entrepreneurship, me|write, spiritual, think sotoy
Comments 13

declare your dream guys !!

“punya mimpi nggak usah muluk-muluk deeh… jangan ketinggian… ntar kalo gak terwujud sakit sendiri loh…” Pernah denger orang ngomong begeneh ?? gw pribadi pernah diceramahin begini sama temen gw waktu dulu masih kuliah… dan yang menganut “paham” model begini waktu kuliah dulu seinget gw seh banyak… buntutnya salah satu dari mereka ada juga yang bilang ke gw: “hidup tu ikutin aja ngalirnya kayak aer…”

Alhamdulillahnya gw masi berani bermimpi… gw jadi pengusaha begini pun awalnya dari mimpi… dan seinget gw, gw lumayan sering mengutarakan mimpi gw ke orang lain… dulu, 10 tahun yang lalu saat gw masi kuliah (saksinya pun masi ada), abis sholat isya berjama’ah di masjid bareng temen2, gw masi inget gw dan temen2 gw ngomong dan saling bertanya “punye impian gak ?? mimpi lu ape?”… beberapa temen ada yang ketawa aja gak ngejawab… dan saat itu gw inget banget gw ngomong begeneh: “sebelum umur 30, gw pengen gw udah punya perusahaan sendiri…” dan Alhamdulillah atas izin Allah hal itu bener-bener terwujud…

Gw percaya kata-kata itu bisa jadi do’a… dan gw juga percaya kalo “Law of Attraction” itu ada sebagai pengejawantahan dari “Allah itu menurut prasangka hambaNya..” … banyak gw temui buku berbasis Islam yang kurang lebih sejalan dengan hukum tarik menarik tersebut… buku “Kimia Kebahagiaan”nya Imam Al Ghazali apalagi… cocok banget…

Tapi ya jangan terjebak… bermimpi tanpa ikhtiar keras yah percuma… nggak ada mimpi yang bakal terwujud kalo cuman berkhayal dan ngelamun seperti di film “The Secret..”… Kalo gw pikir, Law of Attraction yang sebenarnya bukan cuma menarik peluang, orang, dan hal lain yang punya getaran yang sama, tapi juga MENARIK KITA UNTUK BERGERAK…!!

Dulu, dari sumber yang gw dapet ada riset seperti ini:

Pada tahun 1979, para lulusan MBA ditanya ’apakah anda telah menyusun impian yang spesifik dan tertulis?’ Hasilnya, 3% menyatakan telah memiliki impian yang spesifik dan tertulis. 13% menyatakan telah memiliki impian tapi tidak tertulis. Sisanya, 84% menyatakan belum memiliki impian.

Sepuluh tahun kemudian, 1989, periset yang dipimpin oleh Mark McCormack melakukan wawancara dengan semua responden pada tahun 1979. Hasilnya, 13% yang menyatakan punya impian yang spesifik tetapi tidak tertulis, memiliki penghasilan rata-rata dua kali lipat dibandingkan dengan mereka yang 84% (belum memiliki impian). Yang luar biasa, 3% para lulusan yang memiliki impian dan menuliskannya memiliki penghasilan yang besarnya rata-rata 10 kali lipat dibandingkan 97% lulusan sekolah bisnis tersebut.

Jadi… gw tulis neh yang akan gw wujudkan selanjutnya di taon 2010 ituuu:
1. Cicilan mobil lunas !!
2. Beneran jodoh, terus nikah dah !!
3. Abis nikah terus tinggal di rumah sendiri, gak numpang ortu lageh !!
4. Bisnis makin maju, klien tambah banyak, dan karyawan gw juga tambah banyak !!
5. Sholat makin mantebh dan kumplit sampe yang sunnah !!
6. Impian abadi: jadi orang kaya harta, kaya ilmu, kaya iman & menginspirasi banyak orang !!

Amiiinnnn… SUKSES SEMUANYAAHH..!!! gw do’ain semua mimpi temen-temen pada terwujud !!!

Advertisements

13 Comments

  1. aishachan said: AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN

    hwalah… semangat sekaleee….!!!! baguuss…TERIMA KASSEEEHHHH…. semoga terwujud juga impiannya… !!

    Like

  2. pemikirulung said: mas ogie…banyak belajar darimuuu…makasi ya 🙂

    sama-sama…. terima kasseeehh… !!! mari saling berbagi wawasan dan mengajari…!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s