read|me
Comments 10

Resep Sukses dari Pendiri Apple Steve Wozniak

Berikut beberapa pemikiran, resep dan motivasi dari Wozniak, yang berasal dari pengalamannya pribadi, maupun dalam kolaborasi dengan almarhum Steve Jobs saat membangun Apple.

Untitled-1Berikut beberapa saran dan resep dari Wozniak:

  1. Jangan pernah menyalin ide orang lain. itu adalah definisi yang tepat tentang inovasi dan kreatifitas.
  2. Memotivasi diri sendiri untuk memulai sesuatu, jauh lebih berharga daripada uang.
  3. Jangan membuang masa muda. Anda harus menulis buku sendiri dan menghampiri rencana hidup Anda.
  4. Setiap produk kreatif, pada akhirnya bisa menjadi produk yang masuk akal. Mulailah dengan hal yang sederhana, namun tetap memperhatikan detail. Ide-ide selanjutnya akan datang di saat tak terduga.
  5. Pelaku bisnis harus selalu bersikap terbuka dan mau bertukar pikiran dengan banyak orang. Jangan menutup diri jika ada gagasan yang lebih baik.
  6. Jikalau menemukan orang yang punya kreativitas tinggi dan bisa diajak kerjasama, maka raihlah dia, dan biarkan dia membantu.
  7. Tak perlu terobsesi untuk menjadi yang paling unggul. Yang terpenting, bagaimana membuat produk terbaik, luar biasa, sehingga diminati banyak orang.

sumber:

http://suarapengusaha.com/2012/07/18/ini-dia-resep-sukses-dari-pendiri-apple-steve-wozniak/

This entry was posted in: read|me
Tagged with: , ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

10 Comments

  1. itu yang bilang ga perlu jadi unggul tapi bikinlah produk unggul, kaya kata steve jobs..
    keren ya dua steve ini.. *tetep suka yang steve jobs..

    Like

    • Tanpa mengecilkan pencapaian mereka, Apple itu dulu mencontek teknologi GUI milik Xerox lho. “Good artists copy, great artists steal” adalah salah satu quote Steve Jobs yang paling terkenal. Kecuali anda memang hanya bicara tentang Woz pribadi di sini, bukan Apple.

      Like

      • Betul, saya bicara ttg Wozniak pribadi, meski latar belakangnya dulu adalah hacker, tapi itu adalah kelebihannya shg Steve Jobs tertarik menggandengnya.

        Like

  2. “Tak perlu terobsesi untuk menjadi yang paling unggul. Yang terpenting, bagaimana membuat produk terbaik, luar biasa, sehingga diminati banyak orang.”

    Bukannya dengan membuat produk terbaik, luar biasa, diminati banyak orang itu sama aja dengan ‘menjadi yang paling unggul’ ya…?

    Like

    • Hehe… Motivasinya sepertinya dibalik.. Jadi kalo udah bisa bikin produk yang terbaik, luar biasa, dan diminati banyak orang, otomatis bakal menjadi unggul… Menjadi paling unggul dijadikan akibat, bukan sebab… Rasanya bisa jadi “penghibur” buat para pebisnis, kalo produknya belum unggul di pasaran, jangan terlalu ambil pusing, apalagi bersikap menyerah… coba fokus ke 3 hal tersebut..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

Leave a comment