me|write, my life stories, think sotoy
Comments 6

JO KOngkrit WOW !!..

Su'od JKWYah, gw emang malas ikut2an berpolitik dari dulu.. Kalo liat blog gw pun, dari sekian ratus postingan, yang berbau politik bisa dibilang langka.. Gw emang kurang suka poitik, apalagi di negeri ini, agama bisa dijadikan “selimut” politik, jadi gw sama sekali nggak pernah ngefans sama satu partai pun di negeri ini, termasuk yang partai Islam sekalipun… Kalo soal capres, gw baru tau Jokowi pas awal pemilihan gubernur Jakarta, sebelumnya, “blank” sama sekali.. Tapi pas dia jadi gubernur Jakarta, meski hanya dalam waktu singkat, HASIL KERJAnya jelas2 nyata dan terlihat sekali.. Gw mulai tertarik sama sosok ini.. Buat gw, ini sosok baru dengan tindakan2 baru yang sebelumnya nggak pernah dilakukan oleh petinggi2 di negeri ini.. Ngeliat gesturnya pun “lucu”, hehe.. Terkesan polos, dan dalam persepsi gw, kepolosan itu terkait erat dengan kejujuran.. Dan kata Mario Teguh: “Cuman orang jujur yang bisa tegas..”..

Di tengah informasi berlebihan (termasuk fitnah yang menjijikkan) yang bertebaran dan nggak jelas kebenarannya, gw lebih suka menitik beratkan pada track record kedua capres, dan gaya kepribadian mereka.. Buat gw Jokowi itu lebih kongkrit dan praktis, terkesan pokoke “gw cuman pengen kerja bener, nggak muluk2..”.. Udah sesederhana itu.. Dan gw lebih milih yang sederhana & implementatif ketimbang banyak strategi & wacana.. Karena banyak orang bicara wacana / konsep gede2, tapi giliran memecahnya ke dalam tindakan yang sederhana, ternyata dia nggak bisa.. Gw ngerasa di negeri ini, banyak konsep tetap menjadi konsep, wacana tinggal wacana, tidak terkonversi menjadi tindakan sederhana yang nyata..  Kalo kata Einstein, jenius itu orang yang bisa menyederhanakan, dan kalo kata Leonardo Da Vinci (salah satu orang yang paling kreatif di muka bumi): kesederhanaan adalah kecanggihan yang sebenarnya..

Gw juga suka gaya blusukannya, karena khalifah zaman keemasan Islam dulu juga ada yang melakukan hal tersebut.. Mohammed Al Fatih sang penakluk Konstantinopel pun dikisahkan suka blusukan ke kemah2 tentaranya di malam hari untuk ngeliat siapa dari mereka yang menegakkan sholat malam.. Baru kali ini gw liat ada pemimpin kayak beliau di negeri ini.. Langsung turun sendiri ke lapangan, “Karena di situlah masalah bisa benar2 terlihat..”… begitu katanya.. Buat gw, Jokowi itu orang baru di politik, dan gw seneng dengan yang baru, karena peluang terjadinya perubahan akan jadi lebih besar.. Belakangan ini menyebalkan sekali ngeliat banyaknya issu / fitnah kejelekan dan kepalsuan yang dituduhkan ke Jokowi, terlebih yang berbau agama, sama sekali tidak menentramkan.. Karena sudah keterlaluan, gw yang apatis pun ngerasa mesti ambil tindakan..

Baru pertama kali dalam hidup gw, guwe secara terang2an mendukung seorang capres kayak gini, sampe tarok di blog segala.. Meski cuman lewat tindakan kecil, tapi baru sekarang gw ngerasa gw mesti melakukan sesuatu.. Bahkan, untuk nyoblos capres nanti pun gw berasa sangat bersemangat.. Padahal dulu2, kalo pintu kamar gw nggak diketok2in sama bokap, gw pasti udah milih melanjutkan tidur di hari libur yang terkategorikan hari libur “bonus” itu.. Gw nggak mau “taqlid buta” karena kefanatikan, karena kefanatikan adalah salah satu ciri kebodohan, dan gw nggak mau terjebak hanya dengan melihat “jari yang menunjuk bulan”.. So, from now on, seperti yang dilakukan temen2 yang udah duluan di medsos sebagai bentuk dukungan, profil picture FB gw juga bakal “berubah” sampe nanti pemilu capres.. Ide ngedukung capres lewat PP pun gw pikir sebuah cara kongkrit yang baru, sederhana, santun dan inovatif… Go Jokowi Go..!!  Bersihkan negeri ini dari penguasa2 munafik dan korup..!!

Advertisements

6 Comments

    • Iya bu.. Kalo di lingkungan pertemanan, nggak tau gimana prosesnya, karakter komik saya itu udah terasosiasi dengan saya sendiri.. hihihi.. Bikinin ??.. mmm.. malu ah..

      Like

  1. iko says

    Banyak sohib2 kita yang berfikir hanya mengamini dan melaksanakan apa yg menjadi kehendak pimpinan kelompok mereka bro !

    Like

    • Nah ini emang yang mesti diluruskan ko.. Ane ngeliatnya juga gitu.. Mangkanya kudu bertindak.. Apalagi yang di kategori “organisasi” model ente dulu.. Gyehehe..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s