favourite, me|write, my life stories, think sotoy
Comments 49

oops, i did it again.. (Alhamdulillah..)

DSC_0193Yaa.. siapa sangka… jadi wisudawan lulusan terbaik untuk program pascasarjana… Ini kali kedua gw maju ke depan menyalami doktor2, dapet patung (kayak di poto itu..) dan piagam penghargaan.. Pertama kali saat gw wisuda lulus diploma desain grafis, dan kali kedua yah pas kemaren itu…

Bisa dibilang kemaren itu One of the best moment in my life… Dapet tepuk tangan dan teriakan dari 560 orang wisudawan/wati, euh, kalo tambah orang tuanya dan undangan bisa lebih seh… Hehe.. Pokoke, pas announcer ngumumin nama guwe, plus IPK 3,82.. itu ruangan megah langsung ramee… wakakak.. Soalnya gw yang pertama kali maju, program pasca duluan disebut, terus lanjut ke wisudawan/wati terbaik dari program sarjana dan diploma..

Buat gw, itu semua adalah akibat.. atas semua yang mungkin “terbaik” juga yang udah gw kerahkan selama menempuh kuliah pasca.. Pasti ada sebab2 dari akibat.. Mustahil pencapaian terbaik didapat tanpa mengerahkan usaha terbaik, do’a terbaik, manajemen waktu terbaik, pemenuhan target2 pribadi terbaik, dan hal2 terbaik lainnya… Gak percuma gw bolak-balik UI, begadang2 ngerjain tugas2, donlotin banyak buku2, riset sana-sini buat tesis, sampe mengenyampingkan kerjaan kantor untuk beberapa waktu… hehe…

Walau begimanapun, dua kali jadi wisudawan terbaik dari tiga kali kuliah, mungkin gw jadi bisa menarik sebuah kesimpulan… Bahwa passion demikian penting…  Dua kuliah terakhir gw yang ujungnya jadi lulusan terbaik itu dua bidang yang sangat2 gw sukai… Desain grafis dan komunikasi hiburan itu dua konsentrasi yang gw pilih dengan kesadaran penuh beserta passion… Beda waktu gw kuliah ekonomi, its not base on my passion.. Terus, kenapa dulu ambil ekonomi ?? Jurusan akunting pulak ?? Hehe.. Soalnya gw baru menemukan jati diri dan passion gw di umur 21, pas nguli akunting di tahun ketiga… Biasaa, muda dan GALAU… hehe…

Yah, paling tidak gw secara pribadi sudah membuktikan sendiri postingan gw yang ini: “lead by passion”… Waw.. gak nyangka, ternyata gw bisa bikin kalimat kayak gini juga:

“Buat gw pribadi, passion itu penting.. Itu bisa menentukan seberapa besar niat seseorang untuk mengincar level sempurna dalam setiap pekerjaannya… Semakin besar passion, semakin besar motivasi seseorang untuk mencoba, mengamalkan, serta membiasakan ilmunya tersebut..  Ujungnya, besar kemungkinan seseorang itu untuk menjadi expert dalam pekerjaannya..”

Sebetulnya gw jugak gak nyangka pas ambil toga terus dikasi tau kalo gw jadi yang the best untuk pasca… Karena ada temen gw yang gw pikir nilainya bakal lebih tinggi dari gw.. Profesinya dari dulu udah jadi dosen pulak… Lah, gw kan pengusaha.. hehe.. Yaah, keberuntungan kali yee..  Tapi kalo kata pak mario teguh:

”Orang yang tidak bergantung kepada keberuntungan, justru sering beruntung. Orang yang hanya mengharapkan keberuntungan, sering mengeluhkan ketidak-beruntungannya.”

“Keberuntungan berpihak kepada yang berupaya, bukan kepada yang hanya menunggu.”

Advertisements

49 Comments

  1. huaaaaaaaaaaaaaaaaaa….kerasa senengnya nyampe sini kok…
    jadi ingat juga saat2 itu…
    benar banget sstu yang Wow perjuangan nya harus Wow juga.. 🙂

    Like

  2. Pertama: Selamat atas wisudanya…. (dan lulusan terbaik pula)
    Kedua: thx untuk quote-nya, inspiratif banget (dan tamparan sempurna buat sih akuh)
    “Mustahil pencapaian terbaik didapat tanpa mengerahkan usaha terbaik, do’a terbaik, manajemen waktu terbaik, pemenuhan target2 pribadi terbaik, dan hal2 terbaik lainnya…”

    Like

  3. baca judulnya langsung nyanyi..

    selamat yaaa.. nanti kalu ambil doktor semoga jadi lulusan terbaik pula..
    eh satu almamater toh..

