me|write, spiritual, think sotoy
Comments 37

fitnah lebih kejam daripada ibukota

Ada seseorang yang gw kenal deket… cowok, dan belum menikah… cukup baik lah kalo di mata gw dan orang-orang sekitarnya… supel, dan temennya banyak dimana-mana, baik yang dunia nyata ataupun virtual.. orangnya jujur dan cukup bisa dipercaya dan boleh dikata dibilang baik sama teman-temannya… tapi gak tau kenapa, di mata keluarga intinya orang ini dipandang sebelah mata.. omongan dia selalu dianggap angin lalu saja di keluarganya… bahkan di mata keluarganya dia cenderung selalu dinilai salah atas apa yang dikerjakannya.. Padahal kalo gw pikir, jasa, pengorbanan dan usahanya untuk mensejahterakan keluarga intinya udah cukup lumayan loh…

Dia sendiri pun heran, kenapa semuanya serba salah di mata orangtuanya dan di mata saudara kandungnya… padahal dia jujur… menurut gw pun dia nggak melakukan sesuatu yang seharusnya tidak membuat dia dinilai seperti itu di mata keluarganya… Memang demi memajukan kesejehtaraannya, temen gw ini emang jadi jarang ada di rumah… pulang malem atau dinihari, bangun agak siang dan langsung ke kantor, terus pulang malem lagi… begitu seh keseringannya… weekend dia sering juga silaturahmi dengan temen2nya…

Dan akhirnya, inti permasalahan pun terbuka…. Ternyata kakak kandungnya sendiri sering ngomong yang nggak-nggak tentang dirinya ke kedua orangtuanya dan saudaranya yang lain… Mungkin si kakak ada penyakit iri dan dengki, dan berkat keahlian kakaknya bersilat lidah, dan mungkin karena si kakak anak pertama dan kesayangan orangtuanya, perkataan temen gw ini selalu dianggap angin lalu dan nggak dipercaya ama orang tuanya… si keluarga lebih percaya si kakak ketimbang dirinya…

Sampai saat ini dia lebih memilih untuk mengalah, tidak peduli seberapa remuk dan pedih perih di hatinya yang dia rasakan, dia memilih untuk bersabar, dan menurut ceritanya, saat malam tiba, menangis tersedu2 saat tahajjud menjadi penawar sakit hatinya sampai saat ini…

Segitu dahsyatnya fitnah…. Fakta menjadi tak berbicara, olah kata menjadi raja… Pelaku fitnah bersorak meriah, yang kena fitnah tersungkur ke tanah… Untung temen gw ini cukup sabar… dia berfikir bahwa Allah Maha Adil… Mungkin saja ini memang akibat dari dosa2 dia yang pernah dia lakukan dulu… Atau mungkin ada sesuatu yang nanti Allah akan berikan di ujung cobaannya ini…. Yang jelas, temen gw ini percaya, cepat atau lambat semua kebenaran pasti akan ditampakkan oleh Allah… cepat atau lambat Insya Allah semuanya akan “terbuka”… Allah mendengar do’a orang-orang yang didzalimi…

Advertisements

37 Comments

  1. Makanya selalu ada himbauan “jauhkanlah dirimu dari fitnah”. Karena memang menyakitkan.Sesungguhnya fitnah lebih kejam dari pada tidak memfitnah. Hehehehe

    Like

  2. biasanya anak kedua jauh lebih sabar (gw banget dunk hehe…)Allah ga pernah tidur kok.perbanyak salat berjamaah jg spy musuh2 kita menjadi luluh hatinya…

    Like

  3. dyochan said: semoga setiap fitnah menjadi peluruh dosa dan jalan menuju surga 🙂

    amiiinnnn… sukses dan barokah selalu dyochan !!!

    Like

  4. dadieditor said: Nabi Yusuf contohnya. Insya Allah, berakhir dg kebahagiaan….

    oh iya bener… jadi keingetan… amiiinnn… tengkyu boss…

    Like

  5. tapi kenapa si kakak sampe memfitnah demikian rupa?kenapa iri dan dengkinya bisa sgitunya sampe memfitnah adiknya?padahal kan bisa aja mereka selesaikan dengan fitness bareng?

    Like

  6. annilasyiva said: Awalnya baca judul ndak begitu ngerti, baru setelah baca hingga kelar tau maksudnya

    yaaa gitu deh… trik membuat headline… hehehe…

    Like

  7. harlia said: kenapa iri dan dengkinya bisa sgitunya sampe memfitnah adiknya?

    gw kagak ngarti dah leyy…tapii.. kenapa mesti selalu always digandengin ama FITNESS SEH ?!?!

    Like

  8. ogieurvil said: tapii.. kenapa mesti selalu always digandengin ama FITNESS SEH ?!?!

    kan biar sehat?mensana in corporesano, yes?:D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s