read|me
Comments 11

about BRAINS

Description:
Tahukah anda kalau kepala manusia memiliki 22 tulang?

Kepala manusia memiliki 22 tulang, terdiri dari tulang tengkorak dan tulang muka. Tengkorak dibentuk dari 8 tulang: satu tulang depan, 2 tulang parietal, dua tulang temporal, tulang occipital dibagian belakang, tulang ethmoid disebelah hidung, dan tulang sphenoid. Bagian wajah terdiri dari 14 tulang termasuk maxilla (rahang atas) dan mandible (rahang bawah).

Tulang tengkorak berfungsi melindungi otak, dimana, untuk lelaki dewasa rata-rata beratnya 1.375 gram (49oz). Otak novelis Rusia Turgenev, beratnya 2.021g (71oz), Otaknya Bismarck beratnya 1.807g (64oz), sedangkan negarawan Perancis yang terkenal Gambetta, berat otaknya hanya 1.294g (46oz). Ukuran otak wanita sedikit lebih kecil dibanding otak pria. Ukuran otak wanita terbesar yang pernah tercatat seberat 1,742g (6oz). Sedangkan otak Einstein ternyata ukurannya rata-rata saja.
Seekor gajah otaknya seberat 5.000g (176 oz atau 1 lb), seekor ikan paus otaknya seberat 10.000 g (352oz or 22lb). Secara proporsi dengan tubuh, ikan paus memiliki ukuran otak yang jauh lebih kecil dibanding otak manusia. Hal ini hampir saja menunjukkan keunggulan manusia, hingga ditemukan fakta bahwa monyet kate memiliki 1 gr berat otak setiap 27 gr (0.95oz) berat tubuhnya, dan monyet capuchin memiliki 1 gr berat otak setiap 17,5g berat tubuhnya, dimana manusia hanya memiliki berat otak 1 gr setiap 44 gr berat tubuhnya.

Otak manusia memiliki lebih dari 100 triliun neuron (sel syaraf) dimana instruksi otak diberikan dalam bentuk gelombang listrik. Gelombang listrik ini melaju dengan kecepatan lebih dari 400 km/jam (250 mph), yang dapat menghasilkan daya listrik untuk menyalakan sebuah lampu pijar. Otak menghabiskan banyak energi dibandingkan organ tubuh lainnya, membakar habis hampir 1/5 dari asupan makanan yang kita makan.

Diperkirakan bahwa kemampuan mental seseorang yang berusia 100 tahun dengan daya ingat (memori) sempurna dapat disetarakan dengan kemampuan memori komputer 10 pangkat 15 bits (atau satu petabit). Dengan mengambil kemampuan komputer yang ada saat ini, maka kemampuan satu petabit tersebut baru bisa dicapai dalam jangka waktu 35 tahun. Itu baru kemampuan memorinya saja, belum dengan proses rumit yang ada di otak seperti daya kreasi dan emosi.

Tapi ada satu hal yang harus diingat: serumit dan secanggih apapun kemampuan otak, tetap saja hanya dapat digunakan satu pikiran dalam satu saat. Nah jadikanlah itu sebagai pikiran yang positif.

FACTS ABOUT BRAINS:

Ketika kita lahir tulang kita ada 300 bones, tetapi pada saat kita dewasa jumlah tulang hanya ada 206.

Seperempat dari otak manusia digunakan untuk mengatur penglihatan.Sebenarnya kita melihat dengan otak, sedangkan mata berfungsi hanya sebagai kamera saja.

Sebagian besar ilmuwan yakin bahwa “photographic memory” hanya sebuah mitos. Orang pintar melatih otak mereka untuk mengingat lebih baik.

Tulang tengkorak memilik banyak lubang kecil yang memungkinkan aliran saraf otak untuk berjalan mencapai tujuannya

Ukuran otak TIDAK BISA dipakai untuk mengukur tingkat derajat kemampuan mental seekor hewan atau seorang manusia

Ingredients:
otak laah..

Directions:
otak

Advertisements
This entry was posted in: read|me
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

11 Comments

  1. hmm, tapi untuk memperkirakan kemampuan manusia baik untuk bergerak maupun berpikir sebenarnya bukan dari ukuran otak tapi dari berapa persen banyaknya sel-sel otak yang bisa dia gunakan, standar umum manusia biasanya hanya bisa menggunakan 0,03 % sel sel otaknya sendiri. Tapi pernah ada dalam sejarah ilmu kedokteran dan psychology ditemukan seseorang yang berhasil menggunakan 48% sel-sel otaknya dan orang tersebut mempunyai kemampuan membaca mind orang lain, telepathy, dan teleportasy, sayangnya orang tersebut meninggal di usia muda (16 tahun). Namanya tidak disebutkan dalam sebuah artikel yang pernah saya baca.

