapan dibayar akhirnya muncul

    kenapa kok sistem pembayaran honor kita tampaknya senasib, begitu pula dgn kawannya ogie yg baru. oya, mas andi, ada info film terbaru, apa nih? 😉

    Like

  4. andywirawan said: setuju… kayak hari ini, hasil kerjaan yg gatau entah kapan dibayar akhirnya muncul.. senangnya, padahal sudah pes pes pes pes…. hehehe… alhamdulilah…. *apasih*

    alhamdulillah.. Andy mau traktir2..:D

    Like

  5. gie, gw traktir makan lagi dong? blm makan neh laper…..sekalian dibungkus yah untuk piaraan2x gw dirumah…trus sekalian tetangga2x gw jga blm makan jga….gmn? ditunggu yeee traktirannya :-p

    Like

  6. Gie…terus istri dan bayinya sekarang gimana? Serius pengen tau kondisi Ibu dan bayi…mudah2an ibu dan anak sehat ya…juga bapak plus suami yg baik ini…

    Like

  7. Alhamdulillah keduanya sehat… si bapak juga baik-baik ajah… moga-moga ajah neh proyek yang mau gue kolaborasiin bareng dia bisa berjalan… soalnya kalo goal bisa rutin… dan bisa buat nambahin pemasukan si bapak buat beli susu…

    Like

  8. ogieurvil said: Alhamdulillah keduanya sehat… si bapak juga baik-baik ajah… moga-moga ajah neh proyek yang mau gue kolaborasiin bareng dia bisa berjalan… soalnya kalo goal bisa rutin… dan bisa buat nambahin pemasukan si bapak buat beli susu…

    Alhamdulillah juga kalo gitu…hari gini susu mahal bener Gie…belum lagi kebutuhan yg lain…Temen Ita ada jg yg punya permasalahan dgn sang istri ini, tapi belum saatnya ternyata…bayinya gugur…udah hampir 6 tahun nikah…dan sdh 3 kali gugur….though I’m sure she’s gonna make a loving and wonderful mom, one day…

    Like

  9. imeldadwi said: I’m sure she’s gonna make a loving and wonderful mom, one day…

    amiiiiinnn…. turut berdo’a… smoga semua harapan terkabul…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s