me|write, my life stories
Leave a Comment

WoWoWoW..

Tau Doraemon ??.. Pasti tau lah yaw.. Pertama kali punya serial komiknya terbitan Elex.. Belinya pake duit orang tua, ya wong belum punya income sendiri.. Akibatnya, karena tanpa ‘effort’ untuk dapetinnya, akhirnya ngerawatnya pun sembarangan..

Walhasil, banyak banget komik2 gw dari serial ini yang hilang.. Apalagi dulu ada masa2 banjir masuk ke dalem rumah.. Buku2 pun banyak yang jadi korban.. Makin abis dah tuh komik2 Doraemon..

Pas udah punya duit sendiri, dendam terlampiaskan.. Semua ‘serial inti’ komik Doraemon (sekitar 40an nomer) itu gw beli ulang.. Seinget gw sih komik Kungfu Boy juga gw beli ulang semuanya.. Hehe.. Kalap..

Time flies, gw pun jadi punya dua keponakan, mereka mulai pada bisa baca, kepincut juga sama komik Doraemon.. Akhirnya, karena udah punya banyak bacaan koleksi manga yang lain, gw hibahkan dah tuh semua komik Doraemon yang gw punya.. Berpindah rumah lah komik2 Doraemonku ituh..

Sekarang, itu ponakan2 udah pada kuliah.. Gw-nya pun udah punya anak sendiri.. Pas anak gw udah bisa baca, lah kesengsem Doraemon juga.. Ya gw bilang: dulu komik Doraemon papap udah dikasi ke mereka.. Eh, beberapa bulan lalu maen ke rumah ponakan, ternyata sebagian besar komik Doraemon pemberian gw dulu itu masih ada !!..

Lucu, akhirnya semua komik Doraemon tersebut dihibahkan lagi ke anak gw dan sepupunya yang rumahnya tinggal jalan kaki doang.. Balik lagi dah tuh sebagian ke rak komik gw.. (^0^)/..

Gokil ya.. Bapak, ponakan, dan anak, baca komik yang sama di masa kecilnya.. Sebegitu hebatnya Jepang ‘merawat’ Intellectual Property (IP) mereka.. Sampe jadi kuat banget.. Itu baru Doraemon.. Belum One Piece..

One Piece beberapa hari lalu ‘meng-update’ rekor Guiness Book World of Record-nya sebagai “The most copies published for the same comic book series by a single author”.. Di tahun 2015 rekornya tercatat 320.866.000 copy, dan di awal Agustus tahun ini tercatat menjadi 500 juta copy (hampir 417 juta di Jepang saja, dan 100 juta di 60 negara lain)..

Kemaren ada berita baru, dalam rangka menyambut 25 tahun anime One Piece, mereka menjalin kerjasama dengan Victor, sebuah brand produk Badminton.. Yang asoy, muncul dah raket versi One Piece.. Tiga pedang legendaris milik Zoro ‘diubah’ menjadi raket: Enma (untuk power), Wado Ichimonji (untuk Speed), dan Kitetsu III (untuk All-Around)..

Mohammad Ahsan selaku atlit yang disponsori oleh Victor, ‘dikasi’ yang versi Wado.. Pikir gw, kesemuanya ini nggak mungkin terwujud tanpa support besar pemerintah Jepang-nya sendiri.. Mereka pasti nggak cuman ngomong: “Minta anak bangsa bikin aja”..(^_^!)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s