me|write, my life stories, spiritual
Comments 11

kalo nanti mati, yang dibawa tuh cuman 3 !!!

phew.. ketemu seorang ustad yang mo bikin desain presentasi untuk training buku barunya di bilangan kelapa dua.. bukunya cukup bagus, stragiht to the point berdasar ayat2 Qur’an.. belom keluar seh di pasaran, baru dicetak beberapa ribu untuk lembaga/komunitas tertentu ajah berdasarkan permintaan.. diperkirakan bakal booming..

yaa gitu deh.. ngobrol-ngobrol di teras rumahnya yang cukup bersahaja (beberapa blok dari rumahnya ada rumah tetangganya yang GUEDEE BANGET !! sumpah !! kaya’ istana gitu.. bata dan semen buat pilarnya doang kaya’nya bisa bikin kamar gue 10 biji).. ditemenin sebuah laptop dan secangkir teh, obrolan pun berlanjut.. bicarain hal2 yang luas soal krisis moral di negri ini.. sampai brief detail dari presentasi yang nantinya mo dibikin..

“hidup gak perlu macem2, ikutin aja aturan Al-qur’an, sunnah & hadist.. nggak akan celaka deh.. toh nanti kalo mati yang dibawa cuma tiga, pertama, amal jariyah.. kedua, ilmu yang bermanfaat.. ketiga, do’a anak anak yang saleh.. cuma 3 itu !! mangkanya hidup tuh jangan maruk!! jangan pelit !!” ujar tuh ustad.. “nggak perlu tuh bikin2 istana, nguber ataw “beli” jabatan, ataw numpuk2 harta sampe berlebihan, tapi amal jariyahnya gak ada.. percuma.. nggak akan dibawa mati !!” lanjutnya lagih..

Gw cuman manggut-manggut.. sedikit terbayang di kepala gw.. yang dua poin itu gw udah ada tabungannya belom yah ?? yang poin ketiga, jelas gw belom bikin lah ?? wong tempat nanem sahamnya belom ada.. hihihi.. Sempet kebayang jugak temen2 & tetangga2 yang anak orang kaya, tapi matanya “kosong”.. gak tau hidup mo dikemanain.. jadwal kuliah perlu diingetin sama supirnya sendiri.. duit dah kebanyakan dan larinya ke mall mulu, yang doyan mabok pun ada.. diajak ke mesjid susah… hidup cuma satu kali, cuman sebentar.. dan dunia emang banyak banget goda’annya.. moga2 semua mereka itu (termasuk gue) senantiasa diberi petunjuk oleh Allah.. Amiin..

Advertisements

11 Comments

  1. hmmm 3 hal itu sering kita denger Gie, namun yah namanya manusia kdang sering khilaf keluar jalur dsbnya…..pan kita masi’ hidup di dunia so harta sering buat kita buta…buta hati & buta pikiran dsbnya. Gw ikut doain buat loe Gie, “semoga untuk untuk 2 poin terakhir loe dah punya tabungan koq”Eh klo bukunya dah keluar gw mau yah……

    Like

  2. hendryanto said: “semoga untuk untuk 2 poin terakhir loe dah punya tabungan koq”

    amiiin deh din.. emang 3 hal itu jugak gw emang udah sering denger banget.. tapi sering banget jugak gw lupain sampe gak berbekas sama sekali di kepala gue.. tapi koq ya gak tau kenapa giliran kemaren itu, rasanya ada tekad bwt gak lupain itu lagi.. resep manjur buat nenangin hati, menghapus iri dengki.. halah.. (^_^)/

    Like

  3. roelworks said: lagipula ogie ada 3 istri tapi nggak bakal dibawa mati …

    khihihihihiii.. teteuuppp aja loh.. 3 dari hongkong !!! minta satu ajah belom dikasih sama sutradara.. hueheee..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s