    Like

        • Gwakakak… bukan.. ke sono kalo bimbingan tesis doang… Noh ada logo kampus di patungnya.. Tapi emang bisa dibilang 90% dosen pascanya dari sono seh…

          Like

            • Yes, interstudi…. Di UI gak ada program pasca entertainment communication… tapi dosen2 komunikasinya ngedukung banget ada konsentrasi ini di sono… Euh, mengingat kondisi industri hiburan di sini agak2 “aneh”.. hehehe..

              Like

              • baru tahu interstudy ada pascasarjana..
                iya sih kondisi hiburan kita emang “aneh”.. bukan agakagak lagi ya..
                semoga nanti yang lebih pinter bikin bikin acara yang edukasi.. bukan sekedar mengejar rating..

                Like

                • Pascanya emang baru koq.. baru mulei tahun 2008.. dan ini memang konsentrasi baru di Indonesia… Yayaya.. setuju… emang bukan agak2 lagi… hehe.. Emang amburadul… wakakak..

                  Image Hosted by ImageShack.us

                  Like

    • Sama-sama… thanx juga ya… Passion anak2 belum tentu passion orang tua… Jadi terkadang memang perbedaan perspektif ini bisa menimbulkan konflik… Yang penting untuk direnungkan, “hidup” anak2 kita bukan “hidup” kita… Mereka punya masa depan sendiri yang walaupun kita bisa saja “masuk” ke dalamnya, namun tetap saja harus mereka sendiri yang menjalaninya…

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

    • Nah, yang begini neh gw demen… Itu baru namanya semangat anak muda..!! Hayooo… pasti bisa dah… Bukan mustahil suatu saat nanti gw baca blog lu di masa depan ada berita kayak gini jugak… Semanggaadh !!!

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  4. Waahhhh Selamat ya! hehehe plok.plok buat loe!.
    heemm passsion emang penting banget buat dunia kita. Eh jurusan desain ya! pantesan aja blog loe bnyak animasinya. kapan2 bikinin dong! tapi nggak usah pake tarif, wekekekekk

    Like

    • Terima kasiih yaa… Nanti aja bilang hebatnya, kalo udah berhasil jadi miliader… gwakakak… Amiiinn…. Waw.. dunia berkilau sekali rasanya… hahaha… Thanx a lot..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  5. Selamat ya Mas.
    sekarang giliranku neh kudu berjuang menulis skripsi diantara passion di dunia penerbitan yang lagi tinggi-tingginya neh. mohon doanya agar saya bisa mengikuti jejak sampeyan, aamiin,.

    Like

  6. mas ogie inspiratif banget dah, terakhir maen di MP kayanya masih kuliah, eh taunya udah cumlaude aja. memang.

    itu quote MT keren yah, numpang ditwit yah 😀

    Like

    • Monggo ditwit itu quotenya MT.. Thanx yah.. Alhamdulillah kalo bisa inspiring.. Sebetulnya, judul dan gambaran isi blog ini udah pernah beberapa kali terlintas di dalem pikiran jauuuuh sebelum wisuda.. Eh, beneran kejadian.. Mungkin juga ada faktor Law of Attraction… hehe…

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  7. wah menarik sekali ceritanya … memang asik banget kalo udah tau passionnya, bisa jadi motivasi diri dan bersemangat meraih kesuksesan. tapi bagaimana caranya menemukan passion seseorang? seberapa besar pengaruh dan pentingnya passion dalam bekerja di kantor? tengkyuuu

    Like

    • Untuk nemuin passion bisa dengan cara coba2 minatnya kemana, ngerjain apa yang bikin kita malah nambah semangat, atau tanya ke diri sendiri: kalo seandainya uang udah bukan masalah buat kita, kita kepinginnya ngerjain apa sehari-hari..??.. Kalo itu bisa dijawab, itu deket banget sama passion kita.. Pengaruhnya di kantor ??.. Waw, penting itu.. Mereka yang bekerja benar2 base on passion umumnya gampang untuk bekerja penuh semangat, tidak terlalu memikirkan itung2an besaran gaji, dan kerjanya bisa lupa waktu.. Jadi nggak dikit2 liat jam kapan pulang, dan males2an di kantor / gak melakukan apapun.. Biasanya kalo udah suka / passionnya, mereka akan seneng untuk terus belajar lagi, nggak perlu dipaksa2 untuk meningkatkan ilmunya..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s