me|write, read|me
Comments 16

efek marah !!!

Description:
hayyooo… jangan hobby maraahh… hehehe..

Ingredients:
copas dari sini neh :

http://umum.kompasiana.com/2010/01/09/inspirasi-minggu-efek-marah/

Directions:
Beberapa hari yang lalu, saya menonton sebuah acara petualangan anak-anak di salah satu siaran televisi. Dalam acara itu, ditayangkan bagaimana caranya sekelompok anak menangkap kepiting. Caranya sangat sederhana. Dengan menggunakan sebatang kayu, mereka mengikatkan tali di ujung kayu. Di ujung tali yang lain diikat sebuah batu kecil. Bagaimana caranya agar kepiting itu dapat ditangkap? Mulanya mereka mengayun-ayunkan batu yang terikat di ujung kayu di dekat sarang kepitingnya. Nah, fungsi batu yang diayunkan itu agar dapat mengganggu kepiting. Jika kepitingnya marah, maka kepiting itu akan mencapit dan mencengkram tali atau batu kecil tadi. Selanjutnya, anak-anak itu tinggal mengangkat kayunya dengan kepiting yang tergantung pada tali. Agar capitnya terlepas, mereka mencelupkan kepiting hasil tangkapannya ke dalam panci berisi air panas yang telah mendidih. Saat kepiting itu merasa kepanasan, maka kepiting itu akan melepaskan capitannya dan tubuhnya menjadi merah. Jika sudah matang, kepiting itu diangkat lagi dan dimakan oleh anak-anak tadi. Sangat mudah sekali!

Ternyata, apa yang dialami oleh kepiting itu tidak ubahnya kita manusia. Berapa banyak dari kita yang sering jatuh dalam kegagalan, kesulitan, perkelahian, masalah, kehilangan jabatan, kehilangan keluarga, kehilangan pernikahan, kehilangan persabatan, kehilangan pacar dan kehilangan segala yang berarti dalam hidup ini karena marah?

Marah ubahnya capit kepiting itu. Kita berhasil terpancing dengan batu dan tali yang mengganggu. Satu kali, dua kali, tiga kali, akhirnya kita terpancing juga emosinya. Namun di saat kita terpancing itulah, maka siap-siap juga kita akan jatuh dan kehilangan segalanya hanya karena marah.

Pelajaran berharga disini adalah pentingnya pengendalian diri. Memang kadang-kadang kita sulit mengatasi emosi kita. Selain pengendalian diri, hal terpenting adalah berpikir panjang dan positif. Ingatlah bahwa anda masih mempunyai tugas dan tanggungjawab. Sebagai kepala rumah tangga, sebagai istri, sebagai anak, sebagai pimpinan, sebagai karyawan, sebagai mahasiswa dan lain sebagainya. Tentu saja kita semua tidak mau kehilangan hal itu semua hanya karena marah bukan? Jadi, jika anda marah saat itu, berpkirlah untuk nanti, bukan saat itu. Saat itu, saat dimana anda marah adalah penyebabnya namun nanti adalah akibat atau efek dari kemarahan anda.

Mari mengubah dunia ini dengan senyuman dan kedamaian.

“Barangsiapa memulai segala sesuatu dengan rasa marah, ia akan mengakhirinya dengan rasa malu”

Advertisements
This entry was posted in: me|write, read|me
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

16 Comments

  1. hehehe… pelan-pelan ibuu… Insya Allah pasti bisa koq… yang penting cara penyalurannya sih… jangan sampai menyakiti orang lain…

    Like

  2. same-same….gw jadi kepengen nulis tentang marah neh… bayar utang minggu kemaren, gw gak ada postingan sama sekali…

    Like

  3. hehehe… podo wae din… beda bentuk aja… tapi kalo ngambeknya diem masi mending…. nggak buat keputusan apapun di saat marah, dan nggak nyakitin orang lain….

    Like

  4. ogieurvil said: hehehe… podo wae din… beda bentuk aja… tapi kalo ngambeknya diem masi mending…. nggak buat keputusan apapun di saat marah, dan nggak nyakitin orang lain….

    justru salah loe gie….kalo diem2x tau2x main nyantet…wakakakakakak *kabur*

    Like

  5. debapirez said: biz marah langsung tidur spy lp haha…

    pernah gw baca dimaannaaa gitu ye…. berbaring dan tidur bisa meredam amarah…

    Like

  6. ogieurvil said: hayyooo… jangan hobby maraahh… hehehe..

    ga juga…waktu pacaran sih berakhir dengan tangisan dan rayuan…hehe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s