spiritual, think sotoy
Comments 16

time is waktu..

Begitu kata seorang temen gw setengah becanda nyindir judul film indonesia yang judulnya love is cinta.. tapi inti tulisan ini bukan itu seh.. jauh dari persoalan film indo, apalagi yang cintrong-cintrong gituh.. Kalo kata orang bule sono sih, time is money.. Mungkin kadang kita pernah beberapa kali atau sering ketemu orang yang menganut paham ini.. waktu adalah uang… Cuman sekarang gw jadi mikir.. sebenernya apa emang bener itu waktu adalah uang..?? zaman hedon begene emang rasa-rasanya kok ya segalanya dinilai hanya dengan uang, sampe sampe waktu juga…

Kalao gue pikir uang bukan segalanya… Mungkin kita pernah ketemu orang yang hehehe, kalo ada bau-bau duit, dia mendekat, dan kalo nggak ada bau duit, dia menjauh entah kemana… Intinya, segala hal selalu dilihat secara transaksional… perkataannya “ada duitnya gak neh..?”….atau “ah.. kalo nggak dibayar gw males ah..”… dan kata-kata lain yang ujung-ujungnya selalu ada balasan duit untuk semua yang mau dilakukan.. Jadi waktunya selalu lebih rela untuk ditukarkan sama duit ketimbang energi positif atau amal yang mungkin manfaatnya gak sekarang, tapi nanti suatu saat di masa depan…

Jadi kesannya sangat transaksional sekali… Kalo gw perhatiin, orang yang model begini berkorbannya pamrih, bekerja banyakan setengah hati (apalagi kalo bayaran gak imbang..), sulit untuk totalitas buat visinya sendiri (kalo punya visi loh.. hehe), kurang bisa mikir ke depan… Pendek kata, kalo gak ada untungnya dlm waktu dekat, mending ngelakonin yang laen dah… Jadi kadang untuk saling menginspiring orang laen dengan hanya memforward atau menshare bacaan atau email bagus saja, dia males… ngapain toh ?? wong gak ada duitnya…?? rugi dong waktu… time is money maaannn….!!!!

Bener gak sih uang itu sejatinya sebuah keuntungan..?? Banyak orang berlimpah uang tapi hidupnya malah berantakan, keluarganya nggak akur, atau dikerjar-kejar aparat… jadi sebenernya apakah orang yang beruntung itu sejatinya orang yang dapet uang ??… Welll… setelah gw berpikir beberapa jenak, gak tau kenapa kebetulan dapet SMS forwardtan dari bokap: “Manusia paling beruntung adalah yang dikaruniai hikmah, kepahaman tentang Allah dan Rasul, kebenaran Al-Qur’an & Hadist, serta makna dibalik setiap kejadian..” (QS:Al Baqarah: 269)… tepat sekali..!! dapet jawabannya !!

Terus kalo kaitannya sama waktu.. sepertinya orang yang beruntung bukan yang berprinsip waktu adalah uang.. liat aja surat Al-Ashr… “Demi masa.. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan kerugian.. kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh, dan saling nasehat menasehati dalam kebenaran, dan nasehat menasehati dalam kesabaran..”

Pendek kata, mungkin bisa dirubah prinsipnya, waktu adalah amal saleh…

jadiii… posisi uang tuh dimanaaah ??!? gyyaaaarrrgghh… uuaannngggg… dimana dirimuuuu ???..transferan… cepatlah dataaaangggg….i miss youuuu !!!

 

Advertisements
This entry was posted in: spiritual, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

16 Comments

  1. hehehe… iya neh… sepertinya bulan ini gw bakal menceburkan diri ke dunia kredit alias cicilan… mulei ada buka deh tuh situs baru di kehidupan guwe……. bayarcicilan.com

    Like

  2. Hmmm.. buat aku..Uang emang penting,,. tapi uang bukan segalanya…Dalam hidup ini,kita emang butuh uang… tapi gara2 uang.,. banyak hal bodoh bahkan kejahatan bisa terjadi…Pernyataan “Waktu adalah Amal Saleh”Tepat banget Gie.. Gara2 baca itu., aku jd tertohok dan sadar.. kalo selama ini aku udah banyak banget buang waktu untuk hal2 yang ga penting.. Sekarang saat nya untuk introspeksi diri & merubah diri..dengan ngelakuin hal2 yang bermanfaat… Thanks ya Gie,, OGie memang.. :)btw.. mau nyicil apa Gie? Ngikutin jejak Oya’ kah? Ehm..ehm…

    Like

  3. To Mbak Gadis: Atur Time Management & Money Management untuk Rahsjad tersayang mbak…Hehehee.. aku sok dewasa & sok tua,, ngerasain aja belum,.. 🙂

    Like

  4. mamirz said: Thanks ya Gie,, OGie memang.. 🙂

    GRRRR… mulei dah……. jangan ikuti jejak teman-temanku itu myr… kekekee…iye neh… sepertinya nyebur ke kubangan yang sama kayak oyak… hehe…

    Like

  5. gadisimaniar said: dilema gw skrg ini : waktu ato uang. dua2nya lg dibutuhin. dua2nya penting buat anak gw. gimanah dong dong dong..

    amal saleh kan bisa dikategorikan sebagai ibadah.. jadi kalo kita sadar kerjaan kita efeknya apa buat orang laen, terus niatin “bismillah”, INsya Allah sekali tepok dua uler… barokah dapet, waktu bermanfaat buat orang, duit juga dapet… tapi yah memang yang agak butuh “pengorbanan” itu amal jariyah yang efeknya long term & indirect… anak atau karir ??? gyaaaa… pertanyaaan sulit… belom kawin neh..!! mungkin mesti tanya sana sini biar dapet beragam sudut pandang…

    Like

  6. Untuk mengetahui betapa berharganya waktu satu tahuntanyakan pada anak sekolah yang tinggal kelasUntuk mengetahui betapa berharganya waktu satu bulantanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematuruntuk mengetahui berharganya waktu satu minggutanyakan pada editor majalah mingguan yang dikejar deadlineUntuk mengetahui beharganya waktu satu hari tanyakan pada seorang bapak yang kerja kuli punya anak 8 orangUntuk tahu berharganya waktu satu menittanyakan deh sama seseorang yang lagi menunggu kekasihnya untuk berjumpaUntuk mengetahui berharganya waktu satu detik tanyakan aja pada seseorang yang selamat adri musibah kecelakaanuntuk mengetahui bergarganya waktu 1…tanya pada atlet yang kalah dalam lomba lari

    Like

  7. segala hal selalu dilihat secara transaksional…hehe catet!! masuk kamus sugwan heheDemi masa.. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan kerugian.. kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh, dan saling nasehat menasehati dalam kebenaran, dan nasehat menasehati dalam kesabaran…WOW!! apiiik!! ^ ^ kamu beruntung punya ayah yg masih sempet mengingatkan walau via sms bro!!ga rugi…..mampir obok2 mp kamu mas ^ ^ dapet pencerahan saat mo bobo hehe…..gut nait bro!!

    Like

  8. sugwan said: dapet pencerahan

    gya.. aku masih belajar jugak koq… tapi syukur deh kalo dapet sesuatu… kasur sudah menunggu tuh… gyehehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s