me|write, my life stories
Leave a Comment

Nulis Terrooss..

Akhir bulan Agustus kemarin, dapet ucapan dari WordPress: “Happy Anniversary With WordPress.. Thanks for flying with us.. Keep up the good blogging”.. Sudah genap, eh ganjil 9 tahun denk gw ngeblog bersama WordPress..

Kalo ditambah waktu ngeblog pas pake Multiply, itungannya bisa sekitar 15 belas tahun lebih gw udah rutin nulis postingan.. Kalo dipikir-pikir lucu juga sih, hal yang awalnya cuma iseng2, eh malah jadi hal yang rutin dan berkelanjutan begini.. Sampe belasan tahun pulak..

Dari jomblo sampe punya dua bocil, dari masih jadi freelancer sampe bikin PT, dan dari doyan belajar sampe jadi pengajar.. Motivasi nulis postingannya pun berubah2, mulai dari iseng2 (penting nggak penting yang penting posting), mencatat hasil bacaan2, sampe akhirnya ‘catatan yang (semoga) bisa bermanfaat’..

Tapi sepertinya yang awet jadi ‘kompor’ untuk bikin gw terus2an menulis adalah: ‘kebermanfaatan’.. Sederhana, cuman buat bikin diri ini ‘ngerasa’ lebih berguna.. Kenapa ‘ngerasa’ ??.. Ya karena gw sendiri nggak tau pasti apakah postingan2 gw beneran berguna atau nggak..

Itulah yang menjadi alasan, kenapa dari sejak awal ngeblog, nama blognya itu “Halaman Guna-Guna”, dengan tagline: “Halaman yang semoga ada gunanya..” Hehe..

Dulu ada masa2 dimana dalam seminggu, gw posting tulisan lebih dari 2 kali.. Makin sibuk, akhirnya bikin komitmen diri, seminggu sekali aja dah.. Setelah jadi pengajar, lanjut menikah, plus punya anak, komitmen posting seminggu sekali pun jadi sering gw langgar..

Pelajarannya: Konsisten dalam jangka panjang itu bukan hal yang mudah, meskipun untuk suatu hal yang kita sukai..

Berbekal kesukaan gw baca2 artikel dan buku, harusnya ada lebih banyak hal yang bisa ditulis dan diposting.. Menulis ala2 ‘style non-formal’ begini pun udah menjadi saat2 yang bisa gw nikmati.. Tapi ya itulah hidup, seseorang seringkali ‘dipaksa’ tegas untuk menetapkan prioritas dari apa2 yang akan dia lakukan..

Terbesit saat tua nanti, atau saat sudah ‘selesai dengan diri sendiri’, atau tercapainya kebebasan finansial (Amiiinn..), pengennya kayaknya kesehariannya dominan begitu aja.. Duduk santuy, baca2 sambil dengerin musik, terus lanjut ‘mengemas’ dan men-share hasil bacaan di medsos, berharap semoga bisa bermanfaat..

Kayaknya enak banget.. Apalagi kalo duduk2nya ngadep ke pantai, gunung, atau pemandangan dari planet lain.. Gwakakak.. Pake Virtual Reaity bisa kali ye nanti di masa depan..

Visitor blog gw terbilang dikit, paling dibawah 10 orang per hari.. Kalo ada postingan baru, bisa belasan visitor.. Tapi ya itu tadi, i don’t really care about that..

“Write like no one is reading”, kata Crystal Woods.. Tapi di era keterbukaan informasi begini, eh malah ada aja yang baca, dan ada yang suka.. (^_^).. Tengkyu yaa gaees..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s