entrepreneurship, me|write, spiritual, think sotoy
Comments 19

AYO mimpi yang bener !! AYO saling do’ain !!

ukh.. belakangan ini ketemuan beberapa orang pelaku bisnis.. bermodal cukup besar, bidang usaha beraneka ragam.. tapi untuk dapet order, seringnya “bayar” dulu ke si pemegang wewenang order.. “Lu kalo mao dapet proyek gede dari klien, bayar berapa persen gie ?” dia tanya.. “Bayar ? bayar apaan ?” pikir gw sambil terkekeh dikit.. Dalam hati gw seh tau maksudnya.. pelicin ataw entertain di depan. Dulu ada klien gw yang model gini, “kalo mo dapet, saya minta sekian persen ya, mark up aja di penawarannya tuh hasil persentasenya, nanti saya yang atur biar kamu yang dapet..” Untungnya (atau rugikah?), gak tau kenapa tuh proyek gak jadi alias batal dilakuin dari pihak klien.

Sekarang yang model begini bwt gw pribadi cukup jadi pikiran.. karena setau gue cara Rasulullah berdagang bukan kaya’ gitu, lebih ke jenis transaksi yang cukup fair, bukan si penjual bayar si pembeli untuk beli dagangannya .. Kalo memang mo memberi dengan maksud terima kasih, kenapa mesti nego “jumlah terima kasihnya” di depan ? knapa gak nanti aja di belakang dan dengan jumlah yang nggak tergantung sama nilai proyek?..

Gw pernah dikasi tau seorang pak haji.. kalo Rasulullah mengindikasikan sebuah pemberian itu haram ataw nggaknya dilihat dari posisi ataw jabatan yang mau diberi.. Misalnya, yang mau diberi seuatu itu seorang marketing manager, masih nggak kita mau ngasi tuh orang kalo seandainya saat itu dia bukan seorang marketing manager yang gak punya wewenang apapun ? yang gak punya kepentingan apapun sama goal ataw nggaknya sebuah proyek ?? Kalo lepas dari jabatan / wewenang itu kita enggan memberi, berarti itu Haram !!

Temen gw ada yang pernah ngomong, “kemaren, gw bayar seratus jutaan tuh buat orang adminnya biar dapet proyek di awal taon”.. Ukh.. bwt gw pribadi, gw ngeri.. nantinya ada daging haram di badan gw, di badan bini’ gw (kalo ntar punya), di badan anak2 gw (kalo ntar punya jugak) hehe.. mending yang kecil tapi halal lah.. biasanya buntut harta haram itu gak enak banget, yg udah gw amati dan denger cerita2 dari temen seh, nanti di hari tuanya yang gak ngenakin.. itu di dunianya doang.. di akhiratnya ?? aaaawww.. gw gak mau disetrikaaa !! hwaha..

Moral di negri ini emang lagi sakit, udah edan… tapi gw gak mau ikut2an edan !!. Yang jelas gw punya mimpi, suatu saat nanti, gw bakal menjual sesuatu yang berbau da’wah !! yang bener2 berfaedah buat masyarakat, bukan cuman bermanfaat untuk gaya-gaya’an dunia, tapi dagangan gw juga bisa ngingetin akan adanya akherat dan keberadaan serta kebesaran Allah !! Itu mimpi gw teman-teman !!! Mohon do’anya dengan sangat !!!

Ayo sebutkan mimpi kalian !! waktu gw ikut sebuah seminar leadership, ada survei yang membuktikan, orang yang mengikrarkan mimpinya, sekitar sembilan puluh persen mimpinya itu terwujud jadi kenyataan, jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan orang yang hanya memendam mimpinya ataw menuliskannya di atas kertas… milikilah impian besar sendiri, kalo nggak, pasti orang lain lah yang bakal nentuin mimpi kita !!

Abis punya mimpi, kejar dengan kerja keras, pantang menyerah, support pake do’a.. semua ada yang ngatur, pada dasarnya Allah gak ingin hambaNya gagal !! Khasiat do’a gak bisa diremehkan, do’a orang lain ataw temen jugak gak kalah efeknya.. di sebuah artikel gw pernah baca, kalo kita do’ain orang laen, sebenernya efek do’anya pertama kali terjadi pada si pengirim do’a.. jadi di sini juga gw mo mendoakan.. To all my friends, semuanya, yang punya cita-cita, yang punya tujuan besar, punya mimpi.. smoga Allah mewujudkan impian2 itu sesegera mungkin !! lewat jalan yang benar tanpa bersentuhan dengan hal2 yang haram, dan dengan cara yang terbaik menurut perhitungan Allah !! Amiiinn.. HIDUP IMPIAN !!!

Advertisements

19 Comments

  1. ogieurvil said: di akhiratnya ?? aaaawww.. gw gak mau disetrikaaa !! hwaha..

    ..pake setrika ayam itu ya Gie? Ketahuan dulu kecilnya sering baca komik hari kiamat ^_^Pak Ogie memang heibaaatttttttt….

    Like

  2. bapakranger said: Asli… makin minder aja gw sama elu, Gie… I am not worthy, master…

    hehehe.. minder dari hong kong.. nggak perlu lah boss.. ini kan cuman opini gw.. soal worthy gak worthy jugak, sebetulnya tiap manusia punya peran masing-masing.. gak mungkin semuanya jadi penjual toh ?? kalo smuanya jadi penjual, trus yang beli sopooo ?? huehehe.. gw rasa ini hanya soal pilihan, hoki dan kesempatan.. Keep up the good work !! Go Go Bapak Ranger !!! Gwaha..

