me|write, my life stories
Comments 27

birth… day….

tambah umur satu lagi, berkurang lagi satu tahun jatah umur gw untuk ngadepin dunia… dari tahun 2005 gue ngempi, rasa-rasanya belum pernah ada postingan dari gw tentang ulang tahun… emang buat gw pribadi, ulang tahun yah begitu-begitu ajah… terima ucapan selamat dan do’a dari teman-teman dan keluarga seperti tahun-tahun sebelumnya… terus berondongan traktiran datang daro berbagai penjuru…. (ini tradisi dari mana seh ?!?!)..

tapi gak tau kenapa tahun ini rasanya beda… banyak kejutan yang nggak gue sangka-sangka… mulei dari kue tart buatan hotel berbintang dari “yayang” (oh iyee.. ini ultah gw yang pertama gw dalam kondisi punya pacar… hihi.. telat amat yak…)… kejutan dari bu ranger tentang ceng -cengan anak-anak kokabi dimana kata “MEMANG” yang selalu ditarok di belakang nama gw sama anak-anak ternyata jadi internationally acclaimed !! (^_^)/... LOOK WHAT’VE YOU DONE GUYS !!! (gw bingung…. tim lambiek.net ini dapet info dari mana seh ?!?!?)…. sampe order gede dadakan yang senen pagi gw terima dan selasa sampe rebo kayaknya gw bakal full diluar kantor…

dan rasanya tahun ini lebih banyak yang ngasi selamat dan do’ain gue…. dari lubuk hati yang terdalam, terima kasih buat yang udah ngasi selamat ke gw, baik itu secara ketemuan, lewat sms, mp dan fb… ge do’ain semuanya dapet hidayah dan barokah selalu dari Allah SWT… dan seperti biasa… sukses slalu dunia akheraaattt !!!!

dari sekian banyak ucapan lewat sms, dua sms dari nyokap yang lagi ada di surabaya yang paling bikin gw kembali termotivasi…. entah apa gue yang lupa, atau emang nyokap yang gak pernah cerita, smsnya berisi saat-saat nyokap ngelahirin gw yang rasanya gw nggak inget sama sekaleh….

sms pertama:

“32 tahun lalu, telah kulahirkan seorang anak laki-laki yang kuberi nama Ogie Urvil Rizki Atthariq.. Ogie = oil, gas dan ie / air dalam bahasa aceh.. Urvil =kebaikan. Rizki = anugrah, Atthariq = bintang kemilau di tengah malam… karena kulahirkan pada pukul 11 malam.. proses yang terlama dari kakak dan adik-adiknya.. Ya Allah semoga nama tersebut menjadikan dia anak yang shaleh, terlimpah anugrahMu dan menjadi bintang teladan penuh manfaat bagi sesama… Allahumma Amin… Ogie selamat ulang tahun, semoga berkah usia, penuh bahagia, dunia akhirat.. Do’a mama selalu..”

sms kedua:

“Berjam-jam engkau belum juga lahir.. Lelah, lemah mendera, dalam kantuk samar-samar bidan Baiti memanggil dalam panik, “jangan tidur.. bangun.. berjuang..!!”.. Rama Ali dan ibu mengaji, Riga (kakak gw) disisiku: “mama.. mama..”… Tiada daya, hanya pasrah dalam do’a… Di hutan tanpa dokter, malam-malam… Allahushshomad !! engkau lahir dengan leher dalam 2 lilitan usus !!.. “Ya Allah, ini yang membuatnya tidak bisa lahir” ucap bidan Baiti.. Benar-benar pertolonganmu Ya Allah, karena tiada lagi daya kami.. Alhamdulillah !! keringatku sederas air mata bahagiaku…”

asli… air mata gw menetes… harapan nyokap atas nama gw begitu tinggi… awal kehidupan gw pun ternyata melewati kondisi nggak normal….

gw berjanji, hidup gw nggak akan gue sia-siakan… harapan nyokap atas nama gue bakal sebisa mungkin gw wujudkan… Bismillah !!!… atas izin Allah, tidak ada yang tidak mungkin….

Advertisements
This entry was posted in: me|write, my life stories
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

27 Comments

  1. selamat, ya, Gie… kayanya buah dari kelahiran yang sulit, adalah kesuksesan bertubi2 dan nama yang MEMANG internasional, hehehe… Psst… salam juga untuk Yayang ya, dari calon Ibu Mertua (pan udah nge-take duluan neh… ^_^;)

    Like

  2. ah… ternyata proses lahiran memang menentukan keMEMANGan…*lirik2 dagrong, sang MEMANG KW1 yang proses lahirannya seru juga*sekali lagi, hepi MEMANG bersdey…semoga keMEMANGanmu mencerahkan orang2 lain….dan gw juga penasaran tim lambiek dapet infonya dari mana :))

    Like

  3. nitafebri said: Met Ultah yaa.. Mas..umur segitu harus sudah mulai serius tuuh..

    tengkyuu… do’akan aja yaaa… mudah-mudahan ini jadi yang pertama dan yang terakhir…

    Like

  4. ga nyangka namanya ogi ternyata bagus artinya.. terutama Urvil nya itu loh.. unik tapi bermakna bagus (asal jangan kepeleset yah “rv” nya kegabung n’ di ganti ma huruf titik titik… hehehe *muka jail*) n’ atthariq= enak didengernya n’ artinya bagus..Semoga ogie makin berjaya.. halah.. 🙂

    Like

  5. yupznovi said: (asal jangan kepeleset yah “rv” nya kegabung n’

    gyahahahaaa… dah biasa ituh.. waktu smp ada yang manggil unyil… ampe kuliah dan sekarang pun masi ada yang manggil gue upil…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s