me|write, my life stories
Comments 6

tulis terroosss…

Untitled-2Belum lama ini dapet ucapan anniversary ini dari wordpress.. Bener2 nggak berasa, udah 3 tahun ngeblog di WP.. Kalo ditotal sama blog di mulitply sih kurang lebih udah 10 tahun.. Hyaha.. Aneh juga rasanya, kok bisa2nya gw “terjerumus” ke dalam rimba nulis rutin kayak gini.. Secara gw itu doyannya ngomik dan ngegambar..

Entah sejak kapan keputusan untuk terus menulis ini gw ambil.. Dan makin ke sini, makin tau manfaat dari menulis untuk kesehatan mental dan otak, makin nggak kepengen untuk berhenti ngeblog.. Yang gw suka dari ngeblog itu, gw bisa nulis apapun tanpa merasa terbebani.. Nggak ada tulisan pesanan, nggak ada klien yang harus dipuaskan, dan bahkan tanpa harus memikirkan ada pembacanya ataupun nggak..

Jadi pada intinya, ngeblog atau nulis itu emang awalnya gw niatkan untuk mengambil manfaatnya untuk diri sendiri (karena manfaatnya ternyata banyak, mulai dari jadi lebih ekspresif, dan “merekam” apa yang sudah diri ini tahu), dan tentu saja numpahin uneg2 yang ada di pikiran (yang terkadang sulit untuk “nyambung” sama orang lain)..

Ternyata cukup ngaruh, kalo gw niatkan nulis untuk orang lain, rasanya ada beban tersendiri untuk memuaskan mereka yang baca.. Ujung2nya, tulisannya mesti ini lah, mesti begitu lah, atau bahkan mesti bagus.. Ini cukup “mengganggu” gw yang menganggap kegiatan menulis adalah sebuah bentuk ekspresi diri.. Mengeluarkan apa yang dipikir dan apa yang dirasa oleh diri..

Dan kalo pun pada akhirnya ada yang baca, ini ibaratnya jadi sekali tepok, dua lalat kena.. Udahlah bermanfaat buat gw secara mental, eh (hopefully) bisa jadi bermanfaat juga bagi orang lain.. Cukup membahagiakan buat gw bisa menelurkan yang model begini dari suatu hal yang kecil, seperti memposting sesuatu..

Plus lagi, nulis itu cenderung mengaktifkan otak kiri, dan ngegambar lebih cenderung mengaktifkan otak kanan.. Ini bisa jadi penyeimbang yang bagus buat gw yang kesehariannya banyakan “berinteraksi” dengan visual.. Yah semoga aja, aktivitas ngeblog ini bisa terus berlanjut seterusnya..

Pernah baca ungkapan: “Sometimes only paper will listen to you..”.. Tapi ini ungkapan lama, kalo sekarang, kata paper itu kayaknya mesti diganti dengan monitor.. (^_^!)…

Advertisements

6 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s