me|write, my life stories, spiritual, think sotoy
Comments 14

Ngarep ke mana hayyoo… ??

Pernah ketipu ?? atau pernah bikin janji sama orang kemudian orang itu nggak nepatin janjinya ??… Dulu pernah gw ngobrol sama beberapa orang wiraswasta yang gw anggap cukup senior dan mumpuni, mereka bilang begeneh “kalo mau bisnis tapi takut rugi, takut ketipu, mendingan nggak usah bisnis deh… itu udah makanannya orang berbisnis.. kalo mau sukses bisnis, itu udah harga yang harus dibayar..”

Sejauh pengalaman gw jalanin bisnis selama ini, perkataan mereka nggak pernah gw lupa… dan gw tidak seratus persen membenarkan, tapi juga nggak berani bilang kalo perkataan mereka itu salah… karena, yah bukan sebuah hal yang mustahil juga membangun sebuah bisnis tanpa harus ketipu…

Tapi dari yang gw jalanin, bahkan sejak dari gw coba-coba cari duit sambil kuliah dulu, ketipu, rugi, tidak ditepatinya janji oleh orang ketiga, emang udah sering gw alamin… Dulu, kalo gw janji sama seseorang, terus orang itu nggak nepatin janjinya, biasanya gw bakal kesel dan ngedumel, rasanya pengen makan orang bulet-bulet !!… Asli…!!!

Tapi sekarang rasanya beda… bawa’annya jadi udah biasa… menanggapi janji-janji sorga, basa-basi yang cuman sekedar lewat, percakapan yang kadang melambung terlalu tinggi.. rasanya datar-datar ajah… nggak terlalu ngarep, juga nggak terlalu pesimis… ya begitu ajah, ditepati syukur, nggak ya nggak papa…

Gw cuman nyoba mengambil hikmah dari apa yang gw udah alamin selama ini… Yang pertama, perbuatan ingkar janji itu sangat mengecewakan gw, dan gw berusaha nggak ngelakuin ini ke orang lain… Terus yang kedua, bener banget dah tuh kata si Aa’ Gym.. berharap kepada sesama makhluk itu sangat sangat melelahkan…

Mudah-mudahan Allah memberikan kita semua keyakinan yang seyakin-yakinnya bahwa hanya kepada Allah lah sebaik-baik tempat berharap… Amiiinn…

WWAAAAKKKSS…. LAGI – LAGI SOTOOOOOYYYYY… !!!

Advertisements

14 Comments

  1. ogieurvil said: berharap kepada sesama makhluk itu sangat sangat melelahkan…

    klo gitu mau berharapnya sama siapa dong Gie klo janjian 😀

    Like

  2. nitafebri said: klo gitu mau berharapnya sama siapa dong Gie klo janjian 😀

    ngarep sama si supir bajaj biar selamet sampe tempat janjian…. wakakak…

    Like

  3. hendryanto said: Memang Pak Ustadz OGIE yg memang heeee :-p

    GGYAAAARRRGGHHH….gw bukan ustaadd…. dan memangnya itu najoooonnkk…

    Like

  4. ogieurvil said: Mudah-mudahan Allah memberikan kita semua keyakinan yang seyakin-yakinnya bahwa hanya kepada Allah lah sebaik-baik tempat berharap… Amiiinn…

    amiinn…*SOTOOY nama makanan bukan siih hehehhe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s