me|write, my life stories
Leave a Comment

cing kucing..

Anak gw yang cewek, kelas 3 SD, suka banget sama kucing.. Dulu sebelum PJJ, kalo gw jemput dia pas pulang sekolah, kadang kondisi dia pas “penjemputan” itu yaa lagi gendong2 kucing.. Atau maen2 sama kucing gitu deh..

Pernah suatu ketika pas kelas 2, pas bini’ gw jemput, eh dapet berita dari guru pramuka.. Si guru bilang: “Itu anaknya tadi nggak masuk kelas pramuka, dari tadi ngejar2 kucing terus..”..

Gyaaarggh.. Kelas 2 SD udah berani cabut dari kelas ?!?!.. Demi seekor kucing pulak !!.. Anak siapa ennnehhh ?!?!?.. Gwakakak.. Yaa, akhirnya ditegor lah sama kami orangutan.. eh, orang tuanya..

Sejauh ini, udah sekitar 4 anak kucing liar yang tauk2 dia bawa pulang ke rumah sepulang jajan atau maen2 di komplek.. Kadang digendong gitu aja bawanya.. Kadang tauk darimana dia nemu pot bekas, eh di dalemnya ditarok tuh anak kucing.. Dan kalimat pas ketemu babe-nye selalu sama: “Pap, boleh nggak aku pelihara dia ??..”.. (@_@!)…

Pernah, entah anak kucing yang keberapa kalinya, dia bawa kucing yang menurut gw mukanya jelek.. Hehehe.. Bukan bermaksud menghina yaa, tapi gw kan dari kecil seorang pecinta kucing juga.. Jadi tau lah “standard” muka kucing.. Mana yang mirip aktor drakor, pemain Hollywood Box Office, atau tukang siomay.. Hihi..

Gw bilang: “Iiih, jelek tuh muka kucingnya.. Ada telor2 kutunya lagi, kotor..”.. Dia bales: “Nggak koq pap, ini luccuuu..”.. Oh My God.. Seinget gw sih emang nggak pernah tuh dia pernah ada ngomong: “Pap, tuh kucing jelek..”.. Kayaknya semua kucing buat dia itu ganteng dan cantik..

Yang paling berkesan, pernah pas gw pulang Jum’atan.. Ketemu dia di jalan abis pulang maen, pake tas punggung gitu.. Ya akhirnya gw jalan pulang bareng dia donk.. Eehh, di tengah jalan tauk2 dia buka tasnya.. “Liat nih pap, aku nemu anak kucing warna putih..”…….(@_@!)/

Beneran, kitten putih polos, dan kedua bolamatanya berwarna biru !!.. Gw pikir ini kucing orang.. Tapi nggak ada tanda2 ini milik orang.. Karena lucu, hati gw luluh, akhirnya ya gw iyain aja.. “Oke, boleh pelihara, tapi di teras aja..”.. Karena bini’ gw kan nggak suka kucing..

Akhirnya, tibalah saat pertama kalinya dalam hidup gw, gw pergi keluar rumah HANYA untuk beli makanan kucing.. Gyaha.. Apesnya, dalam waktu 2 mingguan gitu, nih kucing hilang entah kemana.. Gw curiganya sih diambil orang..

Tapi emang selama anak gw nyoba piara anak kucing di teras, selalu begitu.. Selalu hilang tanpa bekas dalam hitungan hari..

Sekarang ini untuk sementara, anak gw lagi seneng banget ada 4 kitten yang bisa diajak maen tiap hari di dalem rumah.. YEAAH!! HIDUP KUCING !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s