    Like

  2. dexcancerion said: standar umum manusia biasanya hanya bisa menggunakan 0,03 % sel sel otaknya sendiri. Tapi pernah ada dalam sejarah ilmu kedokteran dan psychology ditemukan seseorang yang berhasil menggunakan 48% sel-sel otaknya dan orang tersebut mempunyai kemampuan membaca mind orang lain, telepathy, dan teleportasy, sayangnya orang tersebut meninggal di usia muda (16 tahun). Namanya tidak disebutkan dalam sebuah artikel yang pernah saya baca.

    iya.. aku pernah baca memang manusia baru bisa pake kapasitas otaknya 3% alias kurang dari 4% aja deh (yang dex tulis 0.03%).. nggak tau neh apa kau yang salah baca.. hehe.. no problem.. waktu ikutan seminar psikologi kemarin, trainernya bilang einstein yang jenius minta ampun itu baru menggunakan 4% dari kemampuan otak manusia.. nggak heran kalo orang ada yang bisa make 48% kemampuan otaknya jadi punya kemampuan telepathy dan sejenisnya.. jadi inget Anime AKIRA, soal kemampuan telekinetik..

    Like

  3. Ga tau ya aq yg sala denger ato gimana, memang di sumber lain di tulis 4% tapi menurut Dosen Anatomi Biomedic 2 aq bilangnya 0,03%. Aq ga brani mbantah atau bertanya ma beliau soalna galak sie (>.,<).

    Like

  4. klo teleportasy (berpindah dari t4 satu k t4 lainnya dalam sekejap mata) aq pernah duluu tapi dengan bantuan black magic bukan kemampuan sendiri, but skrg dah tobat so ga macem2 lagi ^^

    Like

  5. dexcancerion said: klo teleportasy (berpindah dari t4 satu k t4 lainnya dalam sekejap mata) aq pernah duluu tapi dengan bantuan black magic

    aaww.. ngeri banget tuh.. ini mah bukan kemampuan otak.. tapi kemampuan minta tolong atau nyuruh bangsa jin ataw sejenisnya..

    Like

  6. emang sie tapi setelah aq rajin ruqyah (pengobatan dengan dibacakan Al-Kitab sesuai agama Islam), aq dah ga bisa apa-apa lagi disayat pisau aja luka apalagi ditembak pistol (dulu si ga cuman klo disuntik aja masuk^^). Tapi ada beberapa yang ketinggalan kayak bisa lihat Jin di luar titik fokus mata (klo org bisa lihat di titik fokus matanya kayak pemburu hantu berarti orang itu berhalusinasi atau kerasukan jin, karena hanya jin yang bisa melihat jin) dan kadang kala isa baca pikiran orang (ini aq plg males bgt, soalna bikin pikiranku penuh n insomniaku bakalan kambuh >.<). Maaf mo bales jadi sekalian curhat ^^ n keluar dari thema nya mas Ogie ^^

    Like

  7. dexcancerion said: Maaf mo bales jadi sekalian curhat ^^ n keluar dari thema nya mas Ogie ^^

    hehehe.. nggak papa lagee.. disini emang ajang sharing koq.. hihi… tapi, hebat jugak yah.. ternyata dirimu mantan orang sakti.. aku malah pengen belajar tuh bisa baca pikiran orang.. tapi pake cara yang bener.. gak pake minta tulung ke makhluk2 laen ituh.. bisa nggak ya ?? ada clue mungkin ?? …..(^_^!)

    Like

  8. Klo sesama moslem sie bisa aja mas, tapi pertama-tama kudu belajar Ilmu Melepas Sukma dulu mas ^^ (pas sukmanya lepas ga mati kok, cuman klo kelamaan lepas rasanya kayak pusing2 pas lagi fly gt ^^, bhs jawanya nglieng-nglieng, klo terlalu lama ntar badan tuh sakit-sakitan trus tambah kurus trus minggat ke alam kubur ^^, sukma nya juga dijemput sama malaikat di alam lain ^^) klo mo belajar mgkn cara-caranya tak kasih tau lewat private message tapi semua itu bergantung sama ketetapan dan keseriusan hati serta kepasrahan ma Tuhan walaupun cara-caranya sedikit menyimpang dari syariat ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s