me|write, my life stories, spiritual
Comments 22

nurani hilang, setan pun datang…

Belom lama ini ada seorang temen gw yang cerita, kalo keponakannya yang masih balita udah beberapa hari nggak bisa tidur di waktu malam.. Bawa’annya tiap mau tidur nangiiisss mulu.. Kata dia sih, sebenernya kejadian ini bukan yang pertama kali, dari dulu keponakannya itu memang udah sering gak bisa tidur malem, tapi makin kesini kok keliatannya kok semakin parah..

Terus sang ibu mengundang seseorang kerabat dekat yang notabene dianggap “pintar” dari kampung halamannya.. Cerita temen gw seh, orangnya biasa banget deh.. “pokoke lu gak bakal ngira kalo nih orang punya kelebihan nyerempet soal-soal yang kayak gitu..”(gaib maksutnya).. Hmm.. gw manggut-manggut aja dengerin penjelasannya, soalnya emang setahu gw, orang yang bener-bener “bisa” dan “puith” biasanya memang penampilannya gak aneh-aneh, sama kayak kita, dan nggak terpublikasi secara vulgar.. Pokoknya gak kaya’ penampilan pemburu hantu yang sorbanan, pake putih – putih berkalung tasbeh dan sejenisnya, terus bergerak model ala pendekar silat ngelawan alien gituh…. cupu banget dah…. Dan setahu gw, orang yang bener “bisa” dan “putih” cara kerjanya gak gitu, paling sholat, jalan-jalan kecil, terus kalo ngobatin orang kemasukan cukup diliat matanya aja… nggak melakukan gerakan aneh2 secara fisik deh pokoknya… wong yang maen batin, terus yang dihadepin juga makhluk halus (lebih tinggi satu dimensi) dari kita… mo gerak kayak apa juga percuma…

Singkat cerita, nih urusan ponakan temen gw dah beres… Katanya udah diusir dan dijamin gak bakal balik lageh… Terus temen gw tanya, “emang diusir kemana ?”… “Yah ke mpunya lah, yang ngirim…” .. Temen gw penasaran, “emang ada yang kirim?”…. Ternyata jawabannya mengejutkan temen gw… Katanya yah yang mengirim itu masih “genk”nya si pemburu hantu… IYA !!! pemburu hantu yang itu !!.. yang ada di tipi… Orang pinter tsb lanjutin penjelasannya, katanya sebetulnya tim pemburu hantu itu menyebar jin kemana-mana, ke perumahan2, ke kantor2, ke gedung2 bertingkat, yah buntutnya agar mereka dipanggil dan terkenal.. Yah, gw gak tau deh soal bener apa nggaknya…

Terlepas dari itu, gw lebih kaget denger kata dia, kalo setan tuh paling ganas-ganasnya bukan di malem hari… tapi justru di siang hari, mulai jam 10 jam 11 siang gitu… itu tuh lagi ganas2nya… Kok bisa ?? Coba pikir, kapan paling sering orang negosiasi jual beli, curang-curangan, maen tanda tangan surat sakti, ACC proposal fiktif, korupsi, nilep duit, praktek mark up, transfer duit dari bank buat tutup mulut, nyuap dan sogok, dan aktifitas negatip lainnya… semua itu seringnya siang hari… bukan di malem hari… Terus coba pikir ?? emang itu perbuatan manusia ?? Itu tuh SETAN !!! Setan berwujud manusia itulah yang paling mengerikan dan paling ganas…

Kalo gw pikir, saat ini, banyak manusia jadi robot… banyak manusia hati nuraninya kemana tau… silap mata dengan materi semata… yah gimana, wong sukses ukurannya duit semata ?? akhirnya banyak yang ambil pake jalan pintas, atau minimal memilah, dunia ya dunia, akherat yah akherat… korup ya korup, tobat mah gimana ntar… gak mau mikir lebih dalam kalo tiap aktifitas kita ya ibadah… tercatat…. memangnya yang dicatat sholat ama sedekah doang ?? kalo korupsi gak dicata geto ?? hehehe….

Sepertinya nurani udah gak ada… (terakhir denger dari acara investigasi soal air isi ulang, ternyata banyak juga yang gak bener… ada yang isi pake aer ledeng, ada yang pake aer apaan tauk yang kalo diobservasi lebih jauh mengandung bakteri yang bisa ngerusak otak, paru-paru, dlll…. Terus tukang gorengan…. biar garing, dia pakein plastik yang transparan ke adonannya… plastik… plastik..? plastik ?!?! gyaaaaa….)