    Like

  3. anakhalal said: setrika ayam itu ya Gie?

    to Haris: hihihi.. masih inget aje lu bentuknya setrika ayam.. gw sumpe udeh lupeee !! Itu komik masa kecil emang tobh.. mestinya sekarang diterbitin lagi buat “warning” tuh koruptor2.. tapi kaya’nya koruptor gak doyan komik, doyannnya duit doang…. (^_^!)to Roel: Roel emang tuobh.. acara bubaran “suara ekonomi” mo dateng gak Roel ??

    Like

  4. ogieurvil said: Roel emang tuobh.

    apanya nyang toph …yang toph itu Ogie ..berani mengejar impian …Kapan acara bubaran SEnya?*sayamahpengecutkurangasem*

    Like

  5. roelworks said: *sayamahpengecutkurangasem*

    hihihi.. dasar luuu.. penyakit lu dari nguli dulu neeeh.. optimis donk boooo’ !!.. minimal, berusahalah utk optimis !! itu afirmasi diri.. gwaha.. acara bubaran SEnya blom tau kapan.. ntar dikabarin deh boss..

    Like

  6. Mas Ogie, saya sangat setuju….niat Mas Ogie ini harus di budidayakan….Ada satu lagi indikatornya selain yang diberitahukan Pak haji. Tanya hati kita sendiri. Apakah hati kita malu ketika menerima/memberi sesuatu di depan umum or di depan orang lain. Jika tidak mau diketahui umum alias ngumpet2 bin diam2, dah pasti deh….pasti gak halalnya….Insya Allah saya akan doakan mas Ogie agar keinginannya terkabul….

    Like

  7. ayahtitarasya said: Ada satu lagi indikatornya selain yang diberitahukan Pak haji. Tanya hati kita sendiri. Apakah hati kita malu ketika menerima/memberi sesuatu di depan umum or di depan orang lain. Jika tidak mau diketahui umum alias ngumpet2 bin diam2, dah pasti deh….pasti gak halalnya….Insya Allah saya akan doakan mas Ogie agar keinginannya terkabul….

    Setuju pak.. betul itu.. Aduuh.. terima kasih sekali atas doánya pak Dwinu.. Amiin.. Smoga Allah juga mengabulkan harapan dan impian bapak.. saya doákan juga smoga bapak sekeluarga sehat selalu, terus mengalami kemajuan serta selalu mendapat perlindungan dari Allah… Amiin..

    Like

  8. mimpi gw? apa ya? hm…. ngg… apa ya….semoga anak2 gw bisa meneladani om ogie yang heibat ini deh! amiiiiiiiiiiiiiiiiinnn……….

    Like

  9. heee setuju Gie, gw punya mimpi banyak jga…punya usaha diluar sampingan kantor…bisa jd trainer yg profesional tp nyang lebih penting lagi jelas punya momongan nehhh gieee kikikkkkk….smeoga bisa cepet deh….nah loe sendiri kyaknya 2007 punya mimpi nikah yeee….gw doain deh…oh iya atu lagi…(bentar sambil ngayal)…gw pingin punya ikan arwana lagi tapi yg super red…mahal boooooooo…haaaa3x lg nabung nehhhh….bukan tukul arwana lho…heeee3x….

    Like

  10. hendryanto said: heee setuju Gie, gw punya mimpi banyak jga…punya usaha diluar sampingan kantor…bisa jd trainer yg profesional tp nyang lebih penting lagi jelas punya momongan nehhh gieee kikikkkkk….smeoga bisa cepet deh….nah loe sendiri kyaknya 2007 punya mimpi nikah yeee….gw doain deh…oh iya atu lagi…(bentar sambil ngayal)…gw pingin punya ikan arwana lagi tapi yg super red…mahal boooooooo…haaaa3x lg nabung nehhhh….bukan tukul arwana lho…heeee3x….

    amiiiiinnnn boooosssss… hehehee…

    Like

  11. Yaaa klo di Indonesia yg udah budayanya kayak gini mo jujur banget seh susah mas, misalnya saja aq klo jual batubara ke sebuah instansi pemerintah, paling gak di instansi tersebut harus ada 2 atau 3 orang yang memang harus dikasih pelicin gt. Kayak kemarin aja krn lewat broker ngejualnya k suatu prusahaan semen, nah si broker ga ngerti cara mainnya n ga da org dia di konsumennya itu akhirna pas uda nyampe tuh coal yg lum dibayar malah kena claim n aq rugi sampe 27 M. nangis dc hueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee (T.T)

    Like

  12. sasuga Ogie..orangnya kurus (slim?) tinggi..tapi kalo ngomong..dasyat banget man! Aa G** aja kalo dakwah lewat!! Two tumbs buat Ogie!! (udah, jangan ngelak pujian, bilang aja makasih..hehehe) Anyway Gi…gue doain impian lo tercapai..apapun deh…;-) O iya, kalo ngomongin impian, emang bener, selain musti ditulis di kertas, musti di-ikrarkan juga,,biar terngiang-ngiang, hehege..

    Like

  13. tsaraswatia said: (udah, jangan ngelak pujian, bilang aja makasih..hehehe) Anyway Gi…gue doain impian lo tercapai..apapun deh…;-)

    arigato gosaimasu tia-san.. amiiiinnn… sama2 yee.. smoga mimpi dan harapan lu cepet terwujud jadi kenyataan.. salah lu kalo bandingin gw ama AA’.. wong gw ancur begenehh.. (^_^!)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s