me|write, think sotoy
Comments 7

punya blog = rawat sillaturahmi ??

Kmaren terakhir arisan keluarga, sang sesepuh memberi sedikit kultum.. materinya biasa sih.. tentang silaturahmi.. sesuai hadist Rasulullah, silaturahmi itu bisa memperbanyak rejeki dan memperpanjang umur.. kalo soal rejeki, yang jelas rejeki itu nggak selalu berupa rupiah.. tapi bisa aja dollar, bisa juga ringgit.. (^_^).. hehe.. bcanda.. maksudnya informasi, ilmu, nasehat itu juga bisa masuk dikatogerikan sebagai wujud dari rejeki.. Kalo panjang umur, sesepuh bilang bukan berarti umur secara fisik saja.. tapi bisa saja meskipun umur fisik pendek, namun namanya atau hasil karyanya masih kerap dibicarakan orang..

Gw jadi mikir.. sebenernya joinan mulitply ini koq kaya’nya bisa juga masuk ke makna silaturrahmi.. soal rejeki, hei.. we can share everything here.. happiness, sadness, musics, exeperiences, wise words that others need, photos, or even a problem.. like my USB virus problem that annoying me in my last blog.., it’s solved !! mungkin juga ada MPers yang berhasil jual beli disini ?? who knows ?? Kalo kemaren gw baca di sebuah milis, salah satu tanda kiamat itu orang2 Islam tidak saling bertegur sapa kecuali dengan orang yang dikenalnya saja.. YO guys, we’re doing more than that !! di multiply ini kita malah lebih dari sekedar bertegur sapa dengan orang yang nggak pernah ketemu dan nggak kita kenal (walaupun akhirnya nanti bisa jadi kenal).. kita bisa berbagi apa saja yang bisa diupload, or kalo mo kopi darat jugak monggo toh ??..

Di jaman yang makin sibuk dan individual gini Alhamdulillah kita masih dikasih kesadaran bahwa kita nggak sendirian.. you have friends that can support you by words or at least by prays.. mungkin ini emang udah jadi rejeki kita jugak yang sehari-harinya ketemuan sama komputer.. hehe.. tapi bwt gw pribadi jaman emang udah berubah.. waktu gw masih SD, yang namanya saling kunjung antar family itu cukup sering, hampir tiap minggu berkunjung ataw dikunjungi.. sekarang ?? sulit euy.. mangkanya angkatan gw dan sekitarnya yang ngajakin supaya ada arisan keluarga.. untuk silturahmi ke temen2 jadul, mungkin berat kalo ketemuan rutin, tapi ada email toh ?? atau pake MP ini..

Yang terakhir soal silaturahmi bisa memperpanjang umur agak ngeri jugak gw mikirinnya.. kalo multiply ini awet sampe kita kakek nenek dan masuk kubur, itu berarti blog kita bakal tetap hidup.. (itu jg kalo nggak ada term waktu bakal dinonaktifkan dari multiply setelah sekian lama nggak login).. jadi karena blog kita ini bisa dibilang sebuah karya, berarti karya kita masih bisa diliat dan dikomentarin temen2 kita walaupun kita sudah berpulang ke alam yang lain.. kita masih bisa liat itu reply2 temen kita di blog kita.. hanya saja… kita nggak bisa mengharapkan lagi reply dari dia, nggak ada lagi postingan blog baru dari dia.. pokoknya nggak akan ada lagi yang bertambah dari dia di situsnya.. yang bisa kita lakukan cuma meilhat dan membaca lagi lembaran2 hidupnya, ibarat seseorang yang membaca sebuah buku.. namun bukan buku orang terkenal sekaliber buya hamka atau penulis terkenal favorit.. tapi buku “orang biasa”.. buku kehidupan temanmu hasil silaturahmi di multiply yang memang hanya “orang biasa”.. yang biasa melihat blogmu dan biasa kau lihat blognya, yang biasa mengomentarimu dan biasa kamu komentari.. dan kebiasaan kebiasaan itu tidak ada lagi..

Advertisements

7 Comments

  1. em… betul… setuju dech, MP emank juga ajang sulaturrahim kan mas? untung2 ntar bisa gathering or kopi darat. pasti tambah deket silaturrahimnya

    Like

  2. ogie emang heeiiiii!!! ^_^iya gie… berasa banget di multiply ini gw masih bisa ‘ngumpul2’ ama kalian… ^_^cuman emang silaturahmi di era digital ini mempunyai efek samping harus setor ‘tabungan’ yang lumayan ke telkom tiap bulan… ^^;;

    Like

  3. harlia said: ya gie… berasa banget di multiply ini gw masih bisa ‘ngumpul2’ ama kalian… ^_^

    ho’oh.. berasa gito loh.. meski lu ada di nun jauh di batam sono, dan gw di ujung jakarta pinggir kali begini, karpet biru masih tetep saling tau update kabar2 dalam waktu singkat.. hehe.. emang seh jd ada biaya ekstra.. cuman daripada lu tilpunan mulu or lu bolak balik jakarta batam buat rawat silaturhami.. wek wew.. brape biaye tuh.. hihi..

    Like

  4. neraandianti said: em… betul… setuju dech, MP emank juga ajang sulaturrahim kan mas? untung2 ntar bisa gathering or kopi darat. pasti tambah deket silaturrahimnya

    setojooooo !!!

    Like

  5. hmmm….bisa jugak ya gie….wah kalo ampe gue koit isinya MP gue rata rata he..he..tentang perang mulu en tampang mendukung bisa2 dikirain mantan teroris kali ye…he..he.

    Like

  6. deenii said: hmmm….bisa jugak ya gie….wah kalo ampe gue koit isinya MP gue rata rata he..he..tentang perang mulu en tampang mendukung bisa2 dikirain mantan teroris kali ye…he..he.

    teroris mah bukan mad.. tapi bandar alat2 perang di pasar gelap !! gwahahahaha…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s