Ya gitu deh kalo nurani udah gak ada… Terus gak tau kenapa kebetulan banget, lagi buka-buka buku lama, eh ada kalimat yang nyambung sama blog yang pengen gw tulis ini… Tertulis, kalo setan tuh sebenernya hanya mampu menembus jiwa manusia yang bening ketika nuraninya tenggelam dalam lumpur gelap, terus pada saat itu yang menggantikan penguasa tubuh adalah SETAN… maka setanlah yang menggantikan kedudukan nurani sebagai pengendali pikiran, perasaan dan batin manusia… (khuhuhu… pas banget yak..)… ada ayatnya pulak:

“Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah, kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya”. (Q.S Az-Zukhruuf ayat 36)

Gitu aja deh… smoga bermanpaat…

Advertisements

22 Comments

  1. setan juga sering – bahkan hampir selalu – muncul di toko mainan, gie…coba deh lu liat s.i.c, s.o.c, atau revoltech, pasti muncul deh itu si setan ‘^_^seperti biasa, posting yg MEMANG dr org yg MEMANG juga

    Like

  2. setujuh….kalo ngeliat setan beneran paling cuma lari (kalo gw pasti pingsan, penakut hehehhe^^), coz dia juga ga bakal bisa ngebunuh kita (boong tuh kalo setan bisa bunuh orang!!!)padahal yg paling serem ya setan berbentuk orang…jelas2 nyata!!! hiii…serem….(sebagai cewek,kalo gw pulang malem mending gw liat kunti deh daripada ketemu rampok or PK…hyaa… *tp mudah2an ga pernah ketemu 2-2nya…^^*)

    Like

  3. bapakranger said: setan juga sering – bahkan hampir selalu – muncul di toko mainan, gie…coba deh lu liat s.i.c, s.o.c, atau revoltech, pasti muncul deh itu si setan ‘^_^seperti biasa, posting yg MEMANG dr org yg MEMANG juga

    nasiiibb.. nasiibbb… jangan-jangan XBOX360 gw setan jugak… mana kepengen beli PS3 lageh… GYYAAAA.. raccuuunnn…

    Like

  4. sticyo said: (sebagai cewek,kalo gw pulang malem mending gw liat kunti deh daripada ketemu rampok or PK…hyaa… *tp mudah2an ga pernah ketemu 2-2nya…^^*)

    hehehe… kalo gw sebagai cowok, kalo pulang malem mending ketemu cewek yang baek hati dan tidak sombong… nawarin tebengan apalagi… gyahaha…

    Like

  5. ogieurvil said: hehehe… kalo gw sebagai cowok, kalo pulang malem mending ketemu cewek yang baek hati dan tidak sombong… nawarin tebengan apalagi… gyahaha…

    tapi kalo punggungnya bolong gimana??? hyaaaaa…..

    Like

  6. oaseditamanhati said: Banyak buanget tuh sekarang dukun yg pake sorban… biar kelihatannya kayak orang alimpadahal mah teteeeup…dukun….

    yang begitu emang enaknya tuh DIHAJAAARR !!!

    Like

  7. yo’i… iklannya keren abis dong: dengan izin allah, terima pasang susuk… insya allah pasangan lengket, karir lancar, dsbbelon lagi yang versi ketik reg spasi dukun spasi cabul spasi tanggal lahir kirim ke no xxxxnaudzu billahi min dzalik… thx to sinetron2 yg nggak cuma memperbodoh bangsa secara struktural, tapi juga menjauhkan umat dari kehidupan beragama yang sebenarnya dari segi ilmu, konsep dan praktek ‘T_T

    Like

  8. iye… ada-ada aje tuh dukun sotoy… malem hari juga banyak lageh iklan begituan… ganggu gw nonton euro ajah… TANGKEP NEH PAK DUKUN !!! kalo emang situ dukun sakti.. mbok ya jagain noh gawang PSSI biar bisa ikutan euro !!!

    Like

  9. ogieurvil said: sebetulnya tim pemburu hantu itu menyebar jin kemana-mana, ke perumahan2, ke kantor2, ke gedung2 bertingkat, yah buntutnya agar mereka dipanggil dan terkenal..

    hidup kapitalisme & narsisme! fufufufuufuufufufuufufufuuu 😀

    Like

  10. bapakranger said: dengan izin allah, terima pasang susuk… insya allah pasangan lengket, karir lancar, dsbbelon lagi yang versi ketik reg spasi dukun spasi cabul spasi tanggal lahir kirim ke no xxxx

    emang ada iklan bginian???

    Like

  11. gadisimaniar said: hidup kapitalisme & narsisme! fufufufuufuufufufuufufufuuu 😀

    dampak kapitalisme… hantu pun dibisnisin… hehehe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s