read|me
Comments 6

gaul kurangi penyakit jantung

Description:
gaul laah

Ingredients:
gaul gau gaul

Directions:
Hidup sehat ternyata nggak sekadar makan, tidur, dan olahraga teratur. Penelitian terbaru membuktikan, kurang gaul bisa membuat seseorang terkena serangan jantung. Hati-hati!

Hasil penelitian ini diungkapkan pada konferensi tahunan American Heart Association’s. Dilansir medicineonline, Senin (26/6/2006), para peneliti menemukan orang-orang yang tidak memiliki banyak teman alias kurang gaul memiliki tingkat interleukin-6 yang lebih tinggi.

Sekedar informasi, interleukin-6 (IL-6) adalah molekul yang menandakan adanya gangguan pada jantung. Jika terjadi gangguan, dinding pembuluh darah bisa menebal dan akan mengakibatkan penyumbatan.

Penelitian ini melibatkan 3267 responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan rata-rata umur 62 tahun. Untuk mengukur tingkat ‘kegaulan’, responden diminta memberi informasi tentang status pernikahan, berapa banyak saudara, dan teman dekat yang mereka percaya. Selain itu mereka juga diminta menyebutkan apakah mereka mengikuti kelompok, pertemuan, dan aktivitas lainnya yang memerlukan interaksi intens dengan orang lain.

Setelah itu peneliti melakukan pemeriksaan untuk mengukur molekul-molekul yang menandakan adanya gangguan, termasuk IL 6 tadi. Nah, hasilnya….. pria dengan tingkat hubungan sosial yang rendah memiliki tingkat IL-6 yang cukup tinggi.

Ada beberapa hal yang diduga kuat memicu meningkatnya kadar IL-6 dalam darah. Pertama, orang yang jarang bergaul lebih sering menghabiskan waktunya di dalam rumah tanpa banyak beraktivitas. Kedua, kelompok ini lebih rentan terhadap depresi dan stress karena tak memiliki teman berbagi. Ketiga kelompok penyendiri cenderung memiliki kebiasaan merokok.

Namun hasil di atas terbukti hanya berpengaruh pada pria. Wanita yang kurang gaul dalam penelitian ini tidak terbukti mengalami peningkatan IL-6.

So, selain hidup sehat dan rajin olahraga… gaul dong!
————————————————————————————————————–

kalo nongkrong di multiply termasuk gaul kagak yee ?? pan bisa sharing jugak.. huehe..

Advertisements
This entry was posted in: read|me
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

6 Comments

  1. di sini termasuk gaul juga gie..bisa teteup goda2in elu juga malah… :Pjauh di mata, dekat di multiply… huahah…

    Like

  2. harlia said: bisa teteup goda2in elu juga malah… 😛

    harleeyyy… ingat anak dan suami.. jangan lagi goda godain anak orang.. masa itu udah lewat tauuuukkk.. hihi..

    Like

  3. Kabar baik bagi penderita Jantung.. sudah ditemukan teknologi terbaru yang mampu mengatasi penyakit Jantung. Direkomendasikan oleh Kementrian Kesehatan Rusia dan masuk ke Buku Rujukan Dokter di Amerika. Lebih dari 3500 uji klinis sudah diterbitkan untuk membuktikan manfaatnya bagi kesehatan manusia.http://thetransferfactorindonesia